Ingin Terbebas dari Masalah Jerawat Membandel? Baca Ini Dulu…

Jerawat memang bisa menjadi masalah bagi semua orang, baik laki-laki atau pun perempuan, rejama maupun orang dewasa tidak bisa menghindar dari masalah jerawat tersebut. Produksi minyak berlebih dari dalam tubuh seringkali disebut-sebut sebagai salah satu faktor penyebab utama timbulnya masalah jerawat. Akan tetapi bukan hanya itu saja, minyak yang berlebih tersebut lalu bercampur dengan kotoran dan juga bakteri, maka jerawat pun akan muncul tidak bisa dihindari. Jerawat pastu saja akan sangat mengganggu penampilan seseorang, berbagai cara yang bisa dilakukan untuk segera menghilangkannya, baik secara alami atau pun dengan obat-obatan. Nah, berikut ini ada beberapa cara mudah menghilangkan jerawat membandel yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan beberapa bahan-bahan alami sederhana. Penasaran? Baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara mudah mengobati jerawat membandel secara alami

Cara yang pertama untuk mengobati jerawat membandel di wajah Anda adalah dengan menggunakan putih telur. Putih telur ini dipisahkan terlebih dahulu dari kuningnya, kemudian kocok hingga berbusa, lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah Anda. diamkan beberapa saat saja, atau sampai mengering, setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih seperti biasanya. Cara untuk mengobati jerawat membandek yang kedua adalah dengan menggunakan bahan alami dari jeruk nipis. Caranya juga mudah, yakni dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan air mawar, lalu oleskan ke seluruh wajah Anda, biarkan kira-kira selama 15 menit. Bila sudah, silakan bilas wajah Anda dengan air hangat. Jeruk nipis ini mengandung citric acid yang sangat baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Lakukan cara mudah ini dengan rutin selama beberapa waktu hingga jerawat di wajah Anda hilang.

Baca Juga: Manfaat Putih Telur untuk Wajah Normal Kering dan Berminyak

Cara mudah menyembuhkan jerawat membandel secara alami

Anda juga dapat mengobati jerawat membandel dengan tomat. Caranya adalah hancurkan terlebih dahulu tomatnya, lalu pakai sebagai masker wajah. Selain tomat, mentimun dan juga pepaya juga dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan atau mengobati jerawat membandel. Caranya sama yakni dengan membuatnya sebagau masker wajah. Selain itu, mencuci wajah 2 kali sehari adalah salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat, wajah yang sudah dicuci lalu dikeringkan. Tetapi, pastikan selalu kulit wajah Anda selalu bersih menjelang tidur, sehingga proses regenerasi kulit bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga: Manfaat Tomat Untung Menghilangkan Bekas jerawat

Cara mudah membersihkan jerawat membandel secara alami

Masalah jerawat membandel di wajah juga dapat diatasi dengan melakukan perawatan wajah yang benar. Rutinlah mencuci wajah agar Anda jauh dari masalah jerawat membandel. Akan tetapi terkadang Anda juga tidak begitu memperhatikan apakah cara Anda dalam membersihkan wajah sudah benar atau pun belum. Padahal wajah bersih dan terbebas dari minyak adalah cara paling ampuh supaya terhindar dari jerawat. Cara untuk membersihkan jerawat membandel berikut ini bisa Anda lakukan. Membersihkan wajah Anda dengan sabun pembersih wajah terkadang memang sudah cukup, akan tetapi dengan beberapa langkah berikut ini, agar lebih memaksimalkan kebersihan dan juga kelembaban wajah Anda tetap terjaga dengan baik.

Ada banyak sekali merk dan juga jenis pembersih wajah yang mungkin saja membuat Anda bingung untuk memilihnya. Sebelum Anda membeli pembersih wajahnya, pastikan Anda sudah tahu jenis kulit Anda, sehingga akan lebih mudah dalam menentukan mana pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Cara mudah mengempeskan jerawat membandel secara alami

Kulit wajah yang bersih memang akan membantu Anda menghindarikan dari kemungkinan timbulnya jerawat. Akan tetapi, bila jerawat sudah terlanjur menempel di wajah, Anda dapat melakukan beberapa cara untuk mengempeskan jerawat dengan mudah secara alami. Agar jerawat Anda cepat kempes, Anda dapat mengompresnya dengan es batu. Silakan bungkus es batu dengan kain bersih, kemudian tempelkan di wajah yang berjerawat, selama 30 detik. Setelah itu, obati jerawat dengan salah satu cara alami yang sudah kami sebutkan di atas, Anda juga dapat membuat masker wajah dari madu dan kayu manis yang sudah ditumbuk. Kedua bahan ini dicampurkan kemudian dipakai sebagai masker pada bagian wajah berjerawat saja, untuk mengurangi peradangan.

Baca Juga: Inilah 4 Manfaat Madu untuk Wajah agar Terlihat Lebih Cantik Alami

Demikianlah tadi cara mudah terbebas dari masalaj jerawat membandel secara alami yang bisa kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *