Beragam Manfaat Bunga Mawar Yang Sangat Luar Biasa

Manfaat bunga mawar tak hanya sebagai tanaman hias saja, di balik warna dan bentuknya sangat menawan sebenarnya tersimpan segudang manfaat bunga mawar untuk kesehatan dan kecantikan. Dan di indonesia sendiri sering kali bunga mawar ini digunakan untuk berbagai macam keperluan, misalnya saja untuk bunga tabur, bunga meja maupun bunga hias. Dan di balik cantiknya bunga mawar ini tentunya masih ada beragam manfaat dari bunga mawar ini, misalnya saja untuk kecantikan dan kesehatan.

Manfaat bunga mawar

Mungkin masih ada beberapa orang yang kurang memahami akan manfaat yang dimiliki oleh bunga mawar ini untuk kecantikan dan kesehatan. Lantas apa saja manfaat yang dimiliki oleh bunga mawar ini? Simak dalam ulasan singkat berikut ini.

Manfaat bunga mawar untuk mengatasi jerawat dan merawat kulit

Manfaat bunga mawar ini tentunya sangat besar, selain bisa dimanfaatkan sebagai tanaman penghias bunga mawar juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan, dan salah satu manfaat bunga mawar ini untuk kecantikan adalah untuk menghilangkan jerawat. Air dari bunga mawar ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembersih yang alami karena sangat kaya akan kandungan antioksidan. Air bunga mawar ini juga sangat ampuh untuk membunuh bakteri pemicu jerawat. Untuk menghilangkan jerawat cukup bersihkan wajah menggunakan air hangat yang sebelumnya telah dicampur air mawar.

Air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Bunga mawar juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga keseimbangan PH alami kulit dan menjaga keseimbangan produksi sebum di kulit, yang mana hal tersebut sangat baik untuk kulit kering maupun berminyak. Penyakit kulit maupun eksim juga bisa dilawan dengan mengambil manfaat bunga mawar.

Manfaat bunga mawar untuk kesehatan rambut dan mata

Selain itu, bunga mawar juga kerap dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Air bunga mawar mengandung penyejuk alami yang mampu melembabkan kulit kepala. Cara pemakaiannya pun juga sangat mudah. Cukup tuang beberapa tetes air mawar pada waktu keramas bersama dengan sampo yang akan menciptakan suatu aroma serta wangi yang sangat khas. Bisa juga digunakan setelah keramas, cukup tuang pada rambut yang basah kemudian pijat dengan lembut untuk membantu proses pertumbuhan rambut.

Air mawar ini juga sangat bermanfaat untuk mengatasi ketombe. Manfaat bunga mawar yang lainnya adalah untuk membantu menjaga kesehatan mata. Lingkaran gelap di area mata akibat mata lelah mampu teratasi dengan baik menggunakan air mawar. Air mawar juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi mata merah atau meradang, caranya sangat mudah cukup teteskan 2 sampai 3 tetes di mata.

Manfaat bunga mawar untuk merawat organ kewanitaan dan bengkak pada kaki

Selain beberapa manfaat yang telah disebutkan di atas. Bunga mawar juga masih mempunyai beberapa khasiat yang lainnya, misalnya saja untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Mencuci bagian kewanitaan menggunakan air mawar yang dicampur dengan air matang akan sangat bermanfaat untuk merawat organ kewanitaan yang disebabkan oleh aroma air mawar yang sangat khas. Manfaat bunga melati juga hampir sama dengan mawar.

Selain itu, air mawar juga sangat berkhasiat untuk mengatasi bengkak di kaki. Cara untuk mengatasi bengkak yang terjadi pada kaki sangat mudah, cukup ambil 2 atau 3 bunga mawar kemudian tambahkan 30 gram daun sembung kemudian cuci sampai bersih. Selanjutnya rebus dengan air sebanyak 600 ml kemudian minum ramuan tersebut.

Tentu bagi anda yang sebelumnya memeanfaatkan bunga mawar sebagai tanaman hias. Sekarang bisa memanfaatkan bunga mawar lebih dari seperti biasanya. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya, yaitu manfaat bunga matahari yang juga memiliki khasiat luar biasa.

Add Comment