Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat masker putih telur untuk kecantikan kulit wajah secara alami. Kini perawatan kulit wajah secara alami semakin dilirik banyak orang. Hal ini dikarenakan, sudah banyak orang yang mulai menyadari arti pentingnya perawatan alami untuk kecantikan kulit tubuh maupun kulit wajah. Namun di samping itu, tak sedikit pula orang yang masih saja gemar menghambur-hamburkan uang demi mendapatkan perawatan kulit secara instan. Mungkin karena kurangnya informasi mengenai perawatan alami, atau karena malas mengaplikasikannya di rumah. Salah satu perawatan kecantikan kulit yang wajib Anda ketahui adalah dengan memanfaatkan khasiat masker putih telur.

Manfaat Masker Putih Telur Bagi Kecantikan

Manfaat masker putih telur

Tidak hanya masker putih telur, kunyit juga memiliki manfaat baik bagi kecantikan, silahkan baca manfaat kunyit untuk kecantikan untuk mengetahui lebih banyak. Telur merupakan bahan alami sekaligus bahan masakan yang banyak dimanfaatkan orang. Di samping rasanya yang enak saat dimasak, ternyata telur juga bermanfaat untuk kecantikan. Umumnya bagian telur yang sering dimanfaatkan dalam dunia kecantikan adalah putih telur.

Manfaat masker putih telur untuk kecantikan dan kesehatan wajah merupakan alternatif paling tepat dan aman untuk menyehatkan serta mempercantik kulit wajah secara alami. Namun, untuk Anda yang benar-benar tertarik menggunakan perawatan kecantikan dengan putih telur sebaiknya gunakan putih telur dari ayam kampung. Khasiat masker putih telur bagi kecantikan dari ayam kampung ini dikarenakan ayam kampung memiliki kandungan gizi lebih tinggi dibandingkan ayam negeri.

Ada banyak sekali manfaat masker putih telur yang mungkin belum Anda ketahui selama ini. Putih telur bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, mengurangi kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan kulit wajah, membersihkan komedo di wajah, menyamarkan noda bekas jerawat dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa mencoba mengaplikasikan kegunaan masker putih telur di bawah ini!

1. Menghilangkan Komedo

Komedo termasuk salah satu jenis jerawat dengan sifatnya yang tidak menimbulkan peradangan. Pada umumnya komedo sendiri terdiri dari 2 jenis, di antaranya komedo tertutup berwarna putih dan komedo terbuka berwarna hitam. Jika didiamkan komedo tersebut justru akan mengakibatkan timbulnya jerawat. Namun, kini Anda tak perlu khawatir karena masih bisa mengaplikasikan manfaat masker putih telur untuk menghilangkan komedo di wajah secara alami. Baca juga, manfaat asam jawa untuk kesehatan tubuh.

Caranya siapkan 1 butir telur jenis ayam kampung lalu ambil putih telurnya saja. Setelah itu, kocok bagian putih telur tadi sampai berbusa kemudian oleskan hingga ke seluruh permukaan wajah. Anda bisa menempelkan tisu yang kering untuk menutupi wajah yang telah dioleskan masker dari putih telur tersebut. Jika sudah kering, Anda bisa mengangkat tisu tadi kemudian komedo pun akan terbawa. Selanjutnya bilas wajah Anda memakai air hangat lalu lanjutkan dibilas memakai air dingin agar pori-porinya bisa tertutup.

2. Mengatasi Wajah Berjerawat

Manfaat masker putih telur berikutnya adalah untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Kehadiran jerawat biasanya diakibatkan tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran, sel-sel kulit mati dan juga minyak sehingga membuatnya menjadi tempatnya bakteri. Anda bisa mengatasi jerawat di wajah dengan memanfaatkan masker mentimun dan putih telur. Buah mentimun sendiri memiliki kandungan astringen yang bermanfaat menjadi tonik wajah alami.

Adapun cara mengaplikasikan manfaat masker putih telur dan timun ini adalah dengan menyiapkan 1 buah mentimun yang berukuran sedang lalu cuci sampai bersih dan parut. Anda bisa mencampurkan timun parut beserta putih telur tadi secara merata. Kemudian oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata dijadikan masker. Biarkan hingga beberapa saat, kemudian bilas memakai air bersih.

3. Untuk Mengatasi Kulit Kering

Manfaat masker putih telur lainnya adalah untuk mengatasi kulit yang kering dengan melembabkannya secara alami. Kulit yang kering biasanya memiliki permukaan kulit kasar dan bersisik ketika di sentuh. Adapun penyebab kulit kering yaitu kurangnya kandungan minyak di dalam kulit. Biasanya kulit pun akan terlihat mudah gatal, kusam serta tidak cerah. Untuk mengatasi kulit yang kering ini Anda bisa mencampurkan masker putih telur beserta alpukat. Alpukat sendiri memiliki kandungan antioksidan tinggi, minyak essensial dan asam amino untuk membantu melembabkan kealamian kulit kering.

Cara mengaplikasikan manfaat masker putih telur dan alpukat ini adalah dengan menyiapkan 1 buah alpukat matang, lalu kerik di bagian daging buahnya. Setelah itu haluskan daging dari buah alpukat tersebut hingga halus. Campurkan putih dari telur ayam kampung yang sudah disiapkan sebelumnya kemudian aduk sampai merata. Anda bisa mengoleskan ramuan tadi ke seluruh permukaan wajah sampai mengering. Lalu bilas memakai air hangat dan bilas kembali dengan air yang dingin dan bersih.

Anda juga bisa membaca artikel lainnya yang bermanfaat seperti manfaat facial wajah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Add Comment

Share This

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!

Bagikan ke teman kamu

Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan ke teman kamu biar teman kamu yang lain juga tau!