Manfaat Tepung Kacang Merah Untuk Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Tepung Kacang Merah di rumah akan membawa efisiensi tinggi dan membantu membersihkan kulit dengan lebih baik dan terbebas dari jerawat. Untuk metode perawatan kecantikan kulit kali ini sangatlah hemat dan terbuat dari bahan alami. Tepung kacang merah dianggap sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan yang juga bermanfat untuk anti penuaan.

Anda bisa menggunakan tepung kacang merah dengan dikombinasikan bahan lain untuk dijadikan masker seperti masker madu dan tepung kacang merah untuk mengencangkan kulit dan masih banyak lagi. Untuk itu silahkan simak Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Tepung Kacang Merah berikut ini.

Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Tepung Kacang Merah

Penggunaan kacang merah untuk kecantikan dapat menghemat banyak uang dibandingkan dengan menggunakan lotion mahal lainnya. Dengan 2kg tepung kacang merah, Anda dapat menggunakannya selama 3 minggu. Untuk menyimpan dan mengawatkan tepung kacang merah, Anda harus mencuci kacang merah, keringkan, lalu digiling hingga menjadi bubuk. Masukan dalam botol kaca bersih, tempatkan di tempat yang sejuk dan kering.

1. Masker susu dan tepung kacang merah untuk memutihkan kulit

Memutihkan kulit menggunakan tepung kacang merah cukup sederhana, Anda hanya perlu menyiapkan tepung secukupnya untuk digunakan sebagai masker wajah, kemudian campurkan dengan susu segar tanpa gula sampai campurannya menjadi halus. Jika memungkinkan, tambahkan 1/2 sdt minyak zaitun / minyak kelapa dan 1/2 sendok teh jus jeruk segar untuk dijadikan pelembab kulit. Sebelum mengoleskan campuran, bersihkan wajah dan oleskan campuran pemutih dari tepung kacang merah ke wajah Anda, biarkan kulit rileks selama 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah sampai kering.

2. Masker madu dan tepung kacang merah membantu mengencangkan kulit wajah

Untuk masker jenis ini yang perlu kita persiapkan: tepung kacang merah secukupnya, 2 sendok makan madu murni, 1 sendok makan jus lemon. Campur semua bahan bersama-sama untuk membuat campuran halus. Oleskan pada wajah dan leher selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Selain efek pencerah kulit, masker ini juga membantu kulit leher tidak kusut dan kendur.

3. Masker Tepung kacang merah untuk mengobati jerawat

Selain memutihkan kulit, masker tepung kacang merah sangat cocok untuk mereka yang berjerawat. Anda hanya perlu sedikit tepung kacang merah dan putih telur (jika kulit berminyak) atau kuning (jika kulit Anda kering), kemudian campurkan bersama untuk membentuk campuran dan kocok sampai berbusa. Bilas wajah Anda dengan kapas dan oleskan krim pada area yang terkena atau oleskan pada wajah. Tunggu sampai masker kering dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Setelah 2 – 3 minggu kulit akan menjadi lebih halus dan jerawat juga akan berkurang. Anda juga harus perhatikan, hanya gunakan metode memutihkan kulit dengan kacang merah ini 2-3 kali seminggu untuk menghindari kulit kering.

4. Masker Tepung kacang merah dan yoghurt untuk menghaluskan kulit

Dengan metode ini Anda siapkan tepung kacang merah secukupnya untuk dibuat masker wajah. Campur 1/2 cangkir yogurt tanpa pemanis dan 1 sendok teh jus lemon. Aduk rata. Oleskan pada wajah dan leher selama 10-20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Melakukan metode 2 kali seminggu dapat mencegah jerawat dan melakukan peremajaan kulit.

Semoga tips dan Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Tepung Kacang Merah yang telah kami bagikan ini dapat membantu Anda untuk merawat kecantikan dengan baik dan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *