Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Kulit adalah bagian yang paling luar dalam diri manusia. Keindahan kulit mencerminkan sejauh mana seseorang mampu menjaga kebersihanya, dan sahabat harus ingat, bukan kulit yang putih saja tergolong bersih namun tidak meutup kemungkinan kulit coklat dan hitam juga tidak kalah bersihnya. Namun, dalam ulasan ini kami akan membagikan kepada pembaca tips cara alami memutihkan kulit wajah yang bisa kalian lakukan dimana saja. Berikut beberapa tips dan caranya :

  • Bersihkan kulitdengan teratur minimal 2 kali sehari menggunakan sabun dan alat Pastikan untuk membersihkan kulit secara menyeluruh minimal dua kali sehari dengan menggunakan kain lembut dan sabun. Basuatau handuk yang bersih .

Anda juga bisa menggunakan buah tomat dan air jeruk nipis di kulit setiap pagi sebelum mencuci muka secara teratur, caranya sebagai berikut :

  1. Blender sepotong tomat dengan segelas air jeruk nipis.
  2. Lalu, oleskan lapisan masker ini tipis-tipis pada kulit dan biarkan selama 10 sampai 15 menit.
  3. Jika masker sisa, Anda bisa menyimpan dalam tempat kecil yang tertutup rapat selama seminggu untuk bisa digunakan kembali, usahakan masuk kulkas.
  4. Kedua Bersihkan masker menggunakan air dingin dan sabun serta kain lap. Ketahuilah bahwa jeruk nipis merupakan asam alami, terkadang terasa menyengat di kulit anda atau timbul rasa perih dan itu merupakan gejala awal pemakaian dan normal. Bila anda menggunakan secara teratur, maka kulit akan terbiasa dan tidak menimbulkan sensasi perih sebelum menggunakan jeruk nipis tersebut.
  5. Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon sesuai takaran. Lalu, oleskan ke kulit anda dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit. Sesudah itu, basuh menggunakan air hangat. Madu memiliki kasiat untuk melembabkan kulit sedangkan lemon berguna buat memutihkan kulit dan melepaskan sel kulit mati.
  6. Gunakan gel atau lendir lidah buaya organik 2 kali dalam sehari (pagi dan malam) setelah membersihkan kulit. Lidah buaya berfungsi sebagai melembabkan kulit, menyembuhkan luka atau iritasi pada kulit, dan mencerahkan kulit karena kaya akan vitamin yang di kandungnya.
  7. Campur 1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minya zaitun, buatlah seperti cream. Gunakan jari untuk menggosokkan ke kulit dengan gerakan memutar. Hati-hati kulit di sekitar mata, jangan sampai pasta terkena mata karena jika terkena mata maka terasa perih. Cara ini akan menghilangkan sel-sel kulit mati di lapisan permukaan kulit dan mendorong pertumbuhan kulit baru, serta membuat kulit terlihat segar.

Dari beberapa langkah sederhana diatas memang terkesan sedikit merepotkan anda, namun jika dilakukan dengan serius kulit putih dan bersih akan mudah didapatkan. Semoga dengan membaca cara alami memutihkan kulit wajah ini anda bisa mencari jalan keluar yang alamiah dalam hal perawatan wajah anda.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *