Manfaat Biji Alpukat Sebagai Obat berbagai Penyakit



Manfaat Biji Alpukat untuk Kesehatan – Apa yang anda pikirkan ketika mendengar manfaat biji alpukat? Mungkin anda tidak percaya, karena memang yang di ketahui memiliki manfaat adalah buahnya. Siapa yang tidak menyukai buah alpukat. Jenis buah yang memiliki kandungan daging yang tebal ini identik dengan olahan jus yang menyegarkan. Buah alpukat memang banyak memiliki khasiat dalam kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Pada buahnya tersendiri terdapat kandungan zat zat nutrisi yang cukup banyak. Diantaranya adalah 14 mineral dan 11 vitamin yang di butuhkan oleh tubuh. Sebenarnya bagian tumbuhan alpukat yang bisa dimanfaatkan tidak hanya pada buahnya saja. Namun dari biji, dan daunnya pun juga bisa di manfaatkan lebih lanjut. Anda juga bisa membaca manfaat buah alpukat untuk ibu hamil, agar wawasan menjadi bertambah.

Manfaat biji alpukat

Di mulai dari khasiat daun alpukat yang mampu mengobati sakit perut. Cara yang digunakan memang terbilang tradisonal. Diantaranya dengan memanfaatkan daun alpukat yang di rebus dan di campurkan dengan bahan tambahan (kunyit, pegagan dan akar tamu kelinci) yang di sedu airnya. Selain itu daun alpukat juga bisa di gunakan untuk mengobati sakit pinggang. Dan yang paling banyak diketahui orang adalah pemanfaatan daun alpukat sebagai penurun darah tinggi. Selain manfaat daunnya, masih juga terdapat manfaat biji alpukat bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat bunga rosella juga bisa anda baca agar tidak penasaran.

Manfaat biji alpukat bagi kesehatan

Manfaat biji alpukat memang beragam dalam hal kesehatan. Hal tersebut berkaitan dengan tingginya kandungan beberapa vitamin yang diperlukan oleh tubuh. Diantaranya adalah vitamin b2, vitamin c, vitamin b3, kalium dan juga protein. Salah satu manfaat biji alpukat adalah di gunakan untuk mengobati penyakit diabetes militus. Dimana caranya adalah dengan memanggang biji alpukat dan di jadikan potongan-potongan kecil. Dan direbus, kemudian diminum air rebusannya, selain itu bji alpukat juga berhasil dalam mengobati sakit maag. Mengurangi rasa sakit maag memang bisa dilakukan dengan biji alpukat. Dimana biji alpukatnya dihaluskan dan di campur dengan air matang dan disaring dan bisa diminum air perasannya. Itulah beberapa manfaat biji alpukat yang bisa di jadikan obat.

Obat berbagai penyakit

Selain pemanfaatan biji alpukat sebagai obat beberapa penyakit. Telah ditemukan beberapa penelitian yang menyatakan kandungan biji alpukat juga bisa mengatasi diabetes militus. Pengolahan biji alupkat yang tepat juga berkaitan dengan kandungan yang ada di dalamnya. Dalam pemanfaatan biji alpukat untuk mengobati diabetes miletus memang harus tepat pengolahannya. Dimana biji alpukat di potong dengan irisan yang tipis. Kemudian irisan biji alpukat dapat dijemur di bawah sinar matahari. Selain itu juga dikeringkan dengan cara di oven. Selanjutnya setelah kering, haluskan biji alpukat menjadi bubuk seperti kopi. Selanjutnya dengan beberapa takaran sendok, bubuk biji alpukat dapat diseduh menjadi minuman. Cara lainnya adalah dengan memanggang biji alpukat diatas api. Selanjutnya bisa di potong dengan ukuran kecil. Setelah itu, rebus biji kopi menjadi beberapa gelas. Dan bisa diminum ketika telah dingin. Mengatasi diabetes miletus dengan cara demikian merupakan manfaat biji alpukat.



manfaat buah alpukat bagi tubuh

Khasiat biji alpukat memang juga digantikan dengan manfaat daun kumis kucing, yang juga mampu mengatasi penyakit diabetes miletus. Namun tentunya penderita tidak hanya mengandalkan biji alpukat ataupun daun kumis kucing saja. Sebaliknya penderita tetap harus menjaga porsi gula dalam makanannya. Terlepas dari penyakit diabetes, biji alpukat ternyata masih memilih manfaat lainnya. Dimana mengatasi stres tidak hanya menggunakan coklat saja. Biji buah alpukat bisa menjadi salah satu alternatif dalam mengusir stres. Tidak hanya itu biji alpukat masih bisa dimanfaatkan dalam menghilangkan rasa nyeri yang berlebih. Bagi anda yang mengalami sariawan pun juga bisa mengandalkan biji alpukat ini. Nah itulah beberapa manfaat biji alpukat yang perlu anda ketahui.




Add Comment

Share This