Inilah Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Vitamin D

Jika tubuh mempunyai kadar vitamin D yang rendah, maka dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker dan penyakit kardiovaskular. Fungsi Vitamin D didalam tubuh adalah untuk mempertahankan kekuatan otot dan mengurangi risiko multiple sclerosis yang belum ada obatnya. Hal ini dapat mengurangi sindrom metabolik dan risiko diabetes.

Kekurangan vitamin D dapat mempengarusi kesehatan tubuh anda. Berikut adalah 6 alasan mengapa anda sangat membutuhkan Vitamin D

1. Fungsi Otak: Penelitian telah menemukan bahwa kekurangan vitamin D dapat menyebabkan melemah nya fungsi memori otak. hal ini dapat mempengaruhi anda menjadi sering lupa ingatan, apalagi jika umut anda lebih dari 50 Tahun.

2. Berat Badan: Ketika seseorang mempunyai kadar vitamin D 400 IU dan 1.000 mg kalsium setiap hari,maka dapat mempertahankan berat badan yang ideal dan meningkatkan integritas tulang .

3. Fungsi Jantung : studi menununjukan bahwa sesorang yang mempunyai umur lebih dari 50 tahun mempunyai kadar vitamin D rendah, hal ini sangat berbahaya karena dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, atau gagal jantung kongestif.

4. Penyakit Parkinson: Parkinson adalah gangguan otak yang memanifestasikan dirinya sebagai gemetar, kekakuan, koordinasi otot yang buruk. Gangguan ini disebabkan Rendahnya kadar vitamin D .

5. Tulang Keropos: Studi menunjukkan bahwa Kekurangan vitamin D akan menyebabkan tulang menjadi kerpos . Hal ini karena tulang Anda cenderung menjadi rapuh dan perpotensi patah tulang.

6. Depresi: Sebuah studi menunjukan seseorang yang mempunyai usia pertengahan dapat mengalami depresi berat, hal ini disebabkan oleh kadar Vitamin yang rendah

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *