Wajah Kusam Bikin Penampilanmu Nggak Cantik Lagi? Lakukan Perawatan Wajah Ini Dulu Yuk! 

Ladies, apakah Anda saat ini sedang memiliki wajah yang tampak sangat kusam dan tidak cantik lagi? Ingin segera terlepas dari wajah kusam tersebut, tetapi tidak tahu bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir! Mungkin saja artikel tentang beberapa cara mudah merawat wajah kusam secara alami ini cocok bagi Anda yang segera ingin melepaskan dari wajah yang kusam tersebut. Nah, sebelum Anda mulai melakukan perawatan wajah, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa sih yang menjadi penyebab wajah Anda tampak kusam? Ada banyak sekali faktor-faktor yang menjadi penyebab wajah Anda jadi kusam, dan yang paling sering adalah pola hidup yang tidak baik atau tidak sehat.

Seringnya makan makanan yang penuh lemak atau pun junk food bisa saja membuat wajah Anda tampak lebih kusam. Hal ini dikarenakan kulit Anda kurang mendapatkan nutrisi dan juga vitamin yang cukup. Selain hal itu, kurangnya konsumsi air putih dan dehidrasi juga bisa menjadi penyebab wajah kusam. Lantas, bagaimana agar Anda bisa terlepas dari wajah kusam, tanpa harus menggunakan obat-obata yang harganya selangit, dan memiliki kandungan bahan yang tidak jelas?  Silakan simak cara merawat wajah kusam secara alami berikut ini.

Cara alami merawat wajah kusam

Manfaat Konsumsi air putih yang cukup

Air putih memang sangat bermanfaat bagi tubuh serta kesehatan kulit Anda. Jangan mengkonsumsi air putih dalam sehari dapat menjadikan tubuh Anda dehridrasi dan juga kekurangan asupan air yang menjadi penyebab kulit jadi kering. Oleh sebab itulah, perbanyaklah konsumsi air putih ya ladies. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas per hari.

Manfaat Membersihkan wajah secara teratur

Anda sering beraktifitas di luar ruangan dan menggunakan make up? Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah Anda setelah bepergian atau pun sehabis menggunakan make up. Wajah yang tidak dibersihkan ini dapat menjadikan kulit jadi cepat kusam dan dapat saja menimbulkan berbagai macam masalah di kulit wajah Anda lainnya, seperti jerawat. Anda juga dapat menggunakan susu pembersih sebagai langkah awal untuk membersihkan make up, debu, atau pun kotoran yang menempel di wajah Anda. Setelah itu, lanjutkan dengan mencuci wajah dengan menggunakan sabun, supaya sisa-sisa kotoran tidak tertinggal di wajah Anda.

Manfaat Menggunakan lotion pelembab

Kulit wajah yang kering ini  biasanya menjadi penyebab wajah jadi kusam. Sehingga hal ini patut diperhatikan terlebih buat Anda pekerja kantoran yang seringkali ada di dalam ruangan berAC selama berjam-jam lamanya. Selalu pakai lotion pelembab supaya wajah Anda jadi lembab dan juga tidak kering. Dan Anda juga dapat menggunakan lotion pelembab ini sebelum tidur, supaya saat bangun dikeesokan harinya, wajah Anda tampak lebih segar.

Manfaat Tidur yang cukup

Cara lain adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Idealnya waktu tidur orang dewasa adalah 8 jam. Bila Anda tidur kurang dari 8 jam, jangan heran bila wajah Anda cepat kusam. Kulit wajah juga perlu istirahat. Pada saat tidur, tubuh Anda akan meregenerasi sel-sel kulit mati yang dapat menjadikan wajah Anda jadi lebih cerah. Oleh sebab itulah, kurangi begadang dan juga tidur terlalu larut malam.

Manfaat Pola makan yang baik dan jangan stress

Silakan Anda coba untuk menerapkan pola hidup sehat serta menjaga pola makan. Jangan sering makan yang penuh lemak dan perbanyaknya makan buah serta sayur. Dengan begitu kulit Ana akan mendapatkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup. Dan hindarilah stress berlebih, istirahatlah sejenak dari aktifitas Anda dan lakukan kegiatan yang menyenangkan yang bisa menjadikan Anda lupa akan stress Anda tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa cara merawat wajah kusam secara alamiyang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Cara ini dapat mulai Anda coba lakukan hari ini juga. Jadikanlah kegiatan-kegiatan tersebut jadi kebiasan Anda dan kurangi kebiasaan yang buruk, yang bisa menjadian wajah Anda jadi kusam. Jangan upa untuk selalu berolahraga seara teratur, sebab dengan berolahraga, tubuh dan juga kulit Anda jadi sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *