Manfaat Bunga Melati untuk Perawatan Kecantikan Tubuh

Kesibukan yang sangat padat setiap harinya, terkadang membuat anda lupa untuk merawat kecantikan wajah. Padahal merawat wajah sangatlah penting. Sekarang anda tak perlu repot-repot pergi ke salon atau klinik kecantikan. Saat ini banyak sekali bahan alami, seperti manfaat bunga melati yang bisa digunakan untuk merawat wajah anda. Bahan alami lebih aman digunakan dan tidak menimbulkan bahaya pada wajah anda. Selain itu anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di wajah anda. Sebelumnya anda juga bisa menyimak manfaat daun jarak yang juga baik untuk kesehatan.

Manfaat bunga melati

Ada banyak bahan yang bisa digunakan. Ada pepaya, jeruk, bunga melati, bunga mawar, madu dan masih banyak lainnya. Setiap bahan mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing. Jika anda ingin mempunyai wajah bersih dan bebas dari jerawat, bisa menggunakan bunga melati. Bunga melati tak hanya mempunyai bau yang harum dan digunakan untuk pewangi ruangan. Tetapi ternyata bunga melati sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah anda. Inilah manfaat bunga melati untuk kecantikan yang harus anda ketahui.

Manfaat Bunga Melati Untuk Mengatasi Jerawat

Manfaat bunga melati yang pertama adalah mengatasi masalah jerawat di wajah anda. Jerawat memang menjadi masalah yang menyebalkan bagi wanita. Jerawat bisa membuat penampilan menjadi kurang percaya diri. Jika anda sudah melakukan banyak hal untuk menghilangkan jerawat tetapi tidak berhasil. Anda bisa menggunakan bunga melati untuk mengatasi hal tersebut. Baca juga manfaat kunyit untuk wajah berjerawat.

Cara membuatnya ambil sebanyak 20 buah bunga mawar yang masih segar, 4 gram belerang, dua jari asam kawak dan dua sendok perasan jeruk nipis. Tumbuk bahan seperti melati, asam kawak dan belarang sampai halus. Kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan sekitar 10 sampai 20 menit. Bilas dengan menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan ini seminggu dua kali. Dengan begitu manfaat bunga melati akan berkerja dengan efektif.

Bunga Melati Untuk Menghaluskan Kulit Tubuh

Tak hanya bisa mengatasi jerawat, bunga melati juga bisa digunakan untuk menghaluskan kulit. Anda pasti ingin mempunyai kulit yang halus dan bersih. Kandungan yang terdapat di dalam bunga melati dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Sehingga membuat kulit lebih putih dan halus. Manfaat bunga melati ini sudah dipercaya oleh banyak orang. Simak juga pembahasan manfaat masker madu untuk kecantikan kulit wajah.

Cara membuat masker bunga melati juga sangat mudah sekali. Pertama tumbuk halus satu genggam bunga melati. Kemudian anda bisa menambahkan minyak zaitun, air mawar atau baby oil. Manfaat baby oil buat tubuh juga bisa memperhalus kulit. Oleskan pada seluruh bagian tubuh dan sedikit di beri pijatan supaya kulit matinya ikut terangkat. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Sekarang anda sudah tahu bagaimana memanfaatkan bunga melati dengan benar. Bunga melati tak hanya digunakan sebagai rangkaian bunga saja. Tetapi ternyata dapat membantu merawat kecantikan tubuh anda. Bunga melati memang sering digunakan sebagai bahan dasar berbagai jenis kosmetik. Lebih baik menggunakan bunga melati yang masih segar atau baru saja dipetik. Supaya kandungan didalamnya masih segar. Pilihlah juga bunga melati yang sudah mekar, itu akan lebih baik digunakan dibandingkan yang masih kuncup.

Sekarang anda tak perlu lagi melakukan perawatan mahal, hanya untuk mempercantik wajah dan kulit anda. Dengan sesuatu yang murah tetapi sudah bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Demikian artikel kali ini mengenai manfaat bunga melati, tapi tunggu dulu, bunga mawar juga memiliki manfaat loh, yuk simak artikelnya di manfaat bunga mawar. Selamat mencoba.

Add Comment