4 Cara Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bau Mulut merupakan salah satu hal yang tidak menyenangkan dan pastinya menjadi Salah satu masalah sosial yang dapat membuat anda merasa kurang percaya diri saat mengobrol dengan seseorang adalah bau mulut. Terkadang, anda tidak bisa menghilangkan bau mulut tersebut hanya dengan menggosok gigi dua kali sehari saja, karena biasanya terdapat beberapa kondisi kesehatan yang mengharuskan anda mengambil tindakan lebih dalam menyingkirkan masalah yang mengganggu tersebut.

Bagi kebanyakan orang, mengunyah permen karet mungkin bisa mengatasi masalah tersebut untuk sementara. Tetapi sayangnya tidak bisa menuntaskan hingga ke akar-akarnya. Penyebab dari bau mulut tersebut bisa beragam, dimulai dari pola hidup hingga terlalu sering mengkonsumsi makanan tertentu.

Nah, berbicara mengenai makanan, terdapat pula beberapa makanan dan gaya hidup yang bisa mengobati bau mulut anda tersebut. Ingin tahu apa sajakah itu? Dan berikut adalah 4 cara yang bisa membantu anda menyingkirkan bau mulut secara aman dan alami.

Minum Lebih Banyak Air Putih

Banyak orang tidak cukup mendapatkan cairan sehingga mengakibatkan bakteri berkumpul di mulut dan menyebabkan bau mulut. Mikroba-mikroba yang terdapat dalam mulut akan memakan partikel-partikel makanan yang anda konsumsi sepanjang hari, kemudian mereka akan melepaskan sejenis produk sampingan (byproducts) yang membuat mulut anda menjadi bau busuk.

Tetapi anda tidak perlu khawatir, karena air liur yang terdapat dalam mulut anda sebenarnya mampu menghilangkan bakteri-bakteri tersebut dengan alami.

Agar mulut anda memproduksi air liur tersebut, maka anda harus mendapatkan cukup cairan sepanjang hari. Hal ini karena air tersebut akan memberikan lebih banyak oksigen dan membuat para bakteri sulit untuk hidup dan berkembang biak. Air liur juga mengandung enzim alami yang membantu merangsang produksi antibodi yang nantinya dapat menetralisir bakteri-bakteri penyebab bau mulut.

Konsumsi Makanan Mengandung Zat Besi

Penyebab umum anda terkena halitosis atau bau mulutlainnya adalah karena kekurangan zat besi. Itulah kenapa beberapa produk obat kumur akan memasukan zat besi ke dalamnya karena berfungsi sebagai bahan aktif dan membantu menetralisir dan membunuh kuman-kuman berbahaya di dalam mulut anda.

Dapatkan Probiotik

Gangguan kesehatan pencernaan juga ternyata bisa menyebabkan anda terkena bau mulut. Seperti misalnya ketika anda tengah menderita konstipasi, maka tubuh anda akan memproduksi gas berlebih dan akan keluar melalui mulut anda tanpa anda sadari. Untungnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yogurt dapat membantu anda dalam menangani masalah tersebut.

Makanlah Makanan Mentah

Salah satu makanan mentah yang paling mudah untuk dikonsumsi adalah buah-buahan atau sayuran tertentu. Cobalah untuk memakan wortel atau apel yang dapat mengikis penumpukan plak penyebab bau mulut. Makanan-makanan tersebut juga bermanfaat dalam meningkatkan produksi air liur yang dapat melawan bakteri di dalam mulut anda.

Bagaimana Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut yang kami ulas diatas? cukup mudah dan simple bukan? memang sebenarnya terdapat pula cara yang cepat namun tidak alami sehingga akan kami ulas pada lain kesempatan. semoga bermanfaat dan jangan lupa join Facebook Fanspage kami untuk mendapatkan ulasan cepat dari ponsel smartphone kesayangan anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *