Inilah 4 Manfaat Madu untuk Wajah agar Terlihat Lebih Cantik Alami

Madu sering digunakan untuk perawatan wajah supaya nampak cantik secara natural. Madu mempunyai kandungan gizi yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Ttiap-tiap wanita tentunya menginginkan mempunyai wajah yang cantik dan menawan secara natural. Berdasarkan kandungan nutrisi yang terdapat pada madu, pasalnya bahan natural ini sangat efektif untuk menyehatkan dan mempercantik wajah dengan natural. Madu juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit seperti menghilangkan kerutan atau flek hitam di kulit. Dengan kandungan gizi yang terdapat pada madu inilah kita dapat mendapat khasiat madu untuk wajah yang dapat kita manfaatkan.

Image: Mediskus.com

Madu ialah cairan yang didapatkan dari lebah madu, umumnya ada sebagian lebah yang dapat menghasilkan madu dengan efektif, adapun salah satu type lebah yaitu Apis Dorsata. Tidak cuma manfaat madu untuk wajah saja yang dapat diperoleh, tapi juga dapat berkhasiat untuk kesehatan karena mempunyai kandungan sukrosa, glukosa, fruktosa, air, maltosa dan sebagainya. Seandainya Anda mau mencoba manfaat madu bagi wajah ini, Anda dapat memanfaatkan madu yaitu dengan menggunakan masker.

Ada beberapa tips dan trik tersendiri untuk mendapat manfaat madu untuk wajah, baik untuk kulit wajah kering, wajah berminyak, dan persoalan berbagai macam kulit lainnya. Adapun bermacam-macam tipe khasiat madu bagi wajah secara natural adalah :

1. Membantu Mengatasi Kulit Yang Kusam dan Melembabkan Wajah

Bila Anda bermasalah dengan kulit kering dan kusam, madu dapat menjadi salah satu opsi untuk bisa menyelesaikan persoalan kulit ini. Manfaat madu untuk wajah dapat kita dapatkan karena madu dapat mengikat air serta menahannya pada kulit wajah sehingga kulit menjadi lembab secara natural. Anda bisa memanfaatkan madu sebagai masker natural dengan cara mengoleskan madu secara merata pada segala permukaan wajah yang telah dibersihkan. Biarkan hingga wajah agak kering lalu bilas hingga bersih.

2. Masker Pemutih Wajah

Bila Anda ingin mendapatkan kulit wajah cerah, flawless, dan putih secara natural, Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membeli kosmetika untuk memutihkan wajah. Hal ini bukan cuma memboros-boroskan uang Anda, melainkan juga belum tentu layak untuk kulit wajah Anda. Maka dari itu, sekarang Anda dapat menggunakan manfaat madu untuk wajah dengan memanfaatkan madu murni.

Anda dapat mempersiapkan bahan sebagai masker pemutih secara natural ialah dengan mencampurkan 1 sdt oatmeal, 1 sdm madu murni, air perasan dari jeruk lemon secukupnya saja dan 1 sdt minyak almond. Adapun caranya cukup mencampurkan bahan-bahan tadi lalu aduk secara merata, kemudian aplikasikan manfaat madu untuk wajah dari campuran madu dan bahan lainnya tadi sebagai masker natural yang telah dibersihkan. Setelah itu, biarkan masker tersebut 10 menit lalu pijat wajah secara lembut dan alami dengan gerakan yang memutar. Lalu, bilas wajah Anda hingga bersih, Anda bisa mengerjakan perawatan ini dengan rutin 2-3 kali dalam seminggu demi menerima hasil memuaskan.

3. Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit

Manfaat madu untuk wajah lainnya ialah untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Adapun caranya ialah dengan mencampurkan bubuk kayu manis, teh, madu lalu minum tiap-tiap hari untuk mencegah terjadinya penuaan. Adapun takarannya ialah 4 sdm madu, 3 cangkir air, 1 sdm bubuk kayu manis lalu seduh. Kemudian minum 4 kali dalam sehari. Ramuan dari madu berikut campuran bahan lainnya ini dapat menciptakan kulit Anda lebih halus, segar dan juga mencegah terjadinya penuaan dini.

4. Penyegar Wajah

Untuk menyegarkan wajah natural dengan madu, Anda dapat memanfaatkan campuran 1 sdt madu, 2 butir putih telor, dan 1 sdm air perasan jeruk lemon. Kemudian aduk hingga merata, lalu oleskan ke segala permukaan kulit leher dan wajah. Lalu biarkan sampai 15 menit, lalu bilas mengaplikasikan air hangat lalu keringkan mengaplikasikan handuk dengan menepuk-nepuknya secara pelan. Adapun manfaat madu untuk wajah ini dapat dipakai pada tipe kulit yang normal cenderung berminyak.