Inilah Berbagai Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan



Manfaat bawang merah untuk kesehatan mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Namun bagi anda yang belum mengatahui khasiat bawang merah bagi kesehatan, silahkan simak artikel ini sampai selesai. Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang tak bisa anda lewatkan ketika anda ingin memasak masakan yang lezat dan bisa memikat lidah. Bawang merah memang suka membuat orang yang mengupas dan mengirisnya menangis. Tetapi orang tak pernah kapok menjadikannya sebagai bumbu andalan. Mengapa? Tanpanya, masakan yang anda buat pastilah hambar dan terasa kurang sempurna. Makanya, jika anda masuk ke sebuah dapur, pastilah anda bisa dengan mudah menemukannya.

Manfaat bawang merah untuk kesehatan tubuh

Manfaat bawang merah untuk kesehatan

Namun, tahukah anda bahwa ternyata bawang merah ini tak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur andalan saja. Tetapi juga bisa anda jadikan sebagai obat alami untuk berbagai masalah kesehatan. Jika berbicara masalah obat memang kebanyakan dari anda sering memilih obat dari bahan kimia sebagai solusi terjitu dan termudahn. Padahal banyak sekali tumbuhan yang dapat di manfaatkan sebagai obat alami seperti manfaat alang-alang dan lainnya. Memang benar jika obat kimia lebih mudah anda dapatkan. Sayangnya bahan kimia terkadang bisa memberikan efek samping bagi kesehatan. Mungkin jika anda sudah mengetahui manfaat bawang merah untuk kesehatan, beberapa dari anda pastilah akan beralih ke pengobatan alami dengan bawang merah. Tak percayakah anda?

Manfaat bawang merah untuk kesehatan tentunya tak hanya rumor atau isapan jempol belaka karena banyak ahli medis yang telah meneliti kandungan dari bawang merah. Setelah para ahli kesehatan tersebut melakukan penelitian. Mereka sepakat bahwa di dalam bawang merah terdapat berbagai zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tentunya jika anda ingin membuktikan manfaat dari bawang merah, anda terlebih dulu harus mencoba pengobatan alami dengan bumbu dapur yang sering diidentikkan dengan karakter yang jahat ini. Bagi anda yang mungkin belum merasa mantap menjadikannya sebagai bahan alami berbagai penyakit. Tak ada salahnya anda tahu dulu manfaat bawang merah untuk kesehatan.

Meringankan penyakit kanker

Apa yang anda pikirkan ketika anda mendengar penyakit kanker? Pastilah dalam benak anda langsung akan merasa ngeri dan takut jika penyakit tersebut datang menyerang anda. Yang namanya penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang ganas yang bisa merenggut nyawa pemiliknya. Sampai sekarangpun belum ada dokter yang bisa mengobati kanker secara seratus persen. Mereka biasanya hanya akan mengandalkan pada obat-obat kimia atau kemoterapi yang bisa menyiksa penderita kanker.

Namun, jika anda tak ingin merasakan efek samping dari penyakit kanker. Anda bisa mengkonsumsi bawang merah secara teratur karena salah satu manfaat bawang merah untuk kesehatan bisa menghambat pertumbuhan sel kanker pada tubuh. Cukup anda mengkonsumsi bawang merah secara teratur, maka dengan sendirinya tubuh anda akan melawan sel kanker yang terus tumbuh dan tumbuh. Sebenarnya, manfaat bawang putih tunggal juga hampir sama dengan bawang merah. Tetapi, bawang merahlah yang dipercaya bisa menuntas lebih cepat sel kanker yang merambat pada tubuh anda.



Mengatasi anemia

Bukan hanya itu saja khasiat dari bawang merah untuk kesehatan. Bagi anda yang memiliki riwayat kekurangan darah atau anemia, anda juga bisa menjadikan bawang merah sebagai solusi untuk anemia anda. Jika seorang penderita kekurangan darah rajin mengkonsumsi bawang merah dan air, maka tekanan darah pada tubuhnya akan kembali stabil dan anemia bisa segera teratasi. Atau, mungkin anda adalah orang yang sering kali merasakan nyeri pada perut. Gangguan pada perut tersebut juga bisa anda atasi dengan makan bawang merah secara teratur sampai sakit perut yang anda derita menghilang.

Selain itu, bawang merah juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah yang berkaitan dengan darah, baik tekanan darah tinggi, darah yang menggumpal, atau tekanan darah yang tidak stabil. Penyakit yang berhubungan dengan darah tersebut memang termasuk penyakit yang membahayakan. Makanya, jika anda ingin segera menemukan solusinya, salah satu solusi terjitu mengatasi penyakit yang berhubungan dengan darah adalah dengan mengkonsumsi bawang merah mentah secara rutin. Semoga manfaat bawang merah untuk kesehatan bisa benar-benar bermanfaat bagi para pembaca!




Add Comment

Share This