Manfaat Air Hangat untuk Kesehatan dan Kewanitaan, Yuk di Simak!!!



Manfaat air hangat memang sudah banyak di ketahui orang, namun ada juga yang belum mengetahuinya. Keberadaan air bagi manusia sangat dibutuhkan untuk membantu proses pencernaan dan metabolisme tubuh setiap harinya. Cairan air dibutuhkan manusia setiap harinya sekitar 1 hingga 1,5 liter atau setara dengan 8-10 gelas. Biasanya orang dewasa lebih menyukai air es daripada air mineral biasa untuk melegakan dahaga saat rasa haus datang. Berbeda dengan orang tua, yang secara umum tidak boleh mengkonsumsi makanan atau minuman yang bersifat terlalu dingin seperti es. Orang tua lebih menyukai meminum air yang hangat, baik air putih maupun teh. Air kelapa hijau juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat air hangat

Manfaat air putih bagi tubuh sangatlah besar, terutama sebagai kelancaran proses pencernaan. Kebanyakan orang menganggap remeh ketika minum air putih yang hangat, dan tak jarang beranggapan bahwa baik air putih biasa maupun air putih hangat memiliki manfaat yang sama, yaitu sebagai penghilang rasa haus. Akan tetapi anggapan itu ternyata salah. Air putih hangat malah cenderung memiliki nilai yang tinggi. Manfaat air hangat sangatlah beragam.

Manfaat air hangat cukup banyak dalam bidang kesehatan. Banyak orang gemuk yang melakukan diet lebih memilih minum air hangat dari pada air biasa, karena dinilai lebih cepat untuk pembakaran lemak. Kategori air hangat yang baik adalah air yang jernih, tidak berwarna, tidak bau dan tidak memiliki rasa. Air jernih dan hangat memiliki kegunaan yang lebih baik dan lebih sehat dari pada air hangat yang sudah dicampur dengan gula atau sejenisnya. Air sehat memiliki ciri seperti air yang hangat, jernih dan sudah melalui tahapan pemasakan hingga mendidih, sehingga dalam air tersebut kuman dan bakteri sudah mati. Air hangat sangat baik bagi kesehatan tubuh. Fungsi air hangat sangatlah banyak, diantaranya untuk melegakan rasa gatal di tenggorokan. Dalam artikel ini akan dijelaskan beberapa manfaat air hangat bagi tubuh kita.

Sehat melalui manfaat air hangat

Sehat tidak harus dengan cara rajin berolah raga dan makan teratur. Hidup sehat dapat dimulai dari kebiasaan sehari-hari yang simpel, misalnya mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat. Air hangat menjadi salah satu bagian dari minuman yang menyehatkan. Beberapa manfaat air hangat, yaitu untuk meluaskan hidung dan tenggorokan saat bernafas ketika flu menyerang. Kadang ketika kita terserang flu, hidung terasa tersumbat dan tenggorokan terasa tidak nyaman saat batuk.



Dengan adanya antibiotik alami dalam air hangat akan menjadikan hidung dan tenggorokan terasa leluasa untuk bekerja. Selain itu air hangat berperan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, terutama bagian usus yang menjadi tempat yang paling banyak untuk bermukim racun. Ke minum air hangat saat sebelum dan sesudah tidur secara rutin akan membantu proses pengeluaran racun. Dengan begitu kita tidak perlu merogoh uang banyak untuk terapi detox, dan dapat melakukan detox sendiri dengan gratis dan mudah.

Manfaat air hangat saat nyeri menstruasi

Saat menstruasi menghampiri, dalam perut terasa nyeri dengan hebatnya. Rasa nyeri tersebut disebabkan oleh melepasnya sel-sel darah kotor yang berasal dari dinding rahim. Tak sedikit para wanita yang sampai berguling-guling menahan sakitnya saat menstruasi. Saat menstruasi juga haru banyak mengkonsumsi air, terutama air hangat, dan tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi air es karena menyebabkan darah kotor tidak bisa lepas secara sempurna dari dinding rahim.

Untuk meminimalisir rasa nyeri, salah satu cara simpel yang dilakukan adalah banyak mengkonsumsi air hangat agar mempermudah dan melancarkan keluarnya darah kotor. Dengan banyak minum air hangat, rasa nyeri akan sedikit dirasakan. Dengan banyaknya contoh di atas, maka banyak-banyaklah minum air hangat agar selalu sehat. Karena manfaat air hangat sangat besar, maka buatlah kesehatanmu lebih besar dari tubuhmu. Tidak hanya air hangat saja yang memiliki manfaat baik, namun air garam juga memiliki manfaat yang menakjubkan.




Add Comment

Share This