4 Perawatan Jerawat di Punggung yang Efektif di Rumah

Perawatan jerawat di punggung yang efektif di rumah banyak orang cari, karena jerawat di daerah ini sangat sulit untuk diobati dan punggung juga merupakan bagian tubuh sering berkeringat banyak sehingga menyebabkan jerawat tumbuh lebih banyak.

Apa penyebab jerawat di punggung dan bagaimana mengobatinya dengan cara yang paling sederhana dan paling efektif? Untuk menjawabnya silahkan baca 4 Perawatan Jerawat di Punggung yang Efektif di Rumah berikut ini!

Penyebab jerawat muncul di punggung?

Sama seperti di wajah Anda, tumbuh kembali jerawat yang disebabkan oleh bakteri dan sebum berlebih di pori-pori kulit. Terutama jerawat di area punggung sangat membuat tidak nyaman sehingga menyebabkan Anda kesulitan tidur.

Jerawat di punggung Anda juga dapat disebabkan oleh penggunaan produk seperti lotion, minyak pijat atau tabir surya yang menghalangi pori-pori . Faktor-faktor lain seperti gesekan dari pakaian, diet yang tidak sehat, stres dan kelelahan, perubahan hormonal dalam tubuh dan perawatan kulit yang tidak benar juga membuat jerawat lebih parah.

4 Perawatan Jerawat di Punggung yang Efektif di Rumah

Jerawat di daerah ini sangat sulit disembuhkan jika Anda tidak menemukan metode yang tepat. Oleh karena itu, Kami akan memperkenalkan Anda metode sederhana dan efektif di bawah ini.

1. Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Mengobati Jerawat di Punggung Anda

Cuka sari apel adalah salah satu perawatan alami terbaik untuk semua jenis jerawat termasuk jerawat di punggung . Cuka sari apel menghambat peradangan dan bakteri karena memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang sangat baik. Selain itu membantu menyeimbangkan pH kulit untuk membantu kulit Anda untuk membatasi pori-pori penyumbatan minyak berlebih pada kulit.

Cara menggunakannya:

Metode 1 : Campurkan 1 sendok cuka sari apel dengan air dan oleskan pada kulit dengan jerawat selama 10 menit. Lalu bilas dengan air dan gunakan pelembab untuk memberikan kelembaban pada kulit. Gunakan metode ini 2-3 kali sehari sampai jerawat hilang.

Metode 2 : Campurkan 1 sendok teh cuka sari apel dengan sedikit madu dan segelas air hangat dan minum dua kali sehari.

2. Manfaat Minyak pohon teh untuk mengobati jerawat di punggung

Minyak pohon teh terkenal untuk perawatan jerawat dengan cepat, minyak pohon teh juga efektif untuk mengurangi jerawat di punggung . Minyak pohon teh mengandung sifat antiseptik dan anti-inflamasi alami untuk membantu mengobati jerawat. Ketika digunakan secara langsung, minyak dengan mudah menembus jauh ke dalam kulit untuk membantu jerawat dengan cepat dan pada saat yang sama membantu mengurangi kemerahan.

Cara menggunakannya:

Metode 1: Oleskan langsung ke kulit dan pijat lembut minyak jauh ke dalam kulit selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Anda harus menggunakannya setiap hari hingga jerawat hilang.

Metode 2 : Ambil 4 – 5 tetes minyak pohon teh dicampur dengan satu sendok teh madu dan oleskan ke area jerawat. Diamkan campuran selama kurang lebih 15 menit lalu Anda bilas dengan air hangat. Pertahankan metode ini sekali sehari sampai jerawat hilang dan kulit menjadi lebih bersih.

Catatan: Orang dengan kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan minyak pohon teh murni. Sebaiknya encerkan minyak dengan air dalam rasio 1: 3 sebelum digunakan.

3. Manfaat Madu Untuk Mengobati jerawat di punggung

Madu berfungsi sebagai antibiotik antibakteri alami yang dapat mengurangi jerawat dan mencegah infeksi. Selain itu madu juga mengandung esensi pelembab dan terapi intensif membantu menyehatkan kulit Anda menjadi lembut dan halus tanpa khawatir tentang bekas luka setelah jerawat hilang.

Cara menggunakannya:

Metode 1: Oleskan madu mentah sedikit pada jerawat kulit dan diamkan selama 10 -15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan lap kering dengan handuk bersih. Gunakan 2-3 kali sehari sampai jerawatnya pecah.

Metode 2: Ambil 1 sendok madu dicampur dengan 1/2 sendok teh bubuk kunyit dan oleskan ke kulit jerawat. Tunggu sekitar 10 menit dan bilas dengan air hangat. Anda harus menggunakan metode ini sekali sehari sampai hilang.

4. Manfaat Teh hijau untuk mengobati jerawat di punggung secara efektif

Senyawa katekin yang ditemukan dalam teh hijau mengandung esens antimikroba yang membantu melawan bakteri jerawat. Teh hijau juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.

Teh hijau adalah salah satu ramuan kecantikan wanita, selain pengobatan jerawat juga meningkatkan kecantikan kulit seperti mencerahkan kulit, firming dan pengurangan kerut dengan efektif.

Cara menggunakannya:

Metode 1: Ambil air teh hijau segar dan oleskan kulit dan diamkan selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air. Gunakan metode ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Metode 2 : Anda juga dapat membeli lotion yang mengandung 2% ekstrak dari teh hijau dan gunakan dua kali sehari.

Minum 3 hingga 4 cangkir teh hijau sehari untuk membantu memperbaiki kulit dari dalam.

Perawatan jerawat di punggung yang efektif di rumah ini sangat sederhana dan hemat biaya. Metode-metode ini akan membantu Anda dengan cepat membersihkan masalah jerawat di punggung dengan efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *