Metode untuk Membersihkan Jerawat dari Para Ahli Kecantikan

Setiap kali Anda melihat cermin Anda, Anda akan melihat bahwa wajah Anda penuh dengan jerawat, dan Anda ingin menyingkirkannya. Tapi Anda tidak tahu bagaimana cara membersihkan jerawat dengan efektif. Berikut ini ada beberapa metode yang dapat mengobati jerawat saran dari para ahli kecantikan.

Metode untuk Membersihkan Jerawat dari Para Ahli Kecantikan

Langkah 1 Membersihkan Wajah

Sebelum Anda ingin membersihkan jerawat, Anda harus benar-benar membersihkan wajah. Jerawat disebabkan oleh bakteri yang terjebak di dalam pori-pori. Jadi sebelum mengobati jerawat, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu.

Beberapa sering mencuci muka dengan handuk, tetapi mencuci menggunakan tangan akan lebih baik, karena tidak merangsang kulit. Gunakan air hangat dicampur pembersih untuk menyuci wajah dan pijat dalam gerakan melingkar.

Langkah 2 Pengelupasan Kulit

Anda harus memiliki kebiasaan seminggu sekali untuk melakukan pengelupasan kulit. Ingat, saat melakukan eksfoliasi, jangan menggunakan tenaga berlebihan karena dapat menyebabkan kerusakan kulit.

Langkah 3 Bilas wajah menggunakan air panas kemudian air dingin

Air panas dapat membantu membuka pori-pori, memungkinkan Anda untuk membersihkan kotoran. Kemudian Anda menggunakan air dingin untuk mengencangkan dan mengecilkan pori-pori.

Cara Perawatan jerawat tercepat saran dari ahli kecantikan

1. Benzoil peroksida

Ini adalah obat yang bisa membunuh bakteri. Benzoil peroksida memiliki konsentrasi yang berbeda, biasanya 2,5% benzoil peroksida dan 5-10% memiliki efek bakterisidal yang serupa. Dosis rendah obat akan menyebabkan lebih sedikit iritasi. Selain itu, benzoyl peroxide juga bermanfaat untuk pengelupasan kulit.

2. Asam salisilat

Seperti halnya benzoyl peroxide, asam salisilat dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme sel-sel kulit, sehingga mempromosikan pembentukan kulit baru. Anda dapat mencuci muka sebelum tidur, kemudian gunakan sedikit asam salisilat pada area terdapat jerawat semalam.

3. Pasta gigi

Pasta gigi mengandung silikon dioksida, bahan ini memiliki fungsi desiccant. Pasta gigi bisa mengeringkan jerawat dengan cepat, sebelum tidur gunakan pasta gigi pada kulit yang terdapat jerawat.

Pastikan untuk memeriksa bahwa pasta gigi Anda pasti tidak mengandung sodium dodecyl sulfate karena dapat mengiritasi kulit Anda.

4. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh adalah minyak dasar yang memiliki sifat antibakteri, dapat membunuh bakteri yang melekat pada pori-pori, mencapai efek pengobatan jerawat. Peras dua tetes ke kapas dan gosokkan dengan lembut ke jerawat. Catatan : Anda tidak boleh mengunakan cara ini terlalu sering. Minyak pohon teh juga memiliki sifat anti-inflamasi, itu akan meringankan gejala jerawat merah.

5. Aspirin

Ambil aspirin bubuk, tambahkan sedikit air, kemudian gunakan kapas pada aspirin yang telah dicairkan untuk melembabkan jerawat semalam. Aspirin juga merupakan obat anti-inflamasi, sehingga dapat mengurangi peradangan.

6. astringen

Obat ini memiliki efek anti-inflamasi yang membengkak kembali. Pasar menjual banyak jenis astringen kulit tetapi mungkin memilih mengandung benzoyl peroxide atau asam salisilat. Cara terbaik adalah memilih jenis rangsangan yang relatif kecil pada kulit.

Ada juga beberapa astringen alami, termasuk:

  • Jus lemon: Dalam jus lemon mengandung asam sitrat yang efektif dalam sterilisasi. Iris irisan lemon dan tutupi jerawatnya.
  • Kulit pisang: Kulit pisang efektif dalam mengobati gigitan nyamuk, juga berperan dalam mengobati jerawat.
  • Teh hijau: Teh hijau adalah antioksidan yang mengandung astringent. Celupkan kantong teh ke dalam air panas dan tuangkan kantong teh ke dalam jerawat.

7. ES Batu

Cara menerapkannya adalah dengan menggunakan kain atau handuk untuk membungkus es batu dan terapkan pada area yang terdapat jerawat.

Prinsipnya adalah air dingin akan membuat pembuluh darah di bawah jerawat berkurang sehingga mengurangi ukuran jerawat, cara ini juga memiliki efek analgesik.

Jika Anda memiliki banyak jerawat, jangan menggunakan lebih banyak es batu pada saat yang sama pada wajah, lakukan satu per satu.

Setelah kulit kembali ke suhu semula, Anda ulangi penggunaan cara ini beberapa kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *