Cara Alami Mengobati Penyakit Maag Kronis

Memang bukan hal yang baru karena masyarakat sudah banyak yang mengetahuinya lewat berbagai media informasi kesehatan yang kini semakin mudah diakses. Maag merupakan salah satu penyakit gangguan saluran pencernaan yaitu pada organ lambung.

Penyakit maag muncul karena terjadi produksi asam lambung yaitu HCl yang berlebih sehingga akan menimbulkan rasa nyari pada perut. Penyakit ini disebabkan oleh beberapa faktor di antaranya yaitu karena makan tidak teratur, sering minum minuman bersoda, merokok, stress berat, sering mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan gas di perut seperti kol dan brokoli. Namun, dari beberapa penyebab tersebut yang biasa terjadi di masyarakat adalah karena makan tidak teratur.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mengobati penyakit maag, sebaiknya perlu Anda ketahui bahwa penyakit maag memiliki beberapa gejala yang umum dialami oleh penderita. Gejala tersebut di antaranya yaitu:

  1. Sering bersendawa karena dalam perut atau lambung terdapat banyak gas dan sendawa inilah reaksi alami tubuh yang berusaha membuang gas dalam lambung.
  2. Gejala yang kedua yang sering kentut. Sama halnya dengan gejala yang pertama bahwa kentut merupakan reaksi tubuh untuk membuang gas berlebih dalam lambung.
  3. Nyeri ulu hati yang disebabkan oleh asam berlebih dalam lambung yang terus menekan hingga ke bagian ulu hati.

Setelah Anda mengetahui beberapa gejala penyakit maag, Anda pun dapat melakukan beberapa cara mengobati penyakit maag. Berikut akan admin berikan uraian mengenai cara mengobati penyakit maag, apabila Anda tertarik silahkan Anda simak uraian berikut ini.

1. Lidah buaya

Lidah buaya memang tanaman alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Lidah buaya ini pun dapat Anda manfaatkan dalam cara mengobati penyakit maag yaitu dengan membuat jus lidah buaya. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mangambil daging lidah buaya kemudian Anda tambahkan madu atau gula. Blender hingga menyerupai jus kemudian Anda minum ½ jam sebelum makan. Lidah buaya ini dapat membantu Anda untuk menetralkan asam yang berlebih dalam lambung Anda.

2. Toge Sebagai Obat maag alami

Selain dengan lidah buaya, toge pun dapat Anda manfaatkan sebagai obat maag. Toge dapat Anda olah menjadi jus dengan penambahan gula atau madu. Cara mengobati penyakit maag ini juga sebaiknya Anda lakukan ½ jam sebelum makan.

3. Rimpang

Jenis rimpang yang dapat Anda manfaatkan dalam cara mengobati penyakit maag yaitu jahe, bangle, kencur dan juga lempuyang. Beberapa jenis rimpang ini dapat Anda rebus dan kemudian air rebusannya Anda seduh sebelum Anda makan.

Demikian sedikit informasi mengenai cara alami mengobati penyakit maag kronis yang mungkin sekarang lagi menyerang Anda ataupun orang terdekat Anda. Saya hanya bisa mendo’akan agar penyakit maag yang Anda alami ataupun siapapun cepat sembuh.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *