10 perawatan jerawat tercepat di rumah

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas 10 cara untuk menyembuhkan jerawat dari bahan alami yang cepat dan efektif.

Jerawat adalah masalah bagi banyak wanita wanita, karena membuat mereka menjadi kurang percaya diri dalam komunikasi serta bertemu orang-orang. Jika Anda masih bungung dan tidak tahu bagaimana mengobati jerawat, memar dan bekas luka akibat jerawat, maka Anda bisa menerapkan ke beberapa solusi perawatan jerawat alami yang sederhana, mudah dilakukan dan sangat efektif berikut ini :

10 perawatan jerawat cepat di rumah

Lemon segar

Lemon kaya akan vitamin C, antioksidan membantu menghilangkan racun untuk mencerahkan kulit, secara halus mencegah dan menghilangkan jerawat secara efektif.

Bahan: 1 sdt jus lemon, putih telur

Cara menggunakan: Gunakan putih telur untuk mencampur dengan baik dengan jus lemon segar, bilas kulit jerawat, oleskan ke kulit selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Secara teratur 2-3 kali seminggu, Anda akan menemukan bahwa jerawat rusak parah.

Kulit pisang

Kulit pisang mengandung bahan antiseptik dan sangat cocok untuk mengobati jerawat, menghaluskan kulit.

Perawatan jerawat dengan kulit pisang tidak hanya mengencangkan pori-pori secara efektif, tetapi juga antiseptik yang sangat baik untuk kulit.

Penggunaan: mencuci tangan, Anda memotong kulit pisang menjadi irisan tipis dan kemudian dicelupkan ke dalam madu. Lembut menggosok kulit pisang pada wajah, terutama kulit jerawat selama 5-10 menit lalu bilas dengan air dingin. Oleskan 2-3 kali seminggu untuk kulit berjerawat, berkilau, halus.

Daun jambu biji

Di dalam daun jambu biji banyak bahan alami yang membantu mencegah oksidasi, antibakteri dengan sangat baik. Akibatnya, daun jambu biji membantu menghilangkan penyebab jerawat dan mengobati jerawat yang super efektif. Selain itu, daun jambu biji membantu memperdalam dan menghaluskan kulit dengan lancar.

Metode: Ambil daun jambu biji dicuci, pensiun atau haluskan dan menerapkan pada jerawat. Setelah 10 menit bersihkan dengan air hangat. Anda harus menggunakan masker jerawat dengan daun jambu biji setiap hari untuk mendapatkan hasil yang tercepat.

Minyak pohon teh

Penggunaan: Campur 1 sendok teh madu dengan 2 tetes minyak pohon teh dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Daun melon

Daun melon sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat yang bengkak dan kulit kusam.

Perawatan jerawat cepat dari daun melon:

Daun muda dicuci, dikeringkan dan ditumbuk. Gunakan air ini pada wajah, setelah beberapa kali pemaikain, kulit akan menjadi lembut, bersih dari jerawat dan pigmentasi pada kulit serta berangsur-angsur hilang.

Madu

Tidak hanya membantu dengan perawatan kulit tetapi madu juga efektif mengobati jerawat.

Untuk menggunakan Anda oleskan sedikit madu ke area jerawat, biarkan selama sekitar 15 menit dan bilas.

Aloe Vera

Lidah buaya (Aloe Vera) membantu mengurangi jerawat.

Penggunaan: Gunakan gel lidah buaya segar atau gel lidah buaya di toko kosmetik untuk mengaplikasikannya pada wajah. Oleskan gel ke seluruh wajah, gunakan sebagai masker semalam atau aplikasikan langsung ke Jerawat .

Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang penting untuk kulit dan tubuh. Jadi makanan ini baik untuk perawatan kulit.

Pemakaian: Parut 1 wortel, campurkan dengan 1 – 2 sdm madu lalu oleskan ke wajah.

Atau Anda bisa merebus wortel dan membiarkannya mendingin dan meremukkan. Kemudian tambahkan madu untuk membuat campuran pasta dan oleskan ke wajah Setelah 10-15 menit dan cuci muka dengan air dingin.

Mentimun

Mentimun tidak hanya membantu Anda menghilangkan jerawat tetapi juga menjaga kulit tetap muda dan halus.

Cara menggunakan: Anda menghaluskan mentimun, lalu dioleskan ke wajah, diamkan selama 20-25 menit.

Tomat

Cara menggunakan: Tomat dicuci bersih, potong menjadi irisan tipis untuk menutupi kulit dengan jerawat. Biarkan sekitar 20 menit, bilas dengan air hangat.

Dengan perawatan jerawat ini, Anda hanya perlu melakukan 2 hingga 3 kali seminggu untuk melihat jerawat perlahan menghilang, kulit menjadi sehat, halus dan cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *