Terungkap! Inilah Beberapa Manfaat Cabai Rawit untuk Kecantikan

Mungkin belum banyak yang tahu bahwa ada beberapa Manfaat Cabai Rawit Untuk Kecantikan, maklum saja karena banyak yang tak melihat cabai rawit sebagai bagian dari rutinitas kecantikannya. Kebanyakan wanita hanya melihat cabai rawit sebagai pelengkap makanan saja, dan bahkan ada juga yang menganggap rasa pedas cabai rawit malah merusak kecantikan. Tapi, hal ini memang tak sepenuhnya salah, sebelum mencoba menggunakan cabai rawit untuk kecantikan, lebih baik dilakukan dulu tes sensitivitas kulit dengan mengoleskan cabai rawit di lengan bagian dalam. Hal ini perlu dilakukan karena tidak semua wanita memiliki kulit yang tahan terhadap pedasnya cabai rawit.

Image: resepcaramemasak.org

Beberapa Manfaat Cabai Rawit untuk Kecantikan yang Tak Banyak Diketahui

Cabai Rawit merupakan suatu bahan alami yang mudah didapat, tapi kepopulerannya dalam rutinitas kecantikan sering dilupakan oleh beberapa wanita. Kepopulerannya masih kalah dengan kunyit, mentimun dan tentu saja lidah buaya. Berikut penulis berikan beberapa Manfaat Cabai Rawit Untuk Kecantikan:

Membuat Rambut Lebih Bercahaya

Caranya ternyata mudah, cukup campurkan dua sendok makan cabai rawit yang sudah dihaluskan dengan dua cangkir minyak zaitun. Diamkan campuran ini selama dua minggu untuk hasil yang maksimal. Setelah itu, gunakan campuran ini di rambut sekitar sepuluh menit, kemudian cuci rambut dengan sampo dan gunakan juga conditioner.

Penghilang Jerawat

Manfaat Cabai Rawit untuk Kecantikan yang kedua adalah untuk obat penghilang jerawat. Cukup campurkan satu sendok teh cabai rawit yang sebelumnya sudah dihaluskan dengan setengah alpukat matang dan juga satu sendok teh bubuk cokelat mentah.

Setelah itu, campurkan semua bahan-bahan tersebut lalu aplikasikanlah ke bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama duapuluh menit, baru kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Melawan Penuaan Kulit

Cabai Rawit mempunyai kandungan capsaicin yang mempunyai fungsi untuk mencegah kanker dan juga menjaga kulit tetap muda. Jadi, jika ingin merasakan manfaat ini silahkan mengkonsumsi cabai yang rutin.

Bibir Lebih Berisi

Untuk manfaat yang ini, cabai rawit harus diolah dahulu menjadi selai atau pasta. Caranya adalah campur satu sendok teh cabe rawit yang sudah dihaluskan, satu sendok teh kayu manis dan juga potongan beeswax/lilin lebah murni menjadi pasta.

Setelah itu, oleskan campuran ini pada bibir dan diamkan selama lima menit. Dalam prosesnya, bibir mungkin akan mengalami sensasi seperti kesemutan, tapi hal ini yang justru akan membuat bibir menjadi lebih besar dan berisi.

Mengurangi Berat Badan

Manfaat Cabai Rawit untuk Kecantikan yang terakhir adalah cabai rawit bisa mengurangi berat badan dan juga membakar lemak berlebih. Capsaicin yang ada di dalam cabai rawit dapat membakar lemak dengan cepat dan mengurangi nafsu makan secara alami. Tapi, hal yang perlu diingat adalah cabai rawit harus dikonsumsi secara teratur.

Itulah lima Manfaat Cabai Rawit Untuk Kecantikan. Cocok bagi para wanita yang mulai beralih menggunakan bahan alami dalam rutinitas kecantikannya dan mulai meninggalkan produk kimia, di mana salah satu alasannya tentu saja karena bahan alami lebih aman bagi kulit ketimbang bahan kimia yang bahkan kadang kandungannya tidak dimengerti. Manfaat dari cabai rawit juga tidak kalah dengan bahan alami lain seperti kunyit, mentimun dan lidah buaya karena kandungan bernama capsaicin di dalam cabai rawit itu sendiri. Silahkan dicoba dan rasakan manfaat cabai rawit yang tak banyak diketahui ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *