Manfaat Daun Binahong bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat dan binahong untuk kesehatan – Daun Binahong ini adalah salah satu tumbuhan obat merambat yang berasal dari Korea. Daun ini merupakan salah satu daun yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Selain Manfaat Daun Sirsak yang telah saya tulis sebelumnya. Kali ini Cari-Manfaat.com juga akan menulis Manfaat Daun Binahong. Daun Binahong biasanya hanya di gunakan sebagai tanaman hias oleh sebagian orang di indonesia. Namun tanaman ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan kita.

Image: Cantikitu.com

Daun Binahong biasanya juga di gunakan sebagai obat berbagai macam penyakit. Misalnya untuk mengobati stroke, pusing-pusing, penga-pegal, sakit perut, membantu menyembuhkan diabetes, meringankan wasir atau ambeyen, menghentikan mimisan dan bahkan juga bisa mengobati tumor dan kanker. Di dalam daun Binahong juga terdapat kandungan flavonoid yang berfungsi mereduksi radikal bebas, sehingga dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit yang membahayakan bagi tubuh kita.
Pada zaman dahulu, tanaman obat yang katanya berasal dari Korea ini di konsumsi oleh rakyat Vietnam saat berperang melawan Amerika Serikat. Berikut ini adalah beberapa manfaat daun binahong.

1. Manfaat Daun Binahong untuk Kecantikan

Yang pertama adalah manfaat daun binahong untuk kecantikan. Wajah yang cantik tentu yang tidak memiliki jerawat, jika anda memiliki jerawat yang menganggu penampilan, daun binahong adalah salah satu solusinya. Karena tumbuhan ini dapat mengobati jerawat. Untuk melakukannya anda cukup menumbuk 5 buah daun Binahong sampai terlihat lembut, kemudian mengoleskannya pada wajah yang memiliki jerawat. Lakukan ini secara rutin, pada pagi atau malam hari agar memperoleh hasil yang maksimal.

2. Mengobati Luka Luar

Selain dapat mengobati Jerawat, daun Binahong juga dapat ber manfaat untuk mengobati luka luar pada bagian tubuh kita. Di dalam tumbuhan ini terdapat anti mikroba yang bersifat reaktif terhadap kuman, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka bakar ataupun luka lainnya. Untuk melakukan pengobatan dengan metode ini, silahkan tumbuk atau kunyah beberapa daun Binhaong sampai lembut, kemudian tempelkan pada luka yang ada di tubuh anda. Lakukan hal ini secara rutin juga, agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Membantu Mengatasi Gagar Otak

Manfaat daun Binahong lainnya adalah dapat membantu mengatasi gagar otak. Cara penggunaanya sangat mudah sekali, pertama ambilah 10 lembar daun Binahong berseta 2 gelas air bersih. Kedua, cucilah hingga bersih dan rebus daun Binahong menggunakan 2 gelas Air yang telah di persiapkan sebelumnya. Setelah itu tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, saringlah air rebusan dan minumlah air rebusan daun Binahong pada saat masih hangat agar terasa lebih nikmat. Lakukan hal ini secara rutin agar dapat membantu meringankan gagar otak.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di dalam daun Binahong juga terdapat asam askorbat yang berfungsi sebagai penambah antibody, dan hal ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Mulailah mengkonsumsi tanaman obat ini agar daya tahan tubuh anda menjadi lebih baik.

5. Dapat Menurunkan Gula Darah

Alkaloid yang terdapat dalam daun binahong yang telah di teliti memiliki sifat hipoglikemik, yaitu sifat yang bermanfaat menurunkan gula darah pada penderita Diabetes. Binahong ini tentunya sangat baik untuk di coba bagi penderita Diabetes.

Hidup sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Dan mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan kali ini. Semoga setelah anda mengetahui Manfaat Daun Binahong, anda dapat menggunakannya sebaik mungkin. Mohon maaf bila ada salah kata yang tidak berkenan di hati anda. Terimakasih