10 tips perawatan kulit harian

Untuk memiliki kulit putih, halus dan cerah setiap hari, Anda perlu menerapkan 10 kebiasaan berikut untuk dijadikan perawatan kulit harian.

10 tips perawatan kulit harian

Perawatan yang tepat tergantung dari jenis kulit yang Anda miliki

Untuk merawat kulit dengan benar, Anda harus terlebih dahulu memilih produk yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Kareana kulit kering tidak memiliki kebutuhan yang sama dengan kulit berminyak.

Perhatian khusus diberikan pada kulit sensitif

Beberapa bagian wajah seperti mata dan bibir adalah bagian sangat sensitif. Bagian ini harus dirawat secara dengan cara yang berbeda karena area ini lebih sensitif dan membutuhkan perhatian khusus daripada area kulit lainnya.

Bersihkan dengan lembut

Perawatan kulit yang dimulai dengan make-up remover. Agar tidak mengeringkan kulit serta menjaga keseimbangan alami kulit, pastikan Anda menggunakan makeup remover dengan pH netral, yang dirancang untuk membersihkan epidermis dengan lembut.

Mata: Area yang sangat sensitif

Kulit di sekitar mata 10 kali lebih sensitif daripada kulit area lain. Anda harus memilih kosmetik perawatan kulit profesional untuk area ini.

Exfoliating yang sangat diperlukan

Gunakan produk pengelupas sekali atau dua kali seminggu. Produk ini harus efektif tetapi ringan untuk kulit. Pilih pembersih pengelupasan pH netral yang akan melembutkan dan memurnikan kulit sambil menjaga keseimbangan alami kulit.

Pelembab

Air pada tubuh 70% berada di dermis dan 15% di kutikula. Agar kulit tetap lembab, penting untuk memilih pelembab setiap hari untuk menyeimbangkan tingkat air di kulit. Anda juga dapat menggunakan masker pelembab biasa dan bercampur dengan semprotan mineral.

Prioritaskan produk riasan yang tidak mengiritasi

Untuk menghindari risiko alergi kulit karena penggunaan produk non-alergenik, pilih produk non-iritasi dan alergi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan semua jenis kulit.

Perlindungan kulit dari sinar matahari sangat penting

Pilih produk yang memiliki perlindungan terhadap sinar matahari, perlindungan kulit dan perlindungan UV tidak peduli di musim apa Anda berada. Produk ini membantu mengurangi efek sinar matahari, yang dapat menyebabkan penuaan kulit.

Perhatikan faktor stres dari luar

Polusi, asap dan stres. Semua faktor ini memiliki dampak negatif pada kulit. Anda harus menggunakan produk perawatan kulit yang dapat melindungi kulit Anda sebelum Anda meninggalkan rumah dan membersihkan kulit Anda secara menyeluruh ketika Anda kembali ke rumah di malam hari.

Jangan lupakan perawatan bibir

Oleskan ke bibir segera setelah Anda merasakan kebutuhan, dan jangan ragu untuk sering mengaplikasikannya untuk melindungi bibir.

Sekian yang dapat kami sampaikan tentang 10 tips perawatan kulit harian, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang ingin merawat kulit dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *