Manfaat Air Beras untu Kesehatan Tubuh Anda

Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok bagi masyarakat di Indonesia, dan beberapa negara di Asia Tenggara dan Asia Timur. Beras didapat dari tanaman padi, yang tiap musimnya dipanen di beraneka tempat pertanian. Beras merupakan makanan pokok yang mengandung banyak gizi. Rasa beras yang sedikit manis membuat asupan makan seseorang menjadi tinggi. Hampir segala lapisan masyarakat indonesia mulai dari anak-anak, remaja sampai orang dewasa tiap harinya mengonsumsi bahan makanan itu, sehingga keperluan beras di indonesia belum sepenuhnya tercukupi dengan bagus. Tidak bisa dipungkiri eksistensi beras menjadi hal yang utama bagi masyarakat indonesia. Sebelum menjadi beras, padi terlebih dahulu dikeringkan di pekarangan luas supaya padi kering dan bila padi digiling akan menjadikan beras yang lebih baik dan utuh. Sebelum beras dimasak, terlebih dulu beras di bersihkan dengan air. Tidak cuma berasnya, air cucian beras juga mempunyai manfaat yang besar.

Image: Merdeka.com

Manfaat air beras banyak diaplikasikan oleh kalangan masyarakat untuk kecantikan yang secara natural tak mengandung efek samping.

Manfaat Air Beras untuk Kesehatan

Manfaat air beras sudah lama diaplikasikan oleh nenek moyang kita sebagai produk kecantikan yang natural secara turun menurun. Keunggulan air cucian beras ini yakni tak adanya efek samping yang terkandung di dalamnya, justru air ini sungguh-sungguh tepat sasaran diaplikasikan. Salah satu kegunaannya yakni untuk memecahkan ketombe di rambut. Ketombe kerap membikin gatal-gatal, terpenting lagi disaat cuaca panas. Dengan warna putihnya di rambut, membikin ketombe gampang nampak. Selain untuk memberantas ketombe, air beras sanggup menghilangkan kutu yang bersemayam di kepala rambut dan memberantas kutu rambut secara tuntas bersama telornya. Sesudah keramas mengaplikasikan shampo, lazimnya para remaja mengaplikasikan kondisioner untuk perawatan rambut. Dengan adanya air beras, tak perlu sulit-sulit untuk membeli dan mengaplikasikan kondisioner. Dengan air bekas cucian beras sebagai pembilas rambut akan menggantikan peran kondisioner secara natural. Untuk mendapat hasil optimal, pakai air beras tiap dua kali seminggu. Manfaat air beras juga berkhasiat untuk menunjang tumbuhnya rambut di kepala dan memperbaiki kwalitas rambut anda.

Selain itu, air beras mempunyai fungsi untuk kulit sebagai menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat. Dengan mencuci wajah menggunakan air beras akan menbuat kulit wajah lebih segar dan sehat secara alamiah. Bagi anda yang mempunyai persoalan pada komedo di hidung, tidak usah cemas dan sulit-sulit melekatkan biore pore pack untuk menghilangkannya. Cukup pakai air beras tadi untuk mencuci sekitar komedo adalah hal yang praktis dan irit untuk memberantas komedo yang membandel. Manfaat air beras lainnya yakni untuk mengencangkan kulit. Kini rata-rata remaja takut wajah kencangnya kendur, secara khusus mereka yang mempunyai badan gemuk dan sedang mengerjakan program diet. Dengan mencuci wajah dengan air beras ini, wajah yang kendor akan teratasi dan akan terasa kencang kembali.

Di dunia pertanian, terdapat satu macam tanaman yang mirip dengan tumbuhan padi yang disebut tumbuhan alang-alang. Mempunyai tekstur yang sungguh-sungguh mirip dengan tanaman padi bila dipandang dari jauh, terbukti tumbuhan ini mempunyai keunggulan tersendiri. Manfaat akar alang-alang diantaranya untuk mengobati infeksi ginjal, mengobati penyakit batu empedu, mengurangi keputihan pada wanita, menyembuhkan air kencing berdarah, dan masih banyak penyakit lainnya. Sesungguhnya banyak tumbuhan yang bisa dimanfaatkan sebagai seluruh tipe obat yang secara natural dan tak mengandung efek samping. Jadi bila kita mencuci beras, jangan dibuang semacam itu saja, melainkan kita pakai manfaat air beras itu dengan bagus dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *