Yuk Cari Tau Manfaat Ciuman Bibir dan Bahayanya



Manfaat ciuman bibir memang belum terlalu di ketahui oleh sebagian orang. Ciuman yang sering dilakukan oleh banyak pasangan, ternyata mempunyai efek psikologi buat tubuh yang sangat luar biasa. Mungkin ini yang menyebabkan banyak orang ketagihan untuk melakukannya lagi. Tak hanya bermanfaat tetapi juga ada bahanyanya melakukan ciuman. Kenapa berbahaya? Mungkin anda sedikit berpikir dan mempertanyakannya? Ciuman memang memberikan energy positif dan bahagia bagi para pelakunya. Tetapi juga bisa menimbulkan efek bahaya bagi tubuh.

Manfaat ciuman bibir

Pada saat kita melakukan ciuman, ada banyak sekali pertukaran bakteri yang terjadi. Apalagi di dalam air liur kita mengandung bakteri yang sangat banyak sekali. Kita tak pernah tahu apakah pasangan kita mempunyai penyakit atau tidak. Banyak penyakit berbahaya yang bisa ditularkan dari air liur. Walaupun seperti itu manfaat ciuman bibir masih sangat bagus untuk psikologi kita. Mungkin kita akan bahas lebih lanjut mengenai bahaya dan manfaat dari ciuman bibir ini. Supaya anda lebih jelas mengenai perbedaan keduanya.

Bahaya dari Ciuman Bibir

Sebelum membahas mengenai manfaat ciuman bibir, lebih baik anda ketahui terlebih dahulu bahaya dari ciuman bibir. Ketika kita melakukan ciuman bibir, bibir kita dan bibir pasangan akan menempel. Kemudian akan ada pertukaran air liur didalamnya. Air liur kita mengandung banyak sekali bakteri yang bisa menularkan berbagai jenis penyakit. Penyakit yang bisa menular dari air liur antara lain kerusakan gigi, influenza, kutil di mulit, aids, infeksi herpes, hepatitis B, demam kelenjar, meningitis dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Manfaat beras hitam bagi kesehatan tubuh

Oleh karena itu melihat bahaya dari ciuman bibir yang cukup banyak. Anda harus lebih berhati-hati. Ketika melakukan ciuman bibir, usahakan badan anda dalam keadaan yang sehat. Lakukan ciuman bibir dengan pasangan halal anda, supaya anda sudah tahu keadaan masing-masing. Menggosok gigi dan berkumur secara rutin dan masih banyak lainnya dapat membantu mencegah terkena berbagai penyakit. Anda sudah mengetahui bahaya dari ciuman bibir. Kini saatnya anda mengetahui manfaat ciuman bibir.



Inilah Manfaat Ciuman Bibir

Manfaat ciuman bibir yang paling utama adalah membuat hubungan anda dengan pasangan menjadi lebih erat. Hal ini dikarenakan ada transfer energy di antara anda dan pasangan anda. Ini hampir sama dengan manfaat dari pelukan. Saat melakukan ciuman tak hanya tubuh kita saja yang bersentuhan tetapi emosional juga saling menyatu. Untuk kesehatan ciuman bibir bermanfaat untuk menghilangkan strees, buat diri lebih bahagia, menghilangkan sakit kepala, membuat lebih awet muda, mampu membakar kalori, meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan jantung, membantu menghilangkan plak gigi dan masih banyak lainnya.

Anda sudah mengetahui apa saja bahaya dan manfaat dari ciuman bibir. Jadi sekarang anda tahu apa yang harus anda lakukan ketika melakukan ciuman bibir. Lebih baik melakukan ciuman bibir dengan pasangan halal anda. Dalam agama islam jika kita berciuman dengan bukan muslim, itu sudah termasuk zina. Sedangkan zina sangat dilarang di agama islam dan merupakan dosa besar. Pada saat melakukan ciuman bibir. Hormone endrofin akan meningkat dan membuat diri kita menjadi lebih bahagia. Itulah sedikit penjelasan yang bisa saya sampaikan mengenai manfaat ciuman bibir. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.




Add Comment

Share This