Beragam Manfaat Bunga Kamboja Sebagai Obat Alternatif

Manfaat bunga kamboja nampaknya belum banyak dikenal oleh sebagian masyarakat yang lebih memanfaatkan tanaman yang mempunyai nama latin Plumeria Rubra L.CV. Acutifolia ini sebagai tanaman pengisi pot-pot rumah ataupun sebagai tanaman penghias halaman rumah saja. Bunga kamboja memang mempunyai tampilan yang betul-betul eksotik, warnanya yang betul-betul beraneka ragam seperti merah, merah muda, kuning, putih, hitam dan warna lainnya yang tentu akan betul-betul menyejukkan mata, sehingga memang tidak salah apabila bunga kamboja ini dimanfaatkan sebagai tanaman hias.

Dan selain warnanya yang betul-betul menawan, bunga kamboja ini juga dapat menyebarkan bebauan wangi yang khas. Bunga kamboja juga acap kali ditanam sebagai tanaman perindang di tanah kuburan. Sayangnya masih banyak orang yang belum menyadari akan potensi serta khasiat dari bunga kamboja ini selain sebagai tanaman hias, bunga kamboja ini dapat dimanfaatkan untuk obat. Apa saja manfaat bunga kamboja? Simak review singkat berikut ini.

Manfaat bunga kamboja untuk menuntaskan sembab dan kencing abses

Manfaat bunga kamboja sebagai obat terbilang banyak, diantaranya yakni sebagai obat untuk mengatasi bengkak. Metode untuk menuntaskan bengkak pada bagian tubuh dengan memakai bunga kamboja ini sangatlah gampang. Langkah pertama yang semestinya dilaksanakan yakni menyiapkan 1 sirap kulit pohon kamboja lalu ditumbuk hingga benar-benar halus. Langkah berikutnya yakni merebus tumbukan tadi dengan air separo panci hingga benar-benar mendidih. Berikutnya pakai air rebusan kulit pohon kamboja tersebut untuk merendam bagian tubuh yang bengkak. Jika tak memungkinkan untuk merendamnya bisa juga diterapkan dengan mengompresnya saja.

Bunga kamboja juga bisa dipakai sebagai obat kencing nanah atau gonorrhea, caranya gampang. Pertama ambil 1 potong akar kamboja, bersihkan dan rebus memakai 2 gelas air, biarkan mendidih dan air tersisa 1 gelas. Minum ramuan tersebut 1 hari 1 kali. Masih banyak lagi sesungguhnya manfaat bunga kamboja.

Manfaat bunga kamboja untuk membantu mengatasi gigi berlubang dan menghilangkan kutil
Salah satu khasiat yang dimiliki bunga kamboja yakni untuk mengobati gigi yang berlubang. Memanfaatkan bunga kamboja untuk mengobati gigi yang berlubang caranya adalah, pertama siapkan getah pohon kamboja, pakai saja kapas untuk mengambil tersebut. Berikutnya pakai kapas tersebut untuk mencocok lubang yang terdapat pada gigi.

selain itu bunga kamboja ini juga memiliki manfaat maupun khasiat yang lain, salah satu manfaat bunga kamboja yakni untuk menghilangkan kutil. Metode menghilangkan kutil memakai bunga kamboja betul-betul gampang, pertama siapkan kapas dan pakai untuk mengambil getah pada pohon kamboja, berikutnya tempelkan getah yang terdapat pada kapas tersebut pada kutil yang mau dihilangkan. Lakukan langkah ini secara rutin hingga kutil hilang dengan sendirinya.

Manfaat bunga kamboja untuk menghilangkan tahi lalat

Selain sebagian manfaat yang sudah diceritakan di atas, bunga kamboja juga memiliki pelbagai manfaat yang lainnya. Contohnya saja untuk menghilangkan tahi lalat. Eksistensi tahi lalat semisal di wajah mungkin bagi beberapa akan mengganggu penampilannya dan mau langsung dihilangkan saja. Untuk menghilangkan tahi lalat ini dapat memanfaatkan bunga kamboja.

Caranya betul-betul gampang, pertama siapkan kapas bersih dan ambillah getah pada pohon kamboja memakai kapas, berikutnya tempelkan kapas yang sudah terbasahi getah pohon kamboja tersebut pada tahi lalat yang mau dihilangkan. Lakukan langkah ini secara rutin, dan tahi lalat akan sedikit demi sedikit hilang.

Bunga yang selama ini cuma menjadi hiasan saja terbukti mempunyai manfaat yang luar umum bukan. Semoga tulisan ini dapat berkhasiat bagi pembaca Cari-Manfaat.com ini. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *