Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, No 5 Bikin Kaget

Buah pisang sangat di gemari oleh sebagian orang karena rasanya yang lezat. Buah pisang biasanya di gunakan sebagai makanan penutup. Namun tidak semua orang mengetahui manfaat buah pisang yang identik dengan warnanya yang kuning dengan bentuk yang lonjong. Buah ini sangat mudah sekali di temukan, bahkan di desa, setiap rumah pasti memiliki pohon pisang. Jenis buah ini juga bermacam-macam, salah satu contohnya adalah jenis pisang barlin, mungkin di setiap daerah memiliki penamaan yang berbeda-beda untuk setiap jenisnya. Pisang jenis ini bentuknya sangat kecil sekali. Namun rasanya juga lebih nikmat ketimbang jenis lainnya.

Manfaat buah pisang

Manfaat buah pisang untuk kesehatan

Selain rasanya yang nikmat. Buah pisang juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk menjaga kesehatan kita. Ada juga dapat membaca manfaat air bagi tumbuhan. Selain itu, buah ini juga baik untuk di gunakan sebagai bahan perawatan kecantikan dan diet. Bagi anda yang sudah penasaran, di bawah ini adalah beberapa kegunaan buah pisang.

1. Mencegah maag

Manfaat buah pisang yang pertama adalah untuk mencegah maag. Pisang sangat di percaya dapat mencegah timbulnya maag. Hal ini di karenakan buah pisang memiliki zat yang dapat mengurangi tingkat keasaman yang berlebihan pada lambung. Maag bisa menyerang siapa saja, biasanya orang yang terkena maag adalah orang yang tidak mengatur pola makannya dengan baik.

2. Sebagai salah satu sumber energi

Di dalam buah pisang, terkandung karbohidrat dan berbagai macam gula, seperti glukosa, fruktosa, serta sukrosa. Karbohidrat dan gula yang terdapat di dalam buah pisang mampu menjadi sumber energi tambahan dalam tubuh anda. Untuk memperoleh sumber energi dari pisang, anda cukup mengkonsumsi 2-3 buah setiap hari.

3. Melancarkan pencernaan

Manfaat buah pisang untuk melancarkan sistem pencernaan. Masalah pencernaan yang sering di alami adalah susah buang air besar dan sembelit. Mulailah mengkonsumsi buah Pisang sebagai langkah awal untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh anda. Selain itu, manfaat buah semangka juga dapat membantu proses pencernaan anda menjadi lebih lancar.

4. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buat anda yang rentan terkena penyakit ringan seperti batuk, flu dan lain sebagainya. Mulailah mengkonsumsi buah ini dari sekarang. Karena buah ini memiliki manfaat yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Manfaat pisang untuk tubuh akan anda dapatkan jika anda mengonsumsinya secara rutin.

5. Mencegah stroke

Manfaat buah pisang yang terakhir adalah untuk mencegah stroke. Stroke biasanya terjadi karena tekanan darah yang terlalu tinggi. Kandungan kalium yang ada pada buah pisang ini di percaya mampu mengurangi tekanan darah tinggi dan mencegah stroke.

Menjaga kesehatan merupakan hal penting yang harus kita lakukan agar kita tetap dapat menjalankan aktifitas sehari-hari seperti bekerja, sekolah ataupun aktifitas lainnya dengan baik. Bisa anda bayangkan sendiri bagaimana jika kita sedang sakit, pasti tidak enak bukan? tidak bisa berkumpul dengan teman-teman, rekan kerja dan keluarga kita yang tinggalnya jauh dari rumah kita. Jadi, jagalah kesehatan tubuh anda selagi anda mampu.

Mungkin hanya itu saja yang dapat saya tulis. Semoga artikel manfaat buah pisang ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua. Mulailah mengkonsumsi buah mungil ini agar anda dapat merasakan khasiat yang luar biasa.

Add Comment

Share This

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!