Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah yang Berjerawat, Kotor dan Berminyak



Manfaat minyak zaitun untuk wajah sangatlah sempurna, karena minyak ini bukanlah minyak yang berasal dari bahan dasar kimiawi. Minyak zaitun merupakan minyak yang diperoleh dari buah zaitun yang diolah menjadi ekstrak dengan kandungan khasiat yang begitu banyak untuk kesehatan, baik digunakan dengan cara internal maupun eksternal. Sudah banyak perusahaan kosmetik yang memilih buah zaitun sebagai bahan dasar dibandingkan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Itu sudah sangat membuktikan kalau manfaat buah zaitun untuk kesehatan sangat banyak, baik itu wanita, pria, ataupun anak-anak.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang sedang bermasalah

Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan senyawa yang tersimpan di dalam minyak zaitun, seperti triasilgliserol jenis omega 9 (asam oleat) dengan kadar 55 persen hingga 83 persen. Senyawa triasilgliserol dengan jenis omega 9 merupakan asam lemak tak jenuh tunggal, sehingga lebih baik bagi tubuh dibandingkan dengan omega 6 dan 3. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung senyawa antioksidan seperti polifenol dan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi seluruh bagian tubuh. Semua senyawa tersebut mendukung manfaat minyak zaitun untuk wajah dan tubuh secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun yang bisa digunakan untuk kecantikan wajah :

1. Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang berjerawat

Kandungan vitamin E di dalam minyak zaitun sangat tinggi, yang berfungsi untuk memelihara kulit. Sehingga sangat baik jika digunakan sebagai masker untuk menghilangkan jerawat yang bersarang di wajah serta menambah halus kulit wajah. Kegunaan lain dari vitamin E adalah sebagai zat antioksidan alami dalam tubuh yang berguna untuk mengurangi kemungkinan terserangnya penyakit kanker kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan khasiat minyak zaitun untuk wajah secara optimal.

2. Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang berminyak

Minyak yang berlebihan pada wajah tentunya akan memperburuk penampilan Anda, maka perlu mencari solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Langkah utama yang harus Anda lakukan adalah membuat masker sendiri dengan mencampur antara minyak zaitun dan bubuk cendana. Akan sangat lebih baik jika Anda lakukan ketika wajah terasa lelah dan biarkanlah masker ini menempel pada wajah selama 15 menit. Kemudian basuh wajah dengan air dingin untuk mengangkat masker, tepuk-tepuklah wajah dengan telapak tangan lalu keringkan dengan tisu.

3. Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang kotor

Setiap Anda melakukan aktivitas pastinya wajah Anda sering terkena teriknya sinar matahari. Oleh sebab itu, Anda harus memberikan yang lebih bagi perlindungan kesehatan Anda sendiri, terutama pada kulit. Cara yang harus dilakukan adalah membasuh wajah dengan air hangat supaya pori-pori wajah membuka. Lalu, secara merata oleskanlah minyak zaitun ke wajah dan diamkan selama 5 menit saja. Jika terasa sudah cukup, maka basuhlah muka menggunakan air hangat lagi. Dan hal terakhir yang harus dilakukan adalah membasuh wajah dengan air dingin, agar kotoran yang sudah keluar tidak masuk lagi ke dalam pori-pori.



Anda juga bisa membaca artikel manfaat buah pepaya yang juga memiliki khasiat untuk kecantikan. Manfaat minyak zaitun untuk wajah juga dapat digunakan untuk masker sehari-hari dan sangat cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit wajah, seperti kulit kering, kulit berminyak, dan kulit normal. Untuk Anda yang memiliki kulit kering di wajah akibat sering terkena sinar matahari siang, minyak zaitun dapat dijadikan masker terbaik untuk perawatan wajah. Caranya sangat mudah, yaitu Anda hanya perlu menyiapkan kuning telur, minyak zaitun sebanyak setengah sendok makan, dan tepung sebanyak satu sendok makan. Campurkan semua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Setelah selesai basuh menggunakan air hangat. Anda bisa menggunakan masker ini seminggu dua kali untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk kulit kering.

Untuk kulit wajah normal persiapkan masker wajah dengan campuran antara jus mentimun, satu sendok makan minyak zaitun, dan setengah cangkir yogurt. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas wajah dengan air hangat. Kulit normal tergolong dalam kulit yang sehat, sehingga Anda dapat menerapkan masker ini seminggu sekali atau lebih. Bagi Anda yang memiliki wajah berminyak dapat membuat masker wajah sendiri dengan mencampur antara garam, minyak zaitun sebanyak setengah sendok makan, secangkir oatmeal, dan susu setengah cangkir. Oleskan pada wajah Anda dengan merata dan diamkan hingga 15 menit. Kemudian bilaslah wajah menggunakan air dingin. Masker ini dapat membatu membersihkan pori-pori wajah yang kotor serta mencegah timbulnya jerawat. Demikianlah informasi mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah. Jangan lupa untuk membaca artikel mengenai manfaat ayat kursi. Semoga bermanfaat




Add Comment

Share This