Cara Diet OCD Alami yang Aman dan Cepat

Diet dapat menjadi pujian sekaligus kontroversi di mata setiap orang, khususnya bagi orang yang memiliki berat badan berlebih. Salah satu kontroversi program diet adalah Diet OCD(Obsessive Corbuzier’s Diet), dimana diet ini diciptakan oleh Deddy Corbuzier. Berikut ini ada sedikit rangkuman tentang kontroversi diet OCD dari beberapa sisi yang dianjurkan dalam program diet tersebut.

Beberapa tips dahsyat untuk menurunkan berat badan secara alami. Cara diet yang satu ini lebih baik, aman, dan cepat dibandingkan dengan diet OCD yang dapat membahayakan kesehatan tubuh.

5 Kontroversi dari Diet OCD Deddy Corbuzier :

1. Anjuran Berpuasa

Dalam program Diet OCD terdapat anjuran berpuasa yang mendapatkan banyak kritik dari beberapa ahli gizi. Mereka berpendapat bahwa cara puasa ala Deddy Corbuzier melalui program diet OCD tersebut adalah tidak benar. Puasa yang dilakukan dalam program diet tersebut dikatakan dapat menimbulkan resiko yang berbahaya, salah satunya adalah membuat wanita menjadi tidak subuh.

Kritikan dari para ahli gizi ini pun sudah terdengar atau diketahui oleh si pembuat diet tersebut, yaitu Deddy Corbuzier. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh seorang reporter dia mengatakan seperti berikut ini.

Kalau mereka mengatakan puasa itu salah, berarti mereka tidak menyerang saya. Tapi mereka menyerang semua agama karena semua agama mengajarkan puasa.

2. OCD Buat Otot Mengecil

Deddy juga menyebutkan ada sejumlah orang yang mengklaim sebagai ahli mengatakan OCD bisa membuat otot menjadi mengecil. OCD menyebabkan orang menjadi kurus sehingga ototnya tidak terbentuk. Apa kata sang master soal kritikan itu?

“Yang ngomong begitu tunjukkini badannya seperti apa. Kalau badannya masih jelek jangan ngajarin saya. Buktiin saja,” jawabnya santai.

3. OCD Tidak Sarapan

Dalam diet ala Deddy ini, pelakunya disarankan tidak makan di pagi hari. Dalam bukunya, pria berkepala plontos ini menulis kesimpulan :

Makan pagi akan menghambat kesempatan pembakaran lemak anda saat mulai beraktifitas pagi hari setelah puasa tidur. sedangkan makan malam akan dibakar saat anda tidur hingga tidak akan menjadi masalah

Kesimpulan tersebut dibuat Deddy setelah sebelumnya memuat sejumlah hasil penelitian mengenai sarapan. Sarannya ini yang menjadi kontroversi karena sampai saat ini masih banyak ahli yang tetap menyarankan sarapan. Sarapan dianggap memiliki efek positif ketimbang efek negatifnya. Sejumlah penelitian menyebutkan orang yang sarapan, memiliki memori dan kemampuan otak lebih baik.

4. OCD Dapat Membuat Wanita Tidak Subur

Deddy mengatakan ada yang mengkritik OCD dengan menyebutkan cara diet ini bisa mengganggu kesuburan wanita. Menurut Deddy, kritikan tersebut datang dari orang yang tidak membaca dengan benar hasil sebuah penelitian. Sepengetahuannya, penelitian yang mengatakan wanita bisa terganggu kesuburannya karena puasa dilakukan pada tikus.

“Tikus wanita yang berpuasa terganggu karena tikus adalah makhluk jenis mengumpulkan makanan, manusia adlaah food hunter, pencari makanan. Saat tikus tidak diberi makanan stressnya tinggi, hormonnya terganggu,”ujarnya.

5. Puasa OCD Dpat Menurunkan Metabolisme Tubuh

Menanggapi kritik tersebut Deddy sudah menuliskan jawabannya dalam bukunya. Presenter 36 tahun itu menulis tidak makan sama sekali beda dengan berpuasa.

“Penellitian telah menunjukkan bahwa dalam hingga 72 jam puasa, metabolisme tidak akan melambat (Macdonald IA, Webber J, 1995) dan itu bahkan meningkatkan sedikit metabolisme. Ya saya bilang meningkat! (Setelah melewati 72 jam baru akan menurun). Ini berarti puasa jangka pendek tidak akan menurunkan metabolisme Anda dengan sendirinya. Selama Anda tidak melakukan puasa tanpa makan sama sekali dalam keadaan lama dan masih makan cukup, Anda akan baik-baik saja dan bahkan akan meningkatkan metabolisme Anda,”tulisnya.

Daripada memilih sesuatu yang mengandung banyak kontroversi lebih baik Anda pilih cara diet yang aman dan sehat berikut ini, efeknya pun sangat baik untuk Anda.

Bagaimana Cara Alami Diet Yang Sehat dan Aman (Tanpa Menyiksa Diri) ?

Cara diet yang menyehatkanadalah dengan mengontrol dan mengatur apa yang Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan. Jadi Anda harus selalu memonitor asupan makanan Anda. Hitungan ini tentu saja tidak sama antara tiap-tiap individu, tergantung pada bentuk tubuh dan aktivitas fisik yang dilakukan.

Faktor terpenting adalah membatasi asupan kalori harian, karena jika aktivitas fisik yang Anda lakukan tidak dapat membakar semua kalori yang Anda konsumsi, maka kelebihan kalori tersebut akan diubah menjadi lemak. Inilah yang menyebabkan berat badan Anda naik. Namun Anda harus ingat, makanlah dalam jumlah yang tepat dan jangan sampai Anda kelaparan.

Anda harus membatasi asupan gula dan soda jika ingin menjalankan cara diet yang alami. Begitu juga dengan makanan berlemak, khususnya yang mengandung lemak jahat. Anda tetap diperbolehkan untuk mengkonsumsi lemak baik seperti yang banyak terdapat pada ikan dan kacang-kacangan. Perbanyaklah mankan sayur-sayuran, karena sayuran adalah bahan makanan yang baik untuk kesehatan. Pilihlah buah-buahan segar sebagai snack atau makanan pencuci mulut, karena buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi tubuh kita.

Selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga. Selain dapat membakar kalori, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan dan kondisi fisik kita. Anda dapat melakukan berbagai jenis olahraga seperti joging, berjalan-berjalan, berenang, bersepeda, angkat beban dan sebagainya. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menurunkan berat badan karena terdapat banyak cara yang sehat dan alami untuk melakukannya. Kuncinya adalah dengan mengontrol pola makan dan berolahraga.

Tetaplah semangat untuk melakukan program diet anda, berakit-rakit dahulu agar Anda mendapatkan hasil yang maskimal kemudian.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *