Inilah Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan jeruk nipis, dengan rasanya yang khas dan bentuknya yang kecil. Pasti hampir semua orang Indonesia pernah menikmati cita rasa buah jeruk nipis ini, dengan cita rasanya yang khas yang membuat buah jeruk nipis banyak diketahui orang. Buah jeruk nipis sering dipakai untuk membuat minuman es jeruk atau jeruk anget di kios kios, selain dijadikan minuman, jeruk nipis juga kerap kali dimanfaatkan untuk menghilangkan bau anyir pada makanan seperti ikan, daging dan sebagai penambah cita rasa pada makanan.

Image: DuniaInformasiKesehatan,com

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Membersihkan dan menghilangkan Komedo

Seperti yang kita kenal bersama timbulnya komedo di kulit wajah merupakan salah satu persoalan bagi sebagaian orang terutama wanita, karena munculnya komedo di wajah akan mengurangi kecantikan seorang wanita. Bagi anda yang i sedang mengalami persoalan dengan komedo anda dapat memanfaatkan buah jeruk nipis untuk menghilangkan atau membersihkan komedo yang ada di wajah anda. Caranya cukup gampang, tinggal menggosokan jeruk nipis dibagian wajah yang terkena komedo

Mengangkat Sel Kulit Mati

Jeruk nipis mempunyai banyak zat dan vitamin yang bisa menyehatkan tubuh dan salah satu zat yang ada di jeruk nipis merupakan AHA (alpha hydroxy acids). AHA yang ada di jeruk nipis berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah anda. Penggunaanya cukup mengoleskan air perasan jeruk nipis ke permukaan wajah secara merata.

Itulah manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah, bukan cuma berkhasiat untuk kecantikan saja melainkan jeruk nipis juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Dibawah ini penjelasan perihal manfaat jeruk nipis untuk kesehatan.

Khasiat Jeruk Nipis Kesehatan

Foto: Liputan6.com

Tonsil/Amandel

Jeruk nipis rupanya bisa menyembuhkan tonsil/Amandel karena jeruk nipis mengandung sebagian kandungan seperti vitamin A, asam sitrat, Kalsium. Hal ini lah yang menyebabkan jeruk nipis bisa membantu menyembuhkan tonsil/amandel

Caranya:

siapkan 3 kulit jeruk nupis yang telah bersih lalu potong kecil kecil sesudah itu potongan kulit jeruk nipis direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 3/4. Ambil sisa air tersebut dan saring lalu pakai untuk kumur kumur. Untuk hasil terbaik lakukan hal ini 3-4 kali sehari

Batuk

Mungkin manfaat jeruk nipis untuk menyembuhkan batuk infonya telah di kenal banyak orang, ya memang jeruk nipis rupanya bermanfaat menyembuhkan batuk.

Caranya:

peras jeruk nipis yang telah dicuci lalu campur dengan satu sendok madu dan tambahkan sedikit garam. Aduk campuran madu, jeruk nipis dan garam hingga merata lalu minum.

Untuk Diet

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, mengonsumsi buah jeruk nipis sungguh-sungguh baik sebab buah ini mempunyai kadar lemak yang rendah sekalian menjadi sumber vitamin C bagi tubuh. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai minuman atau jus segar.

Pemaparan diatas hanyalah beberapa kecil dari manfaat jeruk nipis, semoga apa yang sudah kami sampaikan bisa memberikan manfaat yang positif bagi kita segala. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *