Tips Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami

Pernahkan anda merasa ketiak anda bau? Wow pasti sebagian orang pernah merasakannya dan itu menjadi satu masalah yang sangat mengganggu seseorang, terlebih lagi ketika sedang berada diantara banyak orang. Bau ketiak biasanya sering dialami oleh orang yang beraktivitas keras atau mereka yang selalu berkeringat. Bau ketiak muncul disebabkan karena berbagai hal seperti faktor genetik, konsumsi makanan tertentu, berkeringat, kurang menjaga kebersihan tubuh, dan lainnya. Bau ketiak membuat seseorang akan mengurangi rasa kepercayaan dirinya terlebih lagi ketika harus beraktivitas dan berkumpul dengan orang banyak. Nah, jika ketiak anda bau tidak sedap apa yang anda lakukan? Banyak orang yang menangani bau ketiaknya dengan menggunakan deodorant untuk mengatasinya agar ketiak harum. Sebenarnya di pasaran telah banyak dijual berbagai produk untuk mengatasi bau ketiak dengan efektif namun harus pintar memilih yang tepat dan cocok bagi kulit tubuh anda agar tidak terjadi iritasi dll. Cara mengatasi bau ketiak yang tak selain penggunaan deodorant anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping di kulit. Ada beberapa bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah bau ketiak yang efektif dan bisa anda buat sendiri di rumah. Untuk lebih jelasnya kita simak selengkapnya di cari-manfaat.com

Cuka

Di dalam cuka terdapat kandungan yang bersifat antibakteri dimana akan berfungsi mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri di ketiak. Dengan demikian cuka bisa digunakan untuk mengatasi bau ketiak yang tak sedap. Caranya dengan mencampurkan cuka dengan sedikit air lalu dioleskan diarea ketiak. Lakukanlah setiap malam sebelum tidur dan ketika bangun bersihkan dengan air bersih. 

Daun sirih

Daun sirih memiliki manfaat yang banyak khususnya bagi tubuh salah satunya yakni dapat mengatasi masalah bau pada ketiak. Cara penggunaan daun sirih bisa digunakan untuk mandi atau bisa diminum air rebusannya. Cara ini selain bisa menghilangkan bau pada ketiak juga bisa mengatasi masalah bau badan yang tak sedap.

Tomat

Tomat selain enak dikonsumsi juga baik untuk mnegatasi bau pada ketiak anda. caranya dengan membuat bubur tomat dengan cara dihaluska atau diblender lalu dioleskan pada daerah ketika secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Lakukanlah cara ini dengan teratur setiap 3 kali dalam seminggu.

Lobak

Lobak yang biasanya dijadikan sayur ini pun bisa dijadikan untuk menghilangkan bau ketiak. Loh kok bisa? Ya anda bisa mencobanya dengan membuat lobak menjadi jus kemudian oleskan di daerah ketiak atau anda bisa memasukkan ke dalam botol minyak wangi lalu semportkan di daerah ketiak anda. Untuk mendapatkan lobak anda bisa membelinya di pasar tradisional atau di mall guys. 

Air bunga mawar

Bunga mawar memang memiliki aroma yang harum dan disukai banyak orang. Aromanya yang khas harum alami ini bisa dijadikan untuk merawat daerah ketiak agar ketiak tetap wangi sepanjang hari. Bunga mawar untuk mengatasi bau ketiak ini diambil air bunganya yakni dengan merendam bunga mawar lalu diperas dan diambil airnya lalu oleskan pada ketiak. Untuk hasil terbaik lakukanlah perawatan ini secara teratur agar ketiak tetap harum sepanjang hari.

Jeruk nipis

Cara mengatasi bau pada ketiak selanjutnya yakni dengan memanfaatkan jeruk nipis. Hal ini dikarenakan dalam jeruk nipis terdapat kandungan yang bermanfaat membunuh bakteri jahat penyebab bau ketiak atau bau badan. Jeruk nipis juga baik bagi kulit tubuh karena dapat meningkatkan PH di kulit tubuh kita. Cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bau ketiak yakni dengan mengoleskan irisan jeruk nipis di area ketiak dan diamkan sampai kering baru dibilas sampai bersih. Cara lain anda juga mencapurkan air jeruk nipis dengan daun sirih dan oleskan di ketiak lalu bilas. Caranya mudah bukan? 

Tips Cara Mengatasi Bau Ketiak Secara Alami tersebut diatas cukup efektif anda gunakan agar ketiak anda tetap harum sepanjang hari walaupun melakukan aktivitas yang berat. Cara alami memang sangat baik dan disarankan karena lebih sehat dan tidak menimbulkan efek samping pada tubuh. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa lebih bermanfaat. Untuk mendapatkan berita terbaru setiap hari berlangganan kami di facebook dan google +.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *