8 perawatan jerawat yang efektif dengan bahan-bahan alami

Hanya dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di dapur atau dibeli di pasar, Anda dapat mengobati jerawat dengan aman dan efektif.

8 perawatan jerawat yang efektif dengan bahan-bahan alami

1. Baking soda

Dikenal sebagai bahan “multi-fungsional”, baking soda tidak hanya digunakan dalam memasak, tetapi juga digunakan untuk perawatan kecantikan, terutama dalam memutihkan dan membersihkan jerawat.

Anda hanya perlu mencampur soda baking powder dan air pada tingkat yang sama untuk membentuk campuran kental dan kemudian pada kulit dengan jerawat selama 10 menit, lalu bilas.

2. Bubuk Kunyit dan madu

Madu dalam kombinasi dengan bubuk kunyit sangat efektif untuk mengobati jerawat. Madu bermanfaat anti-bakteri, kunyit memiliki efek anti-inflamasi, akan membantu kulit Anda tidak hanya membersihkan jerawat tetapi juga pengobatan yang efektif.

3. Putih telur

Putih telur secara bertahap menghilangkan noda dan mengobati jerawat secara efektif . Putih telur menyerap sebum dan minyak berlebih pada kulit – penyebab utama jerawat. Setelah mengaplikasikan masker putih telur, Anda harus menggunakan pelembab untuk melembabkan kulit.

4. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh digunakan dalam perawatan kecantikan kulit , memiliki efek antimikroba, dan pembersihan kulit yang efektif. Teteskan minyak pohon teh ke jerawat untuk membersihkan kulit dan mengobati jerawat.

5. Pepaya

Pepaya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, membersihkan dan mencerahkan kulit. Masker Pepaya cocok untuk mereka yang memiliki kulit kering dan berjerawat, tidak hanya untuk jerawat, tetapi juga untuk kulit yang melembabkan.

6. Jeruk

Lemon adalah bahan yang sering digunakan untuk mengobat jerawat. Tapi jeruk juga merupakan perawatan jerawat yang efektif. Menggunakan masker dari kulit jeruk membantu mengurangi jerawat sekaligus mengurangi pori-pori, mendorong pertumbuhan sel, membantu melawan peradangan dan mencerahkan kulit.

7. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya adalah bahan perawatan kecantikan kulit yang digunakan oleh banyak orang. Gel lidah buaya tidak hanya membantu menghaluskan kulit tetapi juga membersihkan kulit, anti radang, dan mengurangi jerawat.

8. Bawang putih

Jerawat dapat dengan efektif diobati mengunakan bawang putih, kedengarannya tidak masuk akal tetapi jika Anda mencobanya, Anda akan terkejut dengan hasilnya. Anda hanya perlu mengambil bawang putih untuk menutupi jerawat selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas. Dengan cara ini, Anda akan segera melihat kulit menjadi bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *