Beberapa Manfaat Bubur Kacang Hijau Untuk Kesehatan

Manfaat bubur kacang hijau sangat banyak sekali. Dan siapa yang tak mengenal menu kuliner yang satu ini. Menu kuliner berbahan kacang hijau ini hampir bisa ditemukan diseluruh penjuru nusantara. Bubur kacang hijau ini merupakan salah satu menu makanan khas indonesia yang selain cita rasanya yang sangat lezat menu kuliner bubur kacang hijau tentunya juga sangat kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya bubur kacang hijau, buah sukun juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat bubur kacang hijau

Untuk mendapatkan sajian menu kiliner yang sangat lezat dan kaya akan manfaat ini sangat mudah. Selain itu untuk membuat bubur kacang hijau ini juga tak susah, bahan yang diperlukan juga sangat gampang didapatkan. Nah, apa saja khasiat yang dimiliki oleh bubur kacang hijau ini? Simak ulasan singkat berikut ini mengenai beberapa manfaat bubur kacang hijau.

Manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan mata sampai kesehatan jaringan

Manfaat bubur kacang hijau untuk kesehatan tentunya ada banyak sekali. Dan salah satu manfaatnya untuk kesehatan misalnya untuk menjaga kesehatan mata. Kacang hijau yang digunakan untuk membuat bubur kacang hijau ini memilik kandungan vitamin a yang akan sangat baik untuk membantu kesehatan mata. Selain sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada indera penglihatan, kandungan vitamin a yang terkandung dalam kacang hijau juga akan sangat bermanfaat untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka yang terjadi pada kulit.

Selain sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan mata dan membantu menyembuhkan luka pada kulit, vitamin a yang terkandung dalam kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan seluruh jaringan dalam tubuh dan ada beberapa lagi manfaat bubur kacang hijau.

Penurun kolesterol sampai pencegah kanker usus

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas. Tentu saja masih ada banyak sekali khasiat bubur kacang hijau ini, misalnya saja untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan kalori dalam kacang hijau yang rendah dan dengan kandungan lemak tak jenuh yang sangat tinggi tentu akan sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Jadi, untuk mendapatkan manfaat bubur kacang hijau ini, sering-seringlah untuk mengkonsumsi olahan kacang hijau ini. Simak juga artikel manfaat susu sapi.

Selain itu, khasiat yang dimiliki oleh kacang hijau ini diantaranya adalah untuk mencegah terjadinya kanker usus. Kandungan serat yang sangat tinggi dalam kacang hijau, tentunya akan sangat baik untuk membantu membersihkan pencernaan dari racun-racun yang akan menyebabkan timbulnya kanker usus.

Manfaat bubur kacang hijau untuk ibu hamil

Kacang hijau juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Bagi para ibu hamil tentunya sangat disarankan untuk sering-sering mengkonsumsi kacang hijau. Pasalnya kacang hijau ini mempunyai banyak kandungan vitamin b1, vitamin b2, karbohidrat, asam folat, kalsium, lemak tak jenuh, protein dan juga fosfor yang tentu saja kandungan tersebut akan sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan janin maupun untuk ibu hamil. Selain itu, kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk membantu melancarkan aliran darah. Hal tersebut dikarenakan kacang hijau bisa membantu menghilangkan timbunan lemak jenuh yang terdapat di arteri dan hak tersebut akan membantu untuk memperlancar aliran darah.

Selain itu, kacang hijau juga akan sangat bermanfaat untuk membantu proses pembentukan sel baru. Kandungan protein dalam kacang hijau yang sangat lengkap akan membantu pembentukan sel dalam tubuh. Misalnya seperti otak, otot maupun organ tubuh yang lain. Demikianlah beberapa manfaat bubur kacang hijau yang mungkin belum anda ketahui, baca juga manfaat buah tin yang juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Add Comment