Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot untuk Kesehatan Tubuh

Bagi masyarakat Indonesia, tidak lengkap rasanya jika tidak meminum teh setiap harinya. Walaupun terdengar remeh, sebetulnya dengan meminum teh ternyata juga ada manfaatnya bagi kesehatan. Dari sekian banyak merk teh yang beredar di pasaran, teh Hijau Kepala Jenggot yang dinilai mempunyai manfaat. Hanya saja masyarakat belum terlalu menyadari tentang manfaat teh hijau Kepala Jenggot bagi kesehatan.

Image: 8limbmuaythai.com

Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

Teh hijau Kepala Jenggot mengandung vitamin C, B dan E. Di samping itu, teh ini mengandung banyak mineral seperti asam folat, polifenol, magnesium, kafein, kalium, dan mangan. Zat tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat teh hijau Kepala Jenggot yang belum diketahui orang adalah sebagai berikut.

Melawan Sel Kanker

Terdapat penelitian yang dilakukan untuk meneliti kandungan polifenol yang ada dalam teh. Hasilnya sungguh luar biasa karena polifenol dalam teh hijau Kepala Jenggot terbukti mampu menghentikan pertumbuhan dan mencegah sel-sel kanker masuk dalam tubuh. Teh sudah terbukti mampu mencegah kanker payudara, kanker kolorektal, dan kanker prostat. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup mengkonsumsinya secara rutin saja setiap hari.

Menurunkan Kolestrol dan Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat teh hijau Kepala Jenggot berikutnya adalah menurunkan kolestrol dan mampu mencegah penyakit jantung. Jika dalam darah terkandung kolestrol jahat yang berlebihan makan bisa timbul penyakit lainnya. Penyakit yang disebabkan oleh kadar kolestrol berlebih dalam darah adalah stroke dan penyakit jantung. Kedua penyakit tersebut merupakan penyakit mematikan yang bisa menyerang kapan saja jika tidak dicegah sedari awal. Teh hijau mengandung zat yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat dan menaikan kadar kolestrol baik dalam darah. Zat polifenol juga mampu membuang kolestrol dari usus. Kemudian, antioksidan yang ada dalam teh mampu mencegah terjadinya penyempitan pembuluh darah yang juga penyebab penyakit jantung.

Menurunkan Berat badan

Bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan maka tidak ada salahnya meminum teh hijau Kepala Jenggot secara teratur untuk mempermudah proses tersebut. Teh hijau mampu membakar lemak berlebih dalam tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme sehingga bukan hanya langsing yang didapat. Tubuh sehat juga diperoleh dengan mudah. Kafein yang terkandung dalam teh mampu membantu kerja tubuh hingga 12 persen sehingga penurunan berat badan menjadi lebih mudah.

Mencegah Penyakit Alzheimer

Manfaat teh hijau Kepala Jenggot yang lain adalah mencegah penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer sendiri merupakan penyakit dimana bagian tubuh yang diserang adalah saraf otak. Orang yang menderita penyakit ini bisa secara perlahan kehilangan semua ingatannya. Dalam teh hijau Kepala Jenggot terkandung cathein yang mampu membantu pertumbuhan sel saraf neuron sehingga tidak mudah terkena Alzheimer.

Mengendalikan Tekanan Darah

Teh hijau Kepala Jenggot juga dinilai ampuh mengendalikan tekanan darah. Jadi bagi Anda yang mempunyai tekanan darah rendah terutama bagi orang yang sudah lanjut usia maka minumlah teh hijau secara rutin. Tekanan darah bisa naik dan berangsur normal. Bagi penderita hipertensi juga tidak perlu cemas karena tekanan darah tidak bisa naik drastis.

Mulai sekarang minumlah teh hijau Kepala Jenggot secara rutin. Manfaat teh hijau Kepala Jenggot bagi kesehatan ternyata sungguh luar biasa. Imbangi dengan gaya hidup sehat supaya memperoleh manfaat yang lebih maksimal dan terhindar dari penyakit. Hasilnya akan percuma kalau mengonsumsi teh hijau tapi tetap saja makan sembarangan dan tidak olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *