Kandungan dan Manfaat Bunga Rosella untuk Kecantikan

Tumbuhan di muka bumi ini ternyata banyak sekali yang memiliki manfaat untuk manusia. Entah untuk kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lainnya. Begitu juga dengan manfaat bunga rosella. Bunga rosella ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kehidupan kita. Tumbuhan ini bisa tumbuh dimana saja dan tak membutuhkan perawatan khusus. Entah di tempat non tropis atau tempat tropis tumbuhan ini akan dapat konsisten tumbuh. Ada banyak sekali variasi dari bunga rosella ini. Ada bunga rosella ungu, merah, dan masih banyak lainnya.

Bunga yang memiliki nama ilmiah hibiscus sabdariffa biasanya kita menyebutnya sebagai asam susur atau asam kumbang. Tumbuhan ini berasal dari afrika. Di afrika bunga rosella kerap dimanfaatkan menjadi jeli atau selai. Adakalanya juga dipakai untuk campuran roti. Minuman dari bahan bunga rosella di sebagian Negara kerap digunakan untuk menghilangkan rasa mabuk. Disaat musim dingin kerap dijadikan untuk menghangatkan tubuh dan dikala musim panas dijadikan menjadi minuman dingin.

Kandungan Di Dalam Bunga Rosella

Sebelum mengenal manfaat bunga rosella lebih lanjut, bagaimana jika lebih dahulu mengenal kandungan kimia dalam kelopak bunga rosella. Dalam satu bunga rosella memiliki banyak sekali kandungan vitamin C. Malah kandungan vitamin C pada buah rosella lebih banyak diperbandingkan buah lainnya. Ini yang membuat bunga ini amat berkhasiat untuk orang yang dalam program diet. Namun buat anda yang memiliki penyakit maag, amat direkomendasikan untuk tak terlalu banyak mengonsumsi bunga rosella ini.

Selain mengandung vitamin C, bunga rosella juga mengandung vitamin A dan asam amino lainnya. Ada 18 variasi asam amino pada satu buah kelopak bunga rosella. Tidak cuma mengandung vitamin A dan B. Bunga rosella juga mengandung kalsium, protein dan senyawa lainnya yang amat berkhasiat untuk tubuh anda. Dengan banyaknya kandungan pada bunga rosella membuat manfaat bunga rosella amat banyak sekali. Bagus untuk kesehatan ataupun kecantikan tubuh anda.

Manfaat Bunga Rosella Untuk Kecantikan

Anda telah mengenal apa saja kandungan dari bunga rosella. Kini saatnya anda mengenal manfaat bunga rosella untuk kecantikan. Tiap-tiap orang terlebih wanita pasti berharap memiliki tubuh yang sehat dan wajah yang indah. Sebetulnya wajah indah tak selalu harus putih dengan full make up. Cantik natural dengan kulit yang sehat akan membuat anda memiliki kecantikan yang alami.

Baca Juga: Manfaat Royal Jelly

Untuk memiliki kulit wajah dan tubuh yang sehat dan kencang, anda dapat mengaplikasikan teh bunga rosella. Konsumsi teh dari bunga rosella akan membantu sistem metabolisme semakin baik. Kalau sistem metabolisme berjalan dengan baik, maka kulit tubuh akan sehat dan kencang. Yang akan memancarkan kecantikan natural dari dalam tubuh anda.

Selain berkhasiat untuk kecantikan. Rupanya bunga rosella juga amat berkhasiat untuk kesehatan. Manfaat dari bunga rosella untuk kesehatan antara lain untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kadar gula dan kolesterol dalam darah, membantu mengatasi sakit tenggorokan, batuk serta sariawan, meningkatkan kecerdasan si kecil dan masih banyak lainnya.

Cuma dengan satu variasi bunga saja, anda telah menerima banyak sekali manfaat. Konsumsi teh bunga rosella secara rutin tiap-tiap harinya. Ini akan membuat tubuh anda lebih sehat, tetapi harap diperhatikan bagi yang memiliki penyakit maag. Sekian tulisan kali ini mengenai manfaat bunga rosella.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *