Cara Mengobati Herpes Dengan Bahan Alami

Cara Mengobati Herpes Dengan Bahan Alami yang bisa dijadikan alternatif pengobatan yang mudah dan tidak mengakibatkan efek samping. Herpes adalah penyakit yang terjadi karena virus. Bentuk dari penyakit ini mirip dengan cacar air yang ada gelembung airnya dan mengakibatkan kulit memerah. Gelembung tersebut yang membuat virus lebih cepat menyebar pada kulit tubuh. Herpes bisa dikategorikan ke dalam penyakit menular. 

Penularan penyakit ini akan terjadi karena adanya kontak langsung dengan kulit yang mengalami herpes, selain itu juga bisa ditularkan melalui penggunaan barang dari orang yang menderita herpes misalnya memakai sabun, handuk, baju, dll. Jadi lebih baik untuk menghindari tertularnya penyakit ini jangan langsung bersentuhan atau kontak langsung dengan penderita herpes.

Penyakit herpes sendiri memiliki 2 jenis yakni herpes zozter yang terjadi karena virus varicella zoster yang merupakan virus penyebab cacar air. Virus ini akan berdiam dalam sel saraf dan akan aktif ketika tubuh menerima rangsangan, daya tahan tubuh yang lemah, banyak pikiran serta stress. Gejala umum dari herpes jenis ini akan merasakan gatal, nyeri dan muncul ruam di kulit. Dan jenis herpes yang ke 2 adalah herpes simplex virus yang cara penularannya melalui kontak langsung.Penyakit herpes memang bukanlah penyakit yang mematikan tetapi jika tidak segera diatasi tentu akan terasa sangat sakit dan menimbulkan rasa yang mengganggu. Banyak cara dilakuakan oleh penderita dalam menghilangkan herpes dengan cepat dan mudah. Pada kesempatan ini cari-manfaat.com akan berbagi informasi tentang cara pengobatan herpes dengan menggunakan bahan alami yang mudah di temukan di sekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit herpes.

Daun binahong

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk mengobati herpes adalah daun binahong yang mana mempunyai kandungan antibiotik yang dapat menyembuhkan luka. Daun binahong sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya herpes ini. Cara menggunakannya yakni dengan menghaluskan duan binahong lalu oles dikulit yang mengalami herpes.

Jinten hitam

Jinten/jintan hitam dapat dijadikan obat untuk herpes yang tidak mengakibatkan efek samping pada penderitanya karena merupakan tanaman alami dan baik untuk dikonsumsi. Cara penggunaannya dengan merebus 1 sdm jinten hitam, umbi bidara upas, daun sambiloto, temu putih, dan brotowali rebus dengan 1 liter air sampai mendidih dan airnya menyusut tersisa 2 gelas lalu minum dengan teratur.

Waru landak

Waru landak sering dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah yang memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah mengobati herpes secara alami dan efektif. Caranya siapkan 10 lembar daun waru landak, haluskan dan oleskan di daerah kulit yang mengalami herpes lalu tutuplan dengan kain kasa lakukanlah dengan teratur setiap hari sampai herpesnya mengering.

Daun dewa merah

Daun dewa merupakan salah satu obat tradisional salah satunya untuk mengatasi herpes dikarenakan di dalam daun dewa mengandung akribiotik alami. Caranya hanya dengan menumbuk halus daun dewa dan oleskan dikulit yang muncul herpes tersebut.

Teh hijau

Teh hijau memang telah dikenal sebagai obat herbal alami dalam mengatasi berbagai penyakit dan juga dijadikan untuk perawatan kecantikan. Salah satu manfaat teh hijau yakni untuk mengobati herpes yang muncul di kulit tubuh manusia. Caranya siapkan air hangat dan celupkan teh hijau di dalam air tersebut dan kompres pada daerah kulit yang mengalami herpes. Untuk hasil terbaik bisa dilakukan dengan teratur dan dalam mengompres lebih baik sambil ditekan-tekan dan biarkan selama 30 menit.

Cara mencegah penularan penyakit herpes

Cara mudah dalam mencegah kambuhnya dan penularan herpes yakni harus selalu menjaga kesehatan, kebersihan, istirahat teratur, tidak menggosok luka dengan handuk, tidak menggaruk luka. Selain itu jangan berbagai perlengkapan dengan penderita herpes seperti baju, handuk atau perlengkapan mandi.

Cara Mengobati Herpes Dengan Bahan Alami tersebut bisa anda simpan jika nanti ada yang menderita penyakit ini. Bahan-bahan alami tersebut diatas bisa dijadikan pertolongan pertama ketika menderita herpes dan obat tradisional ini tidak menyebabkan efek samping karena benar-benar alami tanpa adanya kandungan zat kimia. Semoga bermanfaat, jangan lupa berlangganan kami di facebook dan google + untuk mendapatkan informasi terbaru dan bermanfaat.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *