6 Perawatan dan Pengobatan Jerawat Tercepat di Rumah

Jerawat adalah kondisi kulit umum yang mempengaruhi banyak orang, termasuk remaja di masa pubertas. Jerawat adalah peradangan pada kulit, di mana kelenjar sebaceous (kelenjar minyak) terinfeksi bakteri menyebabkan pembengkakan dan bernanah. Jerawat sering muncul di wajah, leher, punggung dan bahu. Ada banyak krim dan obat-obatan di pasaran untuk mengobati jerawat tetapi biasanya membutuhkan waktu lama sementara ada banyak solusi alami yang efektif untuk ini, membantu meringankan jerawat dalam waktu yang sangat singkat. .

6 Perawatan dan Pengobatan Jerawat Tercepat di Rumah

Manfaat ES Batu

ES Batu dapat digunakan untuk mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan peradangan jerawat dengan cepat. Ini adalah cara untuk mengurangi peradangan jerawat yang dapat Anda terapkan dalam keadaan darurat. Metode ini dapat meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang terkena, mengencangkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan penumpukan minyak pada kulit. Anda dapat menggunakan Es batu kecil untuk meredakan jerawat. caranya bungkus potongan es batu kecil di selembar kain dan tahan di atas area yang terkena jerawat selama beberapa detik. Tunggu beberapa menit dan ulangi prosesnya.

Manfaat Lemon

Cara cepat untuk menghilangkan kerutan jerawat adalah penggunaan jus lemon, yang kaya vitamin C untuk mengeringkan noda jerwat dengan cepat. Pastikan Anda menggunakan jus lemon segar dan air murni yang tidak mengandung pengawet.

Caranya :

  • Celupkan kapas bersih atau kapas kecantikan ke dalam jus lemon segar dan oleskan ke jerawat sebelum tidur.
  • Anda juga dapat mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kunyit dan menerapkannya pada area yang terkena jerawat selama semalaman. Di pagi hari, setelah bangun tidur, bersihkan wajah Anda menggunakan air hangat. Namun, metode ini tidak cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

Manfaat Minyak pohon teh

Minyak pohon teh merupakan bahan yang bagus untuk pengobatan jerawat. Bahan ini memiliki sifat antimikroba yang membantu melawan bakteri yang menyebabkan masalah kulit. Selain itu, sifat lembutnya membantu mengurangi kemerahan dan peradangan jerawat. Ini juga membantu mengeringkan komedo dan whiteheads. Caranya : cukup celupkan kapas ke dalam minyak pohon teh dan gunakan di atas area yang terkena. Bilas wajah Anda setelah 15 hingga 20 menit. Pilihan lain adalah menggabungkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam 1 sendok teh gel lidah buaya. Oleskan pada jerawat atau lesi kulit, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas.

Manfaat Pasta gigi

Pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Menggunakan pasta gigi jerawat setelah menggunakan perawatan jerawat dengan es batu akan memberikan yang paling efektif. Anda harus menggunakan pasta gigi putih untuk mengobati jerawat dan hindari menggunakan pasta gigi gel.

Caranya :

  1. Oleskan secukupnya di atas kulit yang terkena jerawat sebelum tidur.
  2. Di pagi hari, bersihkan wajah Anda dengan air dan Anda akan melihat jerawat mulai mengering.

Manfaat Sauna Wajah

Uap atau Sauna wajah akan membuka pori-pori Anda dan memungkinkan kulit Anda bernafas. Ini menghilangkan minyak, kotoran dan bakteri yang terperangkap di pori-pori yang dapat menyebabkan peradangan.

Caranya :

  1. Taruh air panas dalam wadah besar dan biarkan air bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit.
  2. Cuci muka dengan air hangat dan setelah dikeringkan, oleskan pelembab ke kulit.

Manfaat Bawang putih

Bawang putih adalah antivirus yang kuat, antijamur, antiseptik, dan antioksidan yang dapat membantu dalam perawatan jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga meningkatkan penyembuhan jerawat.

Caranya :

  1. Potong satu siung bawang putih segar menjadi dua bagian.
  2. Gosokkan bawang putih pada jerawat dan diamkan selama lima menit sebelum membersihkan dengan air hangat.

Ulangi perawatan beberapa kali sehari. Makan bawang putih mentah setiap hari juga dapat membantu membersihkan darah. Tetapi jangan makan terlalu banyak bawang putih mentah karena dapat memiliki efek negatif pada perut Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *