5 langkah perawatan kulit sederhana sebelum tidur

Perawatan kulit yang sederhana dan mudah sebelum tidur bisa membuat kulit lebih cantik dan awet muda. Malam adalah waktu kulit untuk istirahat dan regenerasi kulit sehingga Anda harus memiliki perawatan yang tepat sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dengan cara yang terbaik untuk membantu menjaga kulit tampak lebih muda dan cantik. Anda hanya perlu sedikit waktu untuk melakukan perawatan kulit di malam hari sebelum tidur. Berikut ini adalah 5 langkah perawatan kulit sederhana sebelum tidur.

5 langkah perawatan kulit sederhana sebelum tidur

Membersihkan wajah dan menghapus makeup

Cuci muka sebelum tidur dapat menghilangkan debu dan kotoran. Langkah perawatan ini juga membantu membersihkan pori-pori dan membatasi aktivitas kelenjar sebasea. Membersihkan wajah juga membantu krim malam lebih efektif saat digunakan. Jika Anda telah memakai makeup setelah hari yang panjang, pastikan Anda menghapus makeup sebelum tidur.

Lakukan eksfoliasi kulit

Gunakan royal jelly di kulit Anda setelah membersihkan wajah. Untuk gunakan royal jelly sebagai masker sebelum tidur, diamkan semalam dan setelah bangun pagi hari Anda membilasnya sampai bersih. Perawatan ini berfungsi untuk mengangkat sel-sel mati dan mengcegah jerawat dengan sangat efektif.

Minumlah air sebelum tidur

Segelas air dingin di malam hari sebelum tidur akan sangat membantu untuk kulit Anda. Hal ini dapat membantu menambah pasokan air untuk kulit dan membantu proses regenerasi kulit di malam hari dengan lebih efektif. Jika Anda sulit tidur, minumlah segelas susu hangat atau madu untuk mengendurkan saraf dan tidur lebih nyenyak.

Perawatan kulit di sekitar mata

Kulit di sekitar mata sensitif dan lebih rentan, jadi pastikan untuk merawatnya dengan hati-hati. Setelah seharian penuh bekerja, kulit bisa menjadi rapuh rentan terhadap edema, kerutan atau lingkaran hitam. Ambil beberapa tetes mata, minum suplemen vitamin A, atau gunakan kantong teh untuk menutupi mata Anda selama sekitar 10 menit sebelum tidur.

Pijat wajah dan leher

Jika Anda menghabiskan sekitar 10 menit setiap hari sebelum tidur untuk pijat wajah, kulit Anda akan mengurangi penuaan dan menjadi lebih sehat serta lebih segar. Anda dapat melakukan beberapa tindakan sederhana seperti: pijat lembut dari dagu dan tarik pipi, putar pipi dan kemudian ke pelipis; Gunakan dua jari untuk memijat tepi mata dan jembatan hidung dengan lembut.

Beberapa hal yang harus dilakukan sebelum tidur

  • Perendaman kaki: Perendaman kaki selama 15-20 menit dalam air hangat akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme dalam tubuh. Ini juga berfungsi untuk membuat tidur Anda lebih nyenyak.
  • Buat rambut berkilau: Oleskan minyak kelapa ke rambut Anda, tutup dengan penutup rambut yang terbuat dari nilon dan tidur, keesokan paginya Anda mencuci dengan air hangat, rambut akan lebih tebal dan berkilau.
  • Buat bulu mata Anda lebih tebal: Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun, minyak jarak dan vaselin pada bulu mata atau alis Anda dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Sikatlah secara teratur selama sekitar satu bulan, Anda akan melihat alis dan bulu mata semakin tebal, serta bulu mata akan lebih panjang.
  • Kurangi noda hitam pada kaki : Karena sepatu ketat, atau waktu pakai yang lama, pergelangan kaki, tumit, dan telapak kaki akan mengeras. Anda bisa mengaplikasikan vaseline dan memakai kaos kaki panjang agar menembus jauh ke dalam kulit dan tidak menodai kasur. Pada pagi hari, basuh kaki Anda dengan air hangat untuk menghilangkan krim. Gunakan selama sekitar tiga minggu, Anda akan memperhatikan kondisi kaki lebih putih dan kulit menjadi lebih lembut.
  • Memutihkan gigi : Sebelum tidur Anda bisa memutihkan gigi dengan baking soda. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan saat menggunakannya, hanya sekitar 10 hari, karena asam dalam zat ini dapat mengikis enamel dan menyebabkan kerusakan gigi.
  • Tidur tepat waktu: Meskipun sibuk dengan banyak pekerjaan yang harus dilakukan, sebaiknya Anda tidak bekerja sampai larut malam, Anda harus tidur lebih awal dan bangun lebih pagi setiap hari. Tidur pada jam 10:30 hingga 11.00 malam akan membantu Anda memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang jernih. Ingat, begadang adalah musuh nomor satu dalam merusak kecantikan dan kesehatan Anda.

Semoga dengan 5 langkah perawatan kulit sederhana sebelum tidur, dapat membantu Anda menjadi awet muda dan kulit menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *