Manfaat Mengkonsumsi Beras Kencur Secara Teratur



Manfaat Mengkonsumsi Beras Kencur Secara Teratur untuk Kesehatan- Manfaat beras kencur memang sudah sejak lama di ketahui oleh nenek moyang kita. Namun zaman memang telah berganti dimana teknologi menjadi pembeda. Perkembangan yang pesat memang mampu menghadirkan pembaharuan dalam segala bidang. Salah satunya dalam hal kesehatan. Kebanyakan memang mempercayakan kesehatan terhadap medis. Namun masih banyak juga yang masih mempercayakan kesehatannya menggunakan bahan-bahan herbal. Dimana memang sejak dahulu, orang-orang zaman dahulu lebih banyak menggunakan obat herbal. Tentunya dahulu memang belum banyak obat, dan juga harganya yang mahal. Untuk itulah orang dulu lebih memanfaatkan alam yang memiliki kandungan dan khasiat yang lebih ramah terhadap tubuh tanpa efek samping. Tidak hanya itu keunggulan dari obat herbal tentunya lebih terjangkau.

Selain itu juga tidak terdapat kandungan bahan pengawet serta bahan kimia yang menimbulkan resiko bagi tubuh. Sehingga tidak heran banyak sekali jamu yang dipercaya memiliki khasiat tertentu bagi tubuh. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas mengenai manfaat beras kencur. Salah satu jamu ini masih saja mampu bertahan dengan pergeseran waktu dan zaman. Salah satu obat herbal yang masih menjadi pilihan utama.

Manfaat beras kencur yang alami bagi kesehatan

Manfaat beras kencur ini diramu dari berbagai bahan alami. Dari bahan yang alami ini menghasilkan rasa yang menyegarkan. Dominasi rasa beras dan kencur memberikan sensasi dan rasa yang khas. Tidak seperti jamu kebanyakan, beras kencur ini juga sangat nikmat di padukan dengan es batu yang juga menambah rasa kesegaran tersendiri. Dari bahan beras yang di tumbuk halus ini menjadikan kandungan jamu terdapat vitamin b. Rasa khas beras yang nikmat juga di padukan dengan rasa hangat dari kencur. Serta aroma gula jawa yang kental menjadikan beras kencur menjadi minuman jamu yang special. Dimana tidak hanya rasanya yang special, namun special juga dalam hal manfaat beras kencur.

Manfaat beras kencurManfaat air beras sendiri telah banyak diketahui oleh banyak orang. Begitu pula dengan kandungan yang di miliki beras kencur ini. Khasiat yang dimiliki beras kencur tidak hanya berasal dari beras ataupun kencur saja. Melainkan terdapat bahan alami yang memberikan andil dalam khasiat yang tinggi. Seperti jahe, asam, dan juga kunyit. Dimana bahan tersebut merupakan rempah yang telah dari dulu menjadi andalan dalam menjaga kesehatan manusia. Hal tersebut sudah terbukti jika pada zaman dahulu manusia tidak terlalu ketergantungan akan obat-obatan. Generasi saat ini tentunya merasa asing akan jamu. Namun sebaiknya generasi saat ini perlu mengetahui manfaat beras kencur.



Menambah nafsu makan

Beras kencur ini sebenarnya tidak mutlak sepenuhnya sebagai obat. Mengapa demikian, beras kencur ini pun bisa di konsumsi setiap hari tanpa menghadirkan efek samping. Sebaliknya yang di dapat adalah daya tahan tubuh menjadi terjaga. Rasa pegal-pegal akan terasa berkurang begitu juga dengan bertambahnya stamina tubuh. Hal tersebut berkaitan akan adanya kandungan jahe dan kencur yang mampu menghangatkan tubuh. Jika anda memiliki anak yang berkurang nafsu makannya, tentunya khasiat beras kencur bisa membantu. Hal tersebut berkaitan akan kelebihan beras kencur yang bisa menambah nafsu makan. Hal tersebut diperoleh dari kandungan minyak atsiri dari kencur.

Menjaga kolesterol

Dalam hal kesehatan, beras kencur juga mampu mengatasi kelebihan kolesterol dalam darah. Manfaat kencur dalam jamu beras kencur tersebut masih belum habis, dimana kencur mempunyai zat antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Sehingga tidak heran tubuh mampu menangkal berbagai virus ataupun racun yang tidak baik untuk tubuh. Selanjutnya para wanita banyak yang menggemari beras kencur karena memberikan keuntungan pada wanita dalam hal menjaga berat badan agar tetap langsing. Demikianlah pembahasan mengena manfaat beras kencur. Untuk menambah wawasan anda juga bisa membaca artiel manfaat kolang kaling.




Add Comment

Share This