Manfaat Tomat Untuk Wajah Berjerawat dan Berminyak



Sebenarnya manfaat tomat untuk wajah sudah diketahui sejak zaman dahulu, namun pada era modern ini masyarakat belum mengetahui hal tersebut. Pada era sekarang ini masyarakat lebih memilih merawat wajah atau kecantikan dengan menggunakan alat atau produk yang mempunyai bahan kimia. Padahal bahan kimia yang berlebihan atau tidak cocok digunakan pada kulit wajah dapat berbahaya dan memberikan efek yang negatif misalnya kulit wajah menjadi rusak.

Saat ini jarang masyarakat khususnya perempuan yang merawat wajah menggunakan bahan alami seperti buah tomat. Padahal buah tomat mempunyai manfaat yang banyak bagi wajah seperti dapat menghilangkan jerawat dan merawat wajah agar tetap cantik. Selain itu, melakukan perawatan dengan menggunakan buah tomat tidak akan memberikan efek samping karena buah tomat merupakan buah herbal. Baca juga manfaat bunga mawar.

Manfaat tomat untuk wajah

Manfaat Tomat Untuk Wajah Bermasalah

Buah tomat pada umumnya mudah dijumpai di negara Indonesia bahkan buah ini menjadi bumbu pelengkap masakan bagi rakyat Indonesia. Dengan mengkonsumsi buah tomat setiap hari, tubuh akan mendapatkan manfaat seperti mata akan terlihat lebih segar karena buah tomat juga mengandung vitamin A. Selain dapat dikonsumsi, buah tomat juga dapat digunakan sebagai masker pada wajah sehingga akan menampilkan kulit wajah yang kencang, bersih dan terlihat lebih segar. Manfaat tomat untuk wajah memang banyak sekali karena buah tomat mengandung gizi dan nutrisi yang banyak dan sangat diperlukan bagi kulit wajah terutama pada wanita. Anda pun untuk melakukan perawatan tidak usah pergi ke salon karena Anda bisa melakukan perawatan sendiri.

Mengatasi jerawat

Manfaat tomat untuk wajah jerawat artinya buah tomat dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang menyerang atau menempel pada wajah Anda. Caranya sangat mudah, Anda hanya memerlukan satu buah tomat yang sudah diblender halus dan perasan jeruk lemon sekitar 2 sendok makan. Manfaat tomat untuk wajah agar maksimal, alangkah baiknya sebelum melakukan perawatan tersebut maka wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Setelah Anda membersihkannya menggunakan air hangat lalu oleskan semua bahan tadi ke seluruh bagian wajah hingga merata. Setelah semuanya merata maka diamkan selama 1 malam agar hasilnya maksimal dan pada pagi hari dibersihkan dengan air hangat lalu dengan air dingin.

Melindungi kulit

Manfaat tomat untuk wajah lainnya yaitu untuk melindungi kulit wajah dari pancaran sinar matahari secara langsung. Panasnya sinar atau terik matahari bisa membuat kulit wajah menjadi terbakar dan meradang. Sehingga kulit wajah akan hitam atau timbul flek hitam pada wajah Anda. Jika hal tersebut dibiarkan secara terus menerus maka akan memberikan dapat negatif pada kulit wajah Anda. Apabila hal tersebut tidak mau Anda alami, maka cobalah menggunakan buah tomat untuk menjaga kulit wajah Anda tetap terlihat cerah dan tanpa flek hitam atau jerawat. Untuk caranya bisa dibuat menjadi masker wajah seperti cara diatas. Itulah manfaat masker tomat untuk wajah berjerawat yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon.



Mencerahkan kulit wajah

Buah tomat juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah karena buah tomat mengandung banyak vitamin C yang sangat diperlukan untuk kulit wajah. Cara melakukan perawatan wajah dengan buah tomat ini pun sangat mudah. Manfaat tomat untuk wajah agar cerah. Caranya dengan menyiapkan satu buah tomat segar dan iris tomat tersebut dengan ukuran yang relatif cukup tebal. Kemudian gunakan irisan tersebut untuk digosokkan pada bagian wajah Anda secara rata. Agar hasilnya dapat terlihat dengan cepat dan maksimal maka lakukan kegiatan tersebut setiap hari agar kulit tampak cerah lebih cepat. Itulah cara dan manfaat buah tomat untuk wajah jerawat dan untuk mencerahkan wajah.

Kelemahan buah tomat

Seperti yang telah kita ketahui bahwa buah tomat merupakan buah yang mudah ditemukan di wilayah Indonesia. Selain mudah ditemukan di Indonesia, buah tomat sudah membudaya bagi masyarakat Indonesia karena terkadang digunakan sebagai pelengkap masakan. Selain mempunyai manfaat tomat untuk wajah yang berjerawat dan flek hitam, buah tomat mempunyai kelemahan. Kelemahan dari buah tomat yaitu ketahanannya lemah dan mudah membusuk. Maka dari itu agar buah tomat dapat bertahan lama sebaiknya lakukan hal berikut seperti mencuci, perendam, pengupasan dan disimpan di lemari es.

Demikian penjelasan mengenai beberapa manfaat tomat untuk wajah seperti membersihkan flek hitam, membersihkan jerawat dan membuat wajah terlihat lebih putih dan bersih. Sebaiknya sebelum mencoba bacalah informasi di atas dengan teliti agar tidak salah dalam bertindak. Anda pun bisa membaca artikel lain seperti manfaat jeruk nipis untuk kecantikan yang tak kalah menariknya.




Add Comment

Share This