Resep  

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Ala Resto

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial – Nasi goreng adalah masakan khas asal Indonesia, dan sangat digemari oleh berbagai macam lapisan masyarakat di seluruh Nusantara. Bahkan masakan ini juga sering menjadi favorit para bule yang sedang berlibur di tanah air. Banyak jenis nasi goreng yang di jual di Pasaran, dan cara penyajiannya pun beraneka ragam tergantung dari penjualnya. Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, dari yang paling murah sekitar Rp. 7.000, sampai yang harganya mahal sekitar Rp. 30.000 – Rp. 50.000.

Bisnis nasi goreng cukup menjanjikan, karena peluang usaha yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan resep sendiri. Selain murah dan menghemat biaya, hal tersebut bisa juga terasa lebih spesial, karena disajikan untuk keluarga tercinta. Apakah anda ingin Memasak Nasi Goreng Spesial? Ingin menghidangkannya untuk keluarga tercinta? Kami akan memberikan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Ala Resto khusus untuk anda. Berikut ulasan lengkapnya. Simak baik-baik supaya anda tidak menemui kesulitan saat mempraktekan resep berikut.

Resep Nasi Goreng Spesial Ala Resto 43

Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Enak

Berikut Beberapa Cara Membuat Nasi Goreng Spseial Yang bisa Di coba di rumah :

Bahan yang dibutuhkan:

– 2 Piring nasi putih
– 3 siung bawang merah
– Saos tomat
– 3 siung bawang putih
– 2 buah cabe rawet yang sudah dipotong serong
– 1 batang daun bawang
– Bumbu merica
– Garam secukupnya
– 1 butir telur ayam
– Udang, bakso, dan ayam.

 

Cara Memasak:

– Panaskan wajan yang sudah dituangi minyak goreng.
– Setelah cukup panas, masukkan 1 buah telur, lalu orak-arik telur tersebut hingga setengah matang.
– Masukkan bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit yang sudah dihaluskan sebelumnya, lalu aduk hingga muncul bau harum.
– Masukkan bahan tambahan lain seperti udang, bakso, ayam, dan lain-lain. Anda bisa menambahkannya sesuai selera.
– Untuk menambah aroma, anda bisa menambahkan sedikit minyak wijen.
– Masukkan 2 piring nasi putih, lalu aduk hingga rata dengan semua bahan yang sudah dimasukkan sebelumnya, tambahkan garam, merica, dan saos tomat secukupnya.
– Setelah diaduk-aduk beberapa menit, angkat nasi goreng lalu hidangkan.

Untuk mendapat tampilan yang lebih cantik, anda bisa menambahkan acar, irisan cabe, tomat, dan lain-lain.
Dengan mengikuti semua langkah di atas, maka anda bisa membuat nasi goreng sendiri yang setara dengan restoran mewah. Ya, untuk membuat hidangan nasi goreng yang lezat, anda tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar. Bahan-bahan di atas pada umumnya bisa didapat dengan harga murah dan ekonomis di pasar, bahkan di warung-warung terdekat. Dengan biaya minimpun anda bisa memberi hidangan spesial bagi keluarga.

Itulah ulasan kami tentang Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Enak Ala Resto. Cukup mudah bukan? Dengan resep yang kami berikan di atas, kini anda dapat memasak nasi goreng yang lezat di rumah, tanpa harus membelinya di jalan atau restoran. Tentu saja hal ini akan lebih menghemat biaya karena semuanya dilakukan di rumah. Yang paling penting adalah, nasi goreng tersebut akan terasa lebih spesial karena tidak hanya dibuat dengan bahan-bahan, tapi dibumbui pula dengan cinta dan kasih sayang.

Hidangkan nasi goreng yang telah anda buat pada seluruh anggota keluarga, supaya kondisi di rumah bisa lebih hangat dan bahagia. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Ala Resto, semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami yang lain yang masih berhubungan dengan Resep Makanan. Salam jumpa!

Exit mobile version