Inilah Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah yang Wajib Anda Ketahui

Benarkah jeruk nipis hanyalah bumbu dapur yang berfungsi untuk memberi nuansa asam pada masakan Anda? atau mungkin ada pula yang menggemari minuman jeruk nipis sebagai minuman alternatif penghilang dahaga di tenggorokan. Selain dari hal-hal umum ini, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan dengan cara lain. Seperti halnya buah lain yang kaya akan kandungan vitamin C, jeruk nipis memiliki potensi aktif sebagai bahan yang bisa merawat kulit. Nah, apa sajakah manfaat jeruk nipis untuk wajah dan kesehatan kulit? Manfaat-manfaat jeruk nipis di bawah ini akan bisa membuat Anda semakin mencintai buah segar dengan rasa asam nan kuat ini.

Inilah 3 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajahSebelum anda lanjutkan membaca, simak juga artikel menarik manfaat bawang merah yang juga baik untuk kesehatan. Sebagai jenis buah-buahan dengan kandungan vitamin C yang sangat kaya, jeruk nipis menjadi bahan alami yang akan sangat baik untuk kulit. Jika Anda sudah bosan berganti-ganti produk perawatan wajah, mengapa tidak mencoba menggunakan jeruk nipis saja? Nah, paling tidak terdapat tiga poin penting terkait manfaat jeruk nipis untuk wajah, yaitu :

1. Mempercepat penyembuhan jerawat

Bingung dengan jerawat yang gemar sekali muncul di wajah Anda? Jeruk nipis adalah jawaban yang Anda cari selama ini, bukan berbagai produk penghilang jerawat instan berharga mahal yang nyatanya kurang bekerja optimal itu. Jerawat muncul karena adanya kotoran yang menyumbat dalam pori-pori kulit. Manfaat jeruk nipis untuk wajah Anda bisa membersihkan pori-pori yang tersumbat dan juga kandungan antisepticnya mampu memperbaiki kulit yang iritasi sebab infeksi seperti jerawat.

Kandungan asam dalam jeruk nipis mungkin akan memberi sedikit nuansa perih yang berdenyut di permukaan wajah saat digunakan. Namun jangan khawatir, karena rasa perih ini juga menjadi tanda bahwa jeruk nipis telah meresap ke dalam pori-pori Anda. Cara membuat penghilang jerawat dengan jeruk nipis adalah dengan menggosok-gosokkan potongan jeruk nipis di permukaan kulit wajah Anda. sederhana, bukan?

2. Mencerahkan kulit wajah dengan jeruk nipis alami

Selain berguna untuk mencegah, mengurangi, dan mempercepat hilangnya jerawat, manfaat jeruk nipis untuk wajah juga bisa digunakan sebagai masker pencerah wajah. Jangan tertipu dengan beragam produk kimia pencerah wajah yang bisa memutihkan dengan instan, namun juga memberi efek samping yang cukup fatal. Dengan jeruk nipis, cara mencerahkan wajah menjadi sangat mudah dan sederhana.

Cara mengeluarkan manfaat jeruk nipis untuk wajah khususnya dalam membuat wajah lebih cerah adalah dengan membuat larutan masker sederhana yang terbuat dari jeruk nipis dan madu. Air perasan jeruk nipis Anda campurkan dengan madu murni, kemudian oleskan ke seluruh permukaan kulit wajah Anda. Biarkan selama beberapa menit sampai semua kandungan meresap sebelum Anda bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Oh ya, jangan lupa untuk membersihkan dahulu wajah Anda sebelum memakai masker jeruk nipis, agar kotoran dalam pori-pori mudah terangkat.

3. Jeruk nipis yang anti kulit kusam

Kulit kusam identik dengan kulit yang tidak sehat karena itu pasti akan mengganggu penampilan Anda. Wajah yang kusam akan menurunkan rasa percaya diri dan membuat Anda merasa tidak nyaman berada dimanapun. Diperhatikan oleh orang lain karena penampilan kulit yang terlihat kusam tentu saja akan terasa sangat menyebalkan, bukan? Jadi, mulailah merawat kulit wajah Anda agar berseri alami dengan memakai penyegar alami jeruk nipis.

Untuk menyegarkan kembali kulit kusam Anda, gunakan manfaat jeruk nipis untuk wajah sebagai penyegar wajah alami Anda. Cara memakainya tidak jauh berbeda dengan memakai penyegar wajah instan pada umumnya. Anda hanya perlu membuat air perasan jeruk nipis kemudian mengoleskannya ke seluruh bagian kulit wajah. Oles dengan kapas untuk membersihkan dan menghilangkan noda juga sel-sel kulit mati yang akan terangkat sebab cairan asam jeruk nipis.

Manfaat jeruk nipis untuk wajah bisa menjadi semacam one way solution bagi Anda dengan berbagai masalah kulit wajah. Jeruk nipis bisa menjadi obat untuk jerawat, kulit kusam, sampai mencerahkan kulit. Dengan cara pemakaian yang cukup simpel dan mudah, Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis menjadi treatment alami wajah Anda tiap hari. Jangan lupa tambahkan madu atau minyak zaitun untuk membantu melembabkan kulit wajah Anda. Baca juga artikel menarik tentang manfaat apel hijau yang akan semakin membuat kulit wajah Anda tampak cantik berseri.

Add Comment

Share This

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!