Perawatan Kulit berjerawat yang paling efektif

Banyak wanita merasa malu dan tidak percaya diri ketika memiliki jerawat pada wajah, sehingga banyak dari mereka selalu mencari solusi untuk mengatasi jerawat. Jika pada hari ini Anda benar-benar membutuhkan perawatan kulit berjerwat, silahkan simak tips berikut ini.

Perawatan Kulit berjerawat yang paling efektif

1. Cuci muka dengan lembut

Pembersihan mendalam pada kulit berminyak bisa menjadi cara yang bagus, tetapi deterjen yang keras dapat menghilangkan lapisan pelindung kulit, membuatnya lebih rentan terhadap infeksi bakteri. Dan sabun memiliki pH lebih tinggi dari kulit Anda, yang dapat mengeringkan kulit dan menyebabkan produksi minyak berlebih. Cobalah pembersih yang seimbang yang membantu menenangkan, membersihkan dan menyehatkan kulit, serta jerawat. Pilihlah produk yang pembersih yang ringan agar untuk menyeimbangkan minyak pada kulit, serta melembutkan dan menenangkan kulit. Produk pembersih harus mengandung bahan-bahan yang akan membantu mengurangi minyak berelebih, menenangkan dan juga mencegah kerusakan pada kulit.

2. Jangan lakukan pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit cara sempurna untuk membersihkan kulit, tetapi untuk kulit yang berjerawat, cara ini dapat merusak kulit. Anda cukup menggunakan jari-jari Anda untuk memijat kulit dengan lembut dan kemudian, tepuk-tepuk sampai kering dan ingat, ANda jangan menggosok dengan handuk atau alat kasar lainnya pada kulit.

3. Gunakan Salicylic Acid untuk mengobati jerawat

Asam salisilat adalah zat alami dan merupakan salah satu bahan anti-jerawat yang paling efektif saat ini. Ini meningkatkan kondisi jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati untuk menyumbat pori-pori. Tidak seperti benzoyl peroxide, asam ini tidak akan membunuh bakteri, tetapi juga tidak akan menyerap semua kelembaban dari kulit atau menyebabkan pengelupasan dan kemerahan pada kulit.

4. Bersihkan kuas riasan Anda

Alat rias memiliki lebih banyak kotoran dan bakteri daripada yang Anda kira. Kuas dan sikat harus dicuci setiap 2 minggu dan spons harus dicuci setidaknya sekali seminggu.

5. Pilih kosmetik dengan bijak

Ketika kulit Anda tampak merah atau ruam, reaksi pertama Anda adalah menggunakan concealer dan alas bedak untuk menutupi kulit. Tapi pertimbangkan kosmetik mineral, yang mengandung bahan seperti silika, titanium dioksida dan seng oksida, yang dapat membantu menyerap minyak berlebih tanpa menyumbat pori-pori, menjadikannya pilihan optimal untuk kulit berjerawat.

6. Periksa produk perawatan rambut Anda

Hati-hati memeriksa daftar bahan sampo dan kondisioner Anda: produk ini mungkin mengandung bahan yang memperburuk jerawat (seperti wewangian dan pengawet buatan). Coba ubah rutin perawatan rambut Anda dengan wewangian ringan dan tanpa pengawet buatan.

Kulit jerawat membutuhkan perawatan khusus. Sebaiknya Anda harus berhati-hati saat memilih produk yang cocok untuk kulit berjerawat, berminyak, atau sensitif. Carilah produk bebas minyak yang tidak mengandung bahan tambahan seperti parfum dan pengawet buatan, karena bahan-bahan ini dapat sering mengiritasi kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *