Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Tubuh Kita

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang sering dipilih oleh para ibu ketika mau menyajikan masakan yang lezat. Meskipun baunya menyengat dan membuat orang yang menyantapnya harus rajin menggosok gigi ketika tak mau bermasalah dengan bau mulut, tetapi bawang putih ini nyatanya menyimpan banyak manfaat. Manfaat bawang putih untuk kesehatan tentunya akan anda rasakan asalkan anda mau mengkonsumsinya dan bukan malah menghindarinya karena bisa menyebabkan bau mulut. Berbagai kandungan memang ada pada bumbu dapur yang terkenal dengan baunya yang menyengat ini. Kandungannya tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, dari segi kesehatanpun banyak kandungan bawang putih yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Image: Tribunnews.com

Anda yang mungkin memiliki masalah kesehatan yang serius, tetapi anda bosan dengan pengobatan dengan bahan kimia, tak ada salahnya anda menjadikan bawang putih sebagai obat alami anda. Agar anda tahu apa saja penyakit atau gangguan kesehatan yang bisa diatasi dengan bawang putih, ketahuilah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan. Siapa tahu dengan anda mengetahui khasiat dari bawang putih, anda akan langsung beralih pada pengobatan alami tanpa efek samping ini. Informasi selengkapnya berikut ini.

Manfaat bawang putih untuk kesehatan memang sudah diketahui oleh beberapa orang. Ahli kesehatan pun juga merekomendasikan kepada masyarakat untuk menjadikan bawang putih sebagai obat alami karena zat yang dikandungnya bisa mengatasi berbagai masalah pada wajah. Salah satu masalah serius yang bisa diatasinya adalah kanker. Kanker adalah penyakit yang menjadi momok bagi masyarakat. Ketika dokter memvonisnya terkena kanker, pada saat itu juga pastinya hidupnya seakan menjadi tak ada semangat. Makanya, sebelum kanker datang dan mengobrak abrik hidup anda, anda bisa melakukan pencegahan dengan mengkonsumsi bawang putih mentah secara teratur. Kandungan antioksidan pada bawang putih akan membuat tubuh bisa dengan mudah melumpuhkan sel kanker yang datang menyerang. Selain untuk pencegahan kanker, apa ya manfaat bawang putih untuk kesehatan lainnya?

Pernahkan anda terserang radang tenggorokan? Meskipun radang tenggorokan tak termasuk penyakit yang mematikan,tetapi tetap saja saat radang menyerang, kenyamanan anda akan dipertaruhkan. Jangan khawatir, mulai sekarang jika radang menyerang tenggorokan, anda bisa mengatasinya dengan bawang putih tunggal karena salah satu manfaat bawang putih tunggal adalah sebagai anti radang. Radang yang menyerang bisa ditumpas dengan mudah dengan mengkonsumsi bawang putih secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan manfaat bawang putih untuk kesehatan bisa segera anda rasakan, anda bisa mengunyah bawang putih merah setidaknya 3 kali sehari sampai penyakit radang tenggorokan yang anda derita sembuh. Mudah bukan ternyata pengobatan dengan menggunakan bawang putih?

Masih ada lagi tentunya gangguan kesehatan yang bisa anda atasi dengan bawang putih. Pilek atau flu adalah satu dari gangguan kesehatan yang bisa anda tuntaskan dengan menggunakan bawang putih. Ketika flu menyerang, yang mesti anda lakukan adalah mencincang bawang putih terlebih dulu dan menjadikan cincangan bawang putih sebagai seduhan minuman. Yang namanya menyeduh, tentunya menggunakan air hangat. Anda bisa membuat minuman bawang putih dan mengkonsumsinya secara teratur sampai flu reda.

Selain itu, anda juga bisa menjadikan bawang putih sebagai obat sakit gigi. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih bisa anda lakukan dengan mudah dengan cara menumbuk bawang putih sampai halus dan meletakkannya pada gigi anda yang sakit. Lakukan secara teratur supaya nyut-nyut pada gigi bisa segera menghilang. Terbuktikan bukan jika manfaat bawang putih untuk kesehatan begitu beragam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *