Menelisik Berjuta Manfaat Daun Dewa dan Cara Penggunaannya



Inilah Manfaat Daun Dewa dan Cara Penggunaannya – Sebagian besar orang mungkin belum tahu bahwa ternyata manfaat daun dewa sangat luar biasa untuk kesehatan. Daun yang juga dikenal dengan daun sambung nyawa ini banyak ditemukan di daerah yang beriklim sejuk. Tanaman dewa sebenarnya tidak memiliki pohon yang besar, rata-rata hanya mencapai 40 cm saja. Namun meski pohonnya kecil, namun khasiat yang terkandung di dalamnya dijamin sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat daun dewa

Berbagai zat yang terkandung di dalam daun dewa akan bereaksi menghambat pertumbuhan berbagai penyakit. Zat-zat tersebut antara lain minyak astiri, saponin, tannin, flavonoid, vanilat, asam p-kumarat, asam klorogenat, asam p-hidroksi benzoate, sterol, vitamin k, dan juga polifenol. Jika melihat kandungan daun dewa yang sangat kompleks ini, tak ayal jika mampu menjaga kesehatan anda. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat daun dewa beserta cara penggunaannya mari simak ulasan di bawah ini.

Manfaat daun dewa lengkap dengan cara penggunaannya

Banyak sekali manfaat daun dewa yang dapat anda petik dengan rutin menjadikannya sebagai obat tradisional. Penyakit yang terbukti dapat disembuhkan oleh daun dewa misalnya rematik, diabetes, hipertensi, kutil, ganglion, dan bahkan penyakit sekelas kanker terbukti mampu disembuhkan.

1. Manfaat daun dewa untuk mengobati rematik

Untuk penyakit rematik, anda dapat menyiapkan daun dewa secukupnya kemudian direbus dengan air. Konsumsilah air rebusan tersebut secara rutin. Jika anda ingin hasil yang lebih maksimal, tambahkan pula bahan lain seperti akar sawi langit, dan jahe merah ketika merebus daun dewa.

2. Untuk mengobati hipertensi

Sementara untuk mengobati hipertensi, caranya sangat mudah. Anda dapat menggunakan daun dewa sebagai lalapan saat makan. Jika anda tidak menyukai lalapan, rebuslah daun dewa kemudian minum secara rutin 2-3 kali dalam sehari. Daun dewa ini diyakini mengandung zat yang bersifat hipotesif sehingga tekanan darah anda akan menurun. Manfaat daun jambu biji juga baik loh untuk kesehatan.

3. Mengobati diabetes dan kanker

Anda juga dapat memanfaatkan daun dewa sebagai obat diabetes. Penyakit yang menghantui banyak orang ini juga dapat disembuhkan dengan rajin mengonsumsi air rebusan daun dewa. Untuk penyakit mematikan seperti kanker, anda juga dapat menggunakan manfaat daun dewa yang direbus bersama jombang dan temu putih, kemudian minumlah air rebusan tersebut secara rutin.



4. Mengobati luka ringan

Selain untuk mengobati penyakit-penyakit kronis seperti di atas, anda juga dapat menggunakan daun dewa sebagai obat untuk penyakit ringan seperti luka memar, batuk, keseleo, wasir, dan lainnya. Jika anda mendapat luka memar, gunakanlah daun dewa yang telah dicampur dengan manfaat daun jarak yang telah ditumbuk kemudian balurkan pada luka. Lapisi dengan perban agar ramuan ini tidak jatuh. Setelah beberapa saat bukalah, maka luka akan cepat mengering dan cepat sembuh.

5. Untuk mengobati batuk

Manfaat daun dewa untuk mengatasi batuk, dengan cara mengonsumsi secara rutin air rebusan daun dewa. Jika anda keseleo, daun dewa juga akan membantu penyembuhan anda. Caranya campurkan daun dewa dengan temu lawak dan juga temu hitam kemudian rebus dan konsumsilah minimal 2 kali dalam sehari.

6. Menghilangkan flek hitam

Untuk perempuan yang mempunyai masalah flek hitam di wajah yang mengganggu dapat menggunakan daun dewa sebagai solusinya. Caranya mudah, ambil beberapa daun dewa kemudian remaslah hingga getahnya keluar. Gunakan getah tersebut untuk masker sekitar 15 menit kemudian bilas wajah hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin agar flek hitam benar-benar hilang dan wajah anda menjadi bersih. Simak juga manfaat putih telur untuk wajah.

Penggunaan daun dewa ini sebagai obat tradisional memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan di dunia kedokteran pun juga mengakuinya. Untuk itu sangat disarankan sekali untuk anda agar beralih untuk menggunakan daun dewa ini sebagai obat alternative yang mujarab. Mari buktikan bersama manfaat daun dewa ini.




Add Comment

Share This