Manfaat Daun Mint dan Wortel Untuk Mengobati Jerawat

Bekas jerawat disertai memar, bekas luka dan pori-pori besar adalah hal yang ditakuti para wanita setelah jerawat pecah. Untuk menghilangkan kekhawatiran ini, silahkan Anda simak 2 cara alami untuk membersihkan jerawat dengan cepat tanpa harus ke spa dan klinik kecantikan.

2 Cara Mengobati Jerawat yang Efektif dengan Bahan Alami

Mentol dan wortel sering digunakan untuk makanan sehari-hari, tetapi berkat kandungan yang kaya nutrisi, kedua bahan alami ini dapat menghilangkan jerawat serta membantu peremajaan kulit dengan efektif dan aman.

Cara mengobati jerawat dengan daun mint

Daun mint mengandung asam salisilat, antimikroba dan sebum. Akibatnya, menggunakan daun mint biasa akan cepat berkurang, mengurangi pembengkakan dan peradangan tanpa meninggalkan lesi kulit. Selain itu, daun jenis ini juga membantu membersihkan dalam, membatasi aktivitas kelenjar sebaceous, mencegah proliferasi jerawat, mengencangkan pori-pori dan membersihkan kulit.

Selain itu, ini juga perawatan jerawat yang aman, daun mint tidak menimbulkan efek samping, cocok untuk semua jenis kulit dan itu cukup mudah ditemukan, harga murah, mudah digunakan.

Caranya: Anda haluskan segenggam daun mint. Cuci wajah Anda sampai bersih, oleskan ke area jerawat dan berbaring dengan tenang selama 15 menit. Terakhir, ketika nutrisi diserap ke dalam kulit, Anda mengambil dan menggunakan air hangat lagi. Lakukan 2-3 kali seminggu pada waktu akan tidur.

Cara Mengobati jerawat dengan wortel

Wortel mengandung kadar tinggi vitamin A dan beta-karoten, antioksidan, dan mineral penting lainnya. Karena itu, tidak hanya baik untuk mata, mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, tetapi juga menghadirkan rangkaian perawatan kulit yang terbaik.

Pertama-tama, wortel membantu menjaga kulit tetap sehat, melawan agresor eksternal, mendukung perawatan dan mencegah jerawat. Pada saat yang sama, wortel juga anti-penuaan, mengurangi kerutan, mencerahkan kulit dan menghilangkan memar yang dalam, bekas jerawat yang tersisa, membuat kulit lebih cerah.

Caranya: Anda menggiling 1 wortel, peras airnya dan campur dengan 2 sendok makan madu. Menggunakan sendok untuk membuat campuran tercampur rata. Setelah membersihkan wajah, aplikasikan kapas ke seluruh wajah dan pijatlah dengan lembut. Diamkan selama sekitar 20 menit, kemudian masker mulai kering, lalu gunakan air dingin untuk membersihkan lagi.

Metode perawatan jerawat menggunakan wortel ini digunakan 2-3 kali seminggu, kulit Anda akan menjadi lebih putih, bersih dan tampak lebih muda.

Catatan: Untuk mencapai hasil terbaik dan tidak khawatir jerawat kembali Anda jangan lupa membersihkan wajah Anda 2-3 kali sehari, makan banyak sayuran hijau, minum 2 liter air sehari, tidur lebih awal serta hindari begadang, stres, jangan memeras atau memencet jerawat.

Sekian yang dapat kami sampaikan semoga 2 Cara Mengobati Jerawat yang Efektif dengan Bahan Alami bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *