Ribuan Manfaat Daun Jarak Yang Perlu Anda Ketahui

Jarak merupakan salah satu tanaman yang sempat menjadi komoditas utama pada masa penjajahan belanda di indonesia. Hingga saat ini tanaman jarak masih saja eksis karena memang manfaat daun jarak yang sudah sangat terkenal mampu menjadi obat tradisional yang ampuh. Daun jarak memiliki manfaat yang banyak. Berbagai kandungan zat baik pun terkandung di dalamnya. Mulai dari nicotiflorin, kaempferol, quercetin, astragalin, dan masih banyak lagi. Kombinasi dari berbagai macam zat inilah yang kemudian sangat berpengaruh dalam menyembuhkan beberapa penyakit. Tanpa panjang kata, mari kita bahas lebih lanjut mengenai penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan daun jarak ini dan bagaimana cara penggunaan daun jarak ini sebagai obat tradisional.

Manfaat daun jarak untuk menyembuhkan penyakit

Manfaat daun jarak

Menyembuhkan rematik

Banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan manfaat daun jarak ini. Penyakit yang terbukti dapat sembuh yang pertama adalah rematik. Penyakit yang satu ini jika sampai kambuh dipastikan akan membuat penderitanya tersiksa setengah mati karena rasa sakit yang luar biasa di beberapa bagian tubuh tertentu. Untuk segera menyembuhkan penyakit rematik ini, siapkan 8 lembar daun jarak kemudian haluskan kemudian tambahkan air hangat. Manfaat air hangat ini mampu membuat zat yang terkandung dalam daun jarak benar-benar meresap dalam tubuh. Cara pemakaiannya tinggal dibalurkan pada area yang sakit dan dilakukan sebaiknya 3 kali sehari agar efeknya maksimal.

Mengatasi masalah BAB

Manfaat daun jarak selanjutnya adalah untuk anda yang sedang memiliki masalah susah buang air besar, sudah tidak perlu khawatir lagi. Ternyata daun jarak berma menghilangkan masalah bab anda. Caranya dengan menjadikan daun jarak sebagai lalapan. Dengan mengonsumsi daun jarak ini secara teratur, dijamin bab anda akan lancar. Simak juga artikel manfaat pisang ambon untuk kesehatan tubuh.

Mengobati kurap

Tanpa disangka-sangka juga, ternyata daun jarak juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kurap. Penyakit kulit yang satu ini sangat membuat penderitanya terganggu. Nah dengan ramuan dari daun jarak yang sudah direndam dalam minyak kelapa kemudian dipanaskan ini, diyakini penyakit kurap anda akan lari dan tidak kembali lagi. Daun yang sudah diredam tersebut harus ditempelkan pada bagian kulit yang menderita kurap, kemudian tutuplah dengan kain. Biarkan selama hampir semalaman kemudian keesokkan harinya boleh dibuka dan dibersihkan. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kurap benar-benar mati. Manfaat daun jarak dalam mengatasi sembelit ini sudah menjadi kepercayaan sejak dahulu dan terbukti sangat ampuh sekali.

Memperbesar penis

Selain untuk menyembuhkan beberapa penyakit, ternyata daun jarak dipercaya mampu menambah besar ukuran penis laki-laki. Cara pengaplikasiannya dengan menyiapkan 10 lembar daun jarak, minyak zaitun secukupnya, dan jeruk nipis 1 buah. Haluskan jeruk dan daun jarak kemudian sisihkan sebentar. Siapkan minyak zaitun kemudian oleskan pada penis dan pijatlah beberapa menit, kemudian oleskan daun jarak yang halus ke penis kemudian pijat lagi beberapa saat. Aplikasikan cara ini secara teratur. Manfaat daun jarak lainnya adalah mengatasi perut kembung, dan juga membantu merangsang kelahiran bayi.

Pengobatan herbal menggunakan daun jarak memang menjadi alternatif yang bagus untuk dicoba. Tak ada salahnya menggunakan daun jarak sebagai obat tradisional, sebab sudah terbukti ampuh menangani berbagai macam penyakit dan tidak menimbulkan efek samping sebagaimana obat kimia. Jangan menyia-nyiakan kesempatan hidup sehat dengan beralih menggunakan berbagai gana alami sebagai obat atas berbagai penyakit yang anda derita. Untuk itu kini beralihlah pada bahan-bahan alami yang terdapat dalam alam seperti manfaat daun jarak ini, semoga hidup anda lebih sehat. Jangan lupa untuk menyimak artikel manfaat daun beluntas.

Add Comment

Share This

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!