Cara sederhana untuk menyembuhkan jerawat

Meskipun jerawat bisa sulit diobati, artikel berikut akan memberi tahu Anda beberapa cara sederhana lebih dari pengobatan krim atau kosmetik.

Bahkan, banyak perawatan jerawat terbaik dapat ditemukan di dapur rumah Anda. Beberapa perawatan ini telah diketahui berkerja dengan baik dan telah di aplikasikan banyak orang.

Cara sederhana untuk menyembuhkan jerawat

1. Manfaat Masker Oatmeal untuk mengatasi jerawat

Menerapkan masker oatmeal adalah salah satu cara alami untuk mengatasi jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah memasak oatmeal dan biarkan dingin, lalu oleskan pada wajah Anda. Setelah beberapa menit, oatmeal akan mengering dan Anda merasakan kulit lebih kencang. Bilas setelah 30 menit.

Seiring dengan efek pengelupasan yang lembut dan ekstraksi minyak berlebih pada kulit, oatmeal terbukti menjadi pilihan yang terbaik untuk mengobati jerawat.

2. Manfaat Cuka sari apel untuk mengatasi jerawat

Cuka sari apel adalah obat alami yang sangat sederhana untuk jerawat karena mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi kemerahan dan dermatitis. Namun, penting untuk mencairkan 1 sendok makan cuka dan 4 sendok makan air karena cuka murni dapat mengiritasi kulit sensitif. Anda perlu menggunakan pad pembersih atau kapas untuk mencampurkan cuka, gunakan pada wajah dan bilas dengan air dingin setelah 10 menit. Baca Juga: Manfaat Cuka Sari Apel Untuk Menurunkan Berat Badan Secara cepat

3. Manfaat Masker Telur untuk mengatasi jerawat

Anda mungkin merasa sedikit tidak nyaman untuk menggunakan putih telur pada kulit Anda tetapi sangat efektif dalam membunuh bakteri jerawat karena memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dan membersihkan pori-pori. Baca Juga : Manfaat Putih Telur untuk Wajah Normal Kering dan Berminyak

Anda hanya perlu memisahkan putih telur dan wajah. Biarkan campuran di kulit sampai kering, lalu bilas dengan air hangat.

4. Manfaat Minyak atsiri untuk membunuh bakteri penyebab jerawat

Minyak adalah zat alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak lavender atau minyak pohon teh efektif dalam menyerap minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori .

5. Manfaat Minyak almond untuk mengatasi jerawat

Cukup oleskan sedikit minyak ke area yang terkena dan bilas setelah 10 menit. Minyak almond memiliki kemampuan untuk menyerap minyak berlebih dan membantu sel kulit mati lebih cepat keluar, membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *