13 Manfaat daun Sirsak untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Anda

Daun sirsak merupakan salah satu tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Selain daun sirsak, buah sirsak juga mempunyai khasiat yang juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Oke, bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh manfaat daun sirsak untuk kesehatan, silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Gambar: Liputan6.com

Tumbuhan ini mempunyai sebutan yang unik di tiap tempat yang ada di Indonesia. Contohnya, di Jawa, tumbuhan ini di sebut nangka landa,dan di bali, daun sirsak di sebut srikaya jawa. Hakekatnya masih banyak sebutan untuk tempat-tempat lainnya di indonesia, tapi Cari-Manfaat cuma mencontohkan 2 saja, untuk pengetahuan tambahan saja. Di bawah ini merupakan sebagian kegunaan daun sirsak yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.

1. Manfaat daun sirsak untuk mengobati kanker

Menurut penelitian, terbukti daun sirsak lebih bagus dari pada kemoterapi untuk menyembuhkan penyakit Kanker. Hal ini sudah di buktikan oleh para ilmuan. Bahkan beberapa penelitian mengatakan bahwa daun sirsak ini 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuanya dari kemoterapi dalam mengobati penyakit kanker. Mungkin para nenek moyang kita telah sagat paham perihal manfaat daun sirsak ini. Selain itu, ekstrak daun sirsak juga sudah di uji ke dahsyatannya oleh para ilmuan. Para ilmuan itu pernah membuktikan bahwa ekstrak daun sirsak mempunyai manfaat yang lebih bagus dari Kemoterapi.

2. Manfaat daun sirsak untuk mengobati diabetes

Selain mengobati kanker, kegunaan daun sirsak lainnya adalah untuk mengobati diabetes. Daun ini di percaya dapat menyembuhkan diabetes sebab sanggup menjaga kesetabilan kadar gula di dalam tubuh. Sampai saat ini, masih banyak para ilmuan yang sedang meneliti lebih dalam manfaat daun sirsrak untuk kesehatan. Pada sebuah penelitian yang di lakukan oleh para ilmuan, terbukti ekstrak daun sirsak bisa memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang bertugas untuk memproduksi inlusin.

3. Manfaat daun sirsak untuk mengobati batu ginjal

Di dalam daun sirsak terdapat banyak kandungan yang di percaya bisa mengobati batu ginjal, di antaranya adalah acetogenins, annocatin, annocatalin, annohexocin. annonacin, annomuricin, anomourine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleid acid, muricapentosin. Kandungan yang terdapat pada daun sirsak ini dapat menolong pengobatan batu ginjal secara natural.

Selain 3 manfaat di atas. Daun sirsak juga masih mempunyai sebagian manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Di antaranya adalah :

  1. Membantu menghambat pertumbuhan kuman jahat,
  2. Daun sirsak juga bisa membantu menghambat pertumbuhan tumor,
  3. Bisa membantu meredakan nyeri,
  4. Berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi,
  5. Sebagai obat untuk meningkatkan produksi asi pada ibu hamil,
  6. Bisa membantu untuk memperlancar proses pencernaan dan meningkatkan nafsu makan,
  7. Manfaat lainnya adalah membantu mengobati Bisulan,
  8. Menolong menghalangi perkembangan virus,
  9. Bisa menyehatkan jantung,
  10. Serta berfungsi untuk membunuh cacing parasait.

Nah, itulah tadi khasiat daun sirsak yang bisa Cari-Manfaat bagikan di tulisan ini. Mungkin masih banyak manfaat yang tersembunyi di dalam tumbuhan ini. Semoga tulisan bisa berguna bagi kalian semua.