Resep  

Resep Dan Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas Mantap

Cara Membuat Oseng Kangkung – Bagi para pecinta masakan tradisional, pasti sudah tidak asing dengan oseng kangkung. Ya, masakan yang satu ini begitu banyak disukai oleh berbagai kalangan, dari muda hingga tua. Oseng kangkung menawarkan cita rasa tradisional yang kental, namun tetap enak dilidah. Maka tak heran jika banyak orang yang memburu masakan ini ke berbagai tempat.

Apakah anda suka oseng kangkung? Kenapa tidak coba membuatnya di rumah? Hal tersebut tentu akan lebih menghemat uang belanja dan anda bisa menambah pengalaman dalam hal memasak. Kami akan memberikan Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas khusus untuk anda. Jangan khawatir jika anda kurang pandai memasak, karena ulasan yang akan kami bagikan ditulis secara padat dan singkat, sehingga mudah dimengerti oleh siapapun. Kami memberikan tips tentang bagaimana cara membuatnya, sehingga anda tidak akan kebingungan ketika akan memproses semua bahan-bahan. Silahkan simak Resep dan Cara membuatnya di bawah ini.

Resep Oseng Kangkung Pedas 36

Cara Membuat Oseng Kangkung Terasi Mantap

Oseng Kangkung Pedas

Oseng Kangkung pedas adalah makanan lezat namun ekonomis. Anda tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk membuat makanan tersebut, karena bahan-bahan yang diperlukan bisa didapat dengan harga murah. Praktekan Resep dan Tips dari kami di bawah ini, untuk membuat Oseng Kangkung yang memiliki cita rasa spesial.

Bahan Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas:

– 3 ikat kangkung
– 5 buang cabe rawit besar
– 10 buah cabe keriting merah
– ½ sendok makan terasi udang matang
– Minyak sayur secukupnya
– 3 siung bawang putih
– 3 siung bawang merah
– Gula putih secukupnya
– ½ buah manggi blok rasa ayam
– Garam secukupnya
– 2 sendok makan saus tiram

Langkah Dan Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas:

  • Siangi kangkung, lalu cuci sampai benar-benar bersih.
  • Haluskan bawang putih, bawah merah, terasi, cabe rawit, dan cabe keriting merah.
  • Panaskan minyak sayur dalam api sedang, lalu masukkan bumbu yang telah dihaluskan tadi. Masak bumbu tersebut sampai matang dan mengeluarkan aroma harum. Jika sudah muncul harum, maka masukkan kangkung.
  • Tambahkan saus tiram, garam dan gula putih secukupnya.
  • Angkat, dan hidangkan selagi masih hangat.

Oseng Kangkung bisa dijadikan menu tunggal untuk dikonsumsi karena memiliki gizi yang cukup. Namun akan lebih baik jika oseng kangkung dihidangkan dengan beberapa jenis makanan lain seperti ikan asin, telur dadar, daging ayam, dan lain-lain. Dengan demikian, menu makanan akan semakin lengkap dan nikmat untuk disantap.

Itulah Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus dibantu oleh koki yang sudah ahli, karena bahan dan cara pembuatan termasuk simple dan sederhana. Semua ibu rumah tangga pasti bisa Membuat Oseng Kankung Pedas yang memilki cita rasa luar biasa. Hidangkan oseng kangkung pada semua anggota keluarga, dan biarkan mereka menilai masakan tersebut. Walaupun hasilnya kurang memuaskan, namun setidaknya anda telah mencoba dan membuatnya dengan tangan sendiri, sehingga para anggota keluarga akan tetap memberi apresiasi positif terhadap diri anda.

Jangan pernah menganggap oseng kankung sebagai makanan yang kampungan atau tidak layak dikonsumsi, karena jika anda membuatnya dengan resep yang benar, maka oseng kangkung akan menjadi sajian lezat dan spesial. Untuk masalah gizi, kangkung memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh karena termasuk sayuran hijau. Tambahkan pula jenis makanan lain dalam penyajiannya, supaya makan bersama keluarga menjadi lebih nikmat. Terima kasih sudah menyimak ulasan kami tentang Resep dan Cara Membuat Oseng Kangkung Pedas Mantap, semoga bermanfaat.

Exit mobile version