Argh, Jerawat Ada Dimana-mana? Lakukan Perawatan Wajah Ini Dulu Yuk!

Salah satu masalah yang paling sering terjadi dan yang paling sering mengganggu pada wajah wanita adalah jerawat. Ya, masalah jerawat ini sepertinya tidak pernah ada habisnya, sehingga tidak jarang membuat para wanita stress karenanya. Setelah jerawat menghilang, masih akan ada lagi masalah yang timbul, seperti halnya dengan bekas jerawat ini, lantas setelah Anda berhasil untuk mengusir bekas jerawat, akan ada muncul lagi masalah jerawat di tempat yang lainnya. Ini adalah hal yang sangat menyebalkan, bukan? Akan tetapi, Anda juga tidak perlu sesebal itu lagi sekarang, karena apa? Sebab berikut ini ada beberapa perawatan wajah berjerawat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Jerawat sebenarnya dapat disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya karena terjadinya penyumbatan, produksi minyak yang berlebih, dan masih ada banyak lagi yang lainnya. Nah, berikut ini adalah perawatan wajah berjerawat yang sebaiknya Anda lakukan secara teratur, supaya Anda dapat mengatasi masalah jerawat yang sangat mengganggu penampilan cantik Anda.

Ini dia perawatan wajah berjerawat yang tepat

Selalu menjaga kebersihan wajah

Perawatan wajah yang berjerawat pertamanya harus Anda lakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan wajah Anda terlebih dahulu. Selain faktor dari dalam, jerawat juga seringkali disebabkan oleh faktor dari luar. So, Anda juga harus selalu memastikan bahwasannya wajah Anda selalu bersih. Yang harus Anda perhatikan di sini adalah pada saat akan membersihkan wajah Anda dari make up atau pun kosmetik adalah Anda ada baiknya memakai facial foam terlebih dahulu sebelum Anda memakai toner. Hal ini akan lebih menjamin bahwasannya semua make up maupun kosmetik di wajah Anda sudah bersih dengan sempurna, sehingga tidak akan ada bagian make up atau kosmetik yang masih tertinggal di pori-pori dan malah akan menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Manfaat krim khusus untuk kulit yang berjerawat

Sekarang ini Anda akan sangat mudah untuk mendapat berbagai pilihan krim, untuk itulah sangat disarankan agar Anda memilih krim yang memang diperuntuhkan untuk kulit yang berjerawat, yang menurut Anda paling aman. Perawatan wajah yang berjerawat dengan cara seperti ini umumnya akan memberikan hasil yang signifikan, bila Anda bisa memilih krim yang paling cocok untuk kulit wajah Anda.

Manfaat pepaya untuk perawatan wajah

Perlu Anda ketahui bahwasannya salah satu kandungan yang ada di dalam buah pepaya ini sangat baik sekali untuk merawat hampir semua jenis kulit yakni papain. Kandungan papain ini memang sangat tepat bagi perawatan wajah yang berjerawat, sebab bisa bersifat sebagai anti radang, sehingga akan secara otomatis bisa mencegah dan juga mengobati jerawat di wajah Anda. Di sini Anda hanya perlu menggunakan buah pepaya sebagai masker wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya gampang sekali, cukup dengan melumatkan atau menghaluskan buah pepaya yang sudah matang secukupnya, lalu pakai sebagai masker wajah. Diamkan beberapa menit saja, lalu bilas dengan air biasa hingga bersih. Selain bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, buah pepaya ini juga bisa membuat kulit wajah Anda lebih cerah, mulus, dan juga kencang.

Baca Juga: Manfaat Buah Pepaya bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh Anda

Manfaat tomat untuk kecantikan

Ingat, Anda jangan pernah anggap sepele khasiat dari tomat untuk perawatan kecantikan wajah Anda. Anda dapat melakukan perawatan wajah yang berjerawat dengan menggunakan tomat secara pribadi, sebab sangat mudah sekali untuk bisa melakukannya. Tinggal menjadikan tomat sebagai masker dengan cara menghaluskan tomatnya terlebih dahulu, kemudian Anda sudah dapat mengaplikasikan pada wajah Anda tanpa harus dicampurkan dengan bahan apapun. Sama halnya dengan buah pepaya, tomat pun juga bisa menjadikan kulit wajah Anda tampak lebih cerah dan juga halus.

Baca Juga: Manfaat Tomat Untung Menghilangkan Bekas jerawat

Nah, itulah tadi perawatan wajah yang berjerawatyang bisa Anda lakukan, bahkan dengan sendiri di rumah. Semoga saja informasi yang kami bagikan di atas bisa mengurangi kegalauan wanita yang disebabkan oleh masalah jerawat. Selamat mencoba cara alami tersebut dan semoga saja bisa bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah Anda secara alami, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *