Wow… Ini Dia Manfaat Teh Basi untuk Wajah Berjerawat

Apa saja manfaat teh basi untuk wajah berjerawat? Berikut ini ulasan mengenai hal tersebut. Meminum teh di pagi ataupun saat waktu santai merupakan hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Ditemani dengan beberapa camilan makanan ringan, menjadikan pikiran lebih fresh dan tenang untuk menikmati teh tersebut. Akan tetapi, terkadang teh yang diseduh tidak semuanya habis diminum. Tenang, jangan buru-buru dibuang karena ternyata teh yang sudah basi tersebut memiliki manfaat untuk wajah berjerawat.

Image: Liputan6.com

5 Manfaat Teh Basi untuk Wajah Berjerawat

Teh yang basi bisa dijadikan alternatif untuk menghilangkan jerawat adalah teh tawar, bukan teh yang tercampur dengan bahan seperti gula ataupun susu. Manfaat dari teh basi untuk wajah berjerawat adalah sebagai berikut:

Memiliki sifat anti-inflamasi

Manfaat teh basi untuk wajah berjerawat yang pertama yakni adanya sifat anti-inflamasi. Sifat ini menjadikan teh basi dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat dan dapat mencegah peradangan yang diakibatkan munculnya jerawat. Dengan begitu, jerawat yang ada akan cepat mengering sekaligus menjegah terjadinya penularan jerawat pada bagian wajah lainnya.

Dapat mengurangi jumlah sebum

Jerawat yang muncul di wajah, biasanya dikarenakan adanya penyumbatan pada permukaan pori-pori kulit. Nah, salah satu yang menyumbat pori-pori kulit adalah adanya jumlah sebum yang terlalu banyak. Sebum sendiri merupakan bagian dari kelenjar minya yang ada pada permukaan kulit. Banyak sedikitnya sebum ini sangat berpengaruh terhadap tumbuhnya jerawat karena sebum ini menjadi tempat strategis untuk tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Oleh karena itu, ketika produksi sebum dikontrol menggunakan teh basi, maka jerawat yang muncul akan segera hilang dan tidak muncul kembali.

Digunakan sebagai masker

Kulit wajah yang berjerawat sangat sensitif jika menggunakan bahan kimia, oleh karena itu Anda harus sangat berhati-hati tentang apa yang harus diaplikasikan ke wajah. Hal ini bisa saja menjadikan munculnya jerawat lebih banyak atau terjadinya peradangan jerawat yang lebih parah. Salah satu manfaat teh basi untuk wajah berjerawat adalah sebagai masker. dengan teh ini, Anda tetap bisa melakukan perawatan kulit tanpa khawatir terjadinya peradangan jerawat yang lebih parah. 

Digunakan sebagai pencuci muka

Khawatir mencuci muka hanya dengan air biasa dapat mengakibatkan bakteri jerawat semakin mudah berkembang biak? Air teh basi ini menjadi solusinya. Dengan beragam kandungan yang mampu membunuh bakteri, maka mencuci muka dengan air teh basi tidak akan menjadikan jerawat semakin merata tetapi bisa membersihkan jerawat yang ada.

Memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C

Memiliki kulit yang cantik tentunya selalu membutuhkan perawatan. Akan tetapi, saat wajah berjerawat biasanya perawatan justru dihentikan agar tidak memperburuk keadaan. Dengan teh basi, Anda bisa tetap melakukan perawatan sekaligus pengobatan tanpa rasa khawatir. Salah satu manfaat teh basi untuk wajah berjerawat adalah sebagai media perawatan agar kulit lebih cantik. Karena teh basi mengandung vitamin E dan vitamin C, maka dengan menggunakannya akan menjadikan kulit lebih bersih, lembab, putih dan mencegah penuaan.

Meskipun manfaat teh basi untuk wajah berjerawat bisa didapatkan dari segala macam jenis teh, akan tetapi teh yang mampu memberikan hasil yang maksimal adalah jenis teh hijau. Meskipun wajah tidak berjerawat, teh basi tetap bisa digunakan untuk perawatannya. Tentunya hasil yang diperoleh akan lebih maksimal dan lebih memuaskan dibandingkan saat digunakan untuk perawatan kulit wajah yang berjerawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *