5 Cara Mengobati Ambeian Secara Alami

Jika anda memiliki penyakit ambeian atau wasir anda bisa mengambil obat ambeian alami dengan manfaat obat herbal tradisional yang biasa di pakai oleh moyang kita.

Ambeian adalah penyakit yang muncul karena terlalu banyak mengejang dan terlalu keras di saat buang air besar. Dengan anda mengejang dengan terlalu keras maka bisa mengakibatkan pembuluh darah di sekitar dubur aka melebar dan bisa pecah dan menimbulkan infeksi sehingga menimbulkan pembengkakan.

Penyakit ambeyen ini sangat sakit dan sangat mengganggu, karena si penderita akan merasa sakit dan nyeri di saat buang air besar dan di saat duduk. Untuk itu waspadai dan berhati hatilah terhadap penyakit wasir atau ambeien ini, obati dengan obat ambeian alami

Gejala ambeyen ada dua macam, yang pertama yaitu ambeyen internal atau dari dalam yang biasanya timbul bersamaan dengan pendarahan rectum tanpa ada rasa nyeri. Yang kedua yaitu dengan menunjukan thrombosis akan terasa ada rasa nyeri yang signifikan dan terjadi pembengkakan di sekitar area anus.

Penyebab ambeian atau wasir

  • Sering makan makanan yang mengandung cabai sehingga bisa menimbulkan pelebaran pembuluh darah.
  • Terlalu lama duduk dan berdiri
  • Sering mengangkat suatu beban terlalu berat
  • Sering buang air besar dan di tekan.
  • Faktor usia
  • Memiliki penyakit sembelit kronis
  • Kehamilan
  • Kram saat menelan

Tahapan wasir atau ambeian di bagi menjadi 4 stadium:

  1. Stadium ke-1, tonjolan masih keadaan kecil dan belum kelihatan keluar. biasanya terlihat setelah buang air besar keluar darah yang menetes
  2. Stadium ke-2, tonjolan terlihat keluar memiliki ukuran sedang. Terlihat dengan keluarnya tonjolan tetapi akan kembali masuk ketika penderita ambeian berdiri.
  3. Stadium ke-3, tonjolan ukuranya sudah lebih besar dari stadium ke-2. Terlihat dengan keluarnya tonjolan setelah selesai buang air besar tetapi tonjolan tersebut tidak bisa masuk sendiri kecuali dibantu dengan dorongan.
  4. Stadium ke-4, tonjolan ukuranya sebesar bola tennis. Terlihat dengan keluarnya tonjolan setelah buang air besar dan tidak bisa masuk lagi walaupun di bantu dengan dorongan dan harus dioperasi.

Cara mengobati ambeyen alami atau wasir dengan obat herbal tradisional

Berikut bahan ramuan herbal untuk ambeien/wasir.

  • Daun sembung muda sebanyak 25 gram
  • Kapur sirih sebanyak 3 gram
  • Adas sebanyak 5 gram
  • Air bersih sebanyak 3 gelas

Cara pembuatan obat ambeian alami :

Masaklah air sebanyak 3 gelas sampai mendidih, jika sudah mendidih masukkan daun sembung muda dan adas serta kapur sirih tersebut. Diamkan air mendidih selama 7 menit kemudian saring dan diambil airnya. Lalu minum air rebusan tadi 2 kali sehari. Lakukan sampai sembuh penyakit ambeian atau wasir anda.

Cara mengobati Ambeian dengan pucuk daun jambu biji

Cucilah dengan bersih 5 lembar pucuk daun jambu biji yang berwarna hijau dan setengah pisang jenis batu, pisang ini tidak dikupas. Kemudian keduanya dihaluskan dan diperas sehingga mengeluarkan air. Kemudian minumlah air perasan tersebut dua kali setiap hari dan lakukan secara rutin setiap hari sampai penyakit wasir atau ambeien sembuh.

Cara mengobati ambeien dengan pegagan secara alami

Persiapkan tanaman pegangan sebanyak lima tanaman, kemudian bersihkan dan potong-potonglah tanaman pegagan tersebut dengan akarnya. Kemudian tuangkan 1 gelas air kemudian panaskan, setelah mendidih masukan tanama pegangan tersebut dan biarkan mendidih selama lima menit. Kemudian saring air tersebut lalu diminum 2 kali sehari. Tambahkan 1 cangkir air panas dan didihkan sekitar 5 menit. Minumlah sehari 2 kali sampai sembuh penyakit ambeian anda.

Cara mengobati ambeian alami menggunakan bawang putih 

Ambillah 2 buah bawang putih dan tumbuk halus lalu anda peraslah kemudian ambil airnya, lalu oleskan perasan air bawang putih tersebut di sekitar dubur anda setiap hari sampai sembuh penyakit ambeian anda.

Cara mengobati ambeien alami dengan buah pare secara herbal

Pakailah buah pare secukupnya kemudian anda cuci sampai bersih buah pare tersebut dan tumbuk halus dan peraslah sehingga mendapatkan setengah mangkuk air perasan. Lalu campurkan 2 sendok makan minyak kelapa. Kemudian rendamlah atau usapkan air hangat di anus anda. Kemudian tempelkan air perasan dari ramuan tersebut bisa menggunakan alat seperti kapas pada bagian anus anda.

Itulah beberapa obat ambeian alami untuk anda, silahkan konsultasikan ke dokter langganan anda.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *